Cara Cepat Zoom Foto di Photoshop

Cara Zoom Foto di Photoshop

Memperbesar atau memperkecil pada foto di photoshop berguna untuk melihat secara detail dan mempermudah titik-titik tertentu pada foto sehingga lebih fokus kepada 1 titik saja.

Sebagai seseorang yang hobi ngedesain saya menggunakan software aplikasi adobe photoshop sudah sejak dulu mulai dari cs3, 4, 5, cc 2013,2015, hingga versi lainnya yang fullversion maupun portable.

Dari semua versi adobe yang telah saya coba ternyata ada perbedaan sedikit dalam hal memperbesar maupun memperkecil atau yang lebih dikenal dengan zoom-in dan zoom-out pada foto di photoshop.

Adapun perbedaannya tidak terlalu signifikan hanya berbeda pada shorcut nya saja.

Untuk kamu yang menggunakan adobe photoshop versi manapun dan tidak bisa zoom di photoshop.

Kamu bisa menggunakan beberapa yang akan afrizatul.com berikan :

Cara Pertama

Pada cara pertama ini afrizatul.com akan berbagi bagaimana memperbesar dan memperkecil layar foto di photoshop menggunakan CTRL + + ataupun CTRL + –

Cara menggunakan nya kamu cukup tekan CTRL + untuk memperbesar, jika kamu ingin lebih memperbesar lagi kamu bisa mengulangi nya beberapa kali hingga ukuran paling besar saat di Zoom-In.

Contoh Zoom-Out

Begitu juga dengan Zoom-Out kamu juga bisa mengulangi CTRL + – beberapa kali untuk memperkecil layar sampai kecil sekalipun.

Contoh Zoom-In

Dengan menggunakan cara yang pertama kamu hanya perlu menekan 2 tombol menggunakan keyboard saja. jika masih tidak bisa coba gunakan cara berikutnya.

Cara Kedua

Yang kamu perlukan adalah sebuah mouse yang berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil ukuran layar pada photoshop.

Sediakan mouse, lalu buat sebuah lembaran baru dan tahan tombol CTRL pada keyboard. kemudian scroll dengan mouse ke atas maupun kebawah.

Scroll keatas berfungsi untuk Zoom-In layar foto di photoshop kamu.

Dan Zoom-Out untuk memperkecil ukuran layar di photoshop.

Cara Ketiga

Berikut ini langsung menggunakan tools yang ada pada photoshop. Nama toolsnya adalah zoom tool. kamu bisa menekan tombol Z pada keyboard kemudian akan ada tombol plus dan minus.

Arahkan pada layar foto kamu dan klik untuk memperbesar.

Klik kanan pada lembaran kerja maka akan terdapat beberapa pilihan :

  • Fit on Screen : Menyesuaikan dengan ukuran layar.
  • Actual Pixels : Menyesuaikan dengan ukuran pixel aslinya.
  • Print Size : Menyesuaikan dengan ukuran print layar.
  • Zoom In : Memperbesar Layar.
  • Zoom Out : Memperkecil ukurang layar.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk zoom menggunakan aplikasi adobe photoshop cs 3, cc, dan versi lainnya. Jika masih tidak bisa kamu bisa menginstall ulang aplikasi photoshop kamu. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan kirim komentar dibawah ya. semoga bermanfaat

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com