XAMPP Versi 7 untuk (PHP 7 dan MySQLi)

Sebelumnya afrizatul.com telah membagikan aplikasi XAMPP versi lama yaitu versi 5 yang bisa kamu gunakan untuk PHP 5 dan juga MySQL yang bisa kamu download di sini : XAMPP Versi 5 untuk (PHP 5 dan MySQL)

Tetapi bitnami merilis aplikasi xampp versi terbaru nya saat ini pada versi 3.2.4 yaitu XAMPP 7. Perbedaan nya sebenarnya terletak pada versi PHP dan MySQL nya saja. Di XAMPP versi terbaru support PHP 7 dan MySQLi.

Download XAMPP Terbaru Versi 7 (PHP 7 dan MySQLi) Windows 10
Download XAMPP Terbaru Versi 7 (PHP 7 dan MySQLi) Windows 10

Jadi jika kamu ingin mempelajari sesuatu yang baru mengenai bahasa pemograman seperti PHP 7 dan juga basis data (database) MySQLi maka kamu bisa menggunakan localhost server seperti XAMPP 7 ini.

Dengan menggunakan XAMPP kamu bisa membuat website atau melakukan pengkodingan secara offline tanpa menggunakan koneksi internet sekalipun. Jadi bisa memudahkan kita khususnya bagi para developer website.

Untuk Cara Penginstallannya afrizatul.com juga sudah memberikan tutorialnya dalam postingan yang berbeda. Kamu bisa membaca panduan penginstall XAMPP disini : Cara Install XAMPP

XAMPP sendiri sudah support dengan berbagai sistem operasi windows 7/8/10 pada versi 32bit (x86) maupun 64bit (x64) .

DOWNLOAD XAMPP VERSI 7 UNTUK PHP 7 DAN MYSQLi

Download XAMPP 7 v3.2.4 (Support PHP 7 dan MySQLi) – 119MB

tested on Windows 10 (x64bit)

Akhir Kata

Itulah aplikasi XAMPP versi 7 yang dapat afrizatul.com berikan kepada teman-teman semua semoga artikel ini berguna serta bermanfaat sehingga teman-teman dapat semangat lagi dalam belajar bahasa pemograman.

YAKIN GAK MAU KOMENTAR?