XAMPP Versi 5 untuk (PHP 5 dan MySQL)

Download Xampp versi 5 untuk PHP 5 dan Mysql – Hai semuanya sahabat terbaik dari blog Afrizatul.com. Kali ini afrizatul akan memberikan sebuah software aplikasi PC/Komputer yang wajib kamu persiapkan untuk melakukan kegiatan ngoding bagi kamu para programmer khususnya para web developer.

XAMPP merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat website secara offline tanpa menggunakan koneksi internet karena kamu akan menggunakan localhost kamu sendiri di komputer atau PC kamu.

Software aplikasi xampp memang sangat banyak digunakan oleh para pengguna Windows, dari mulai Windows 7, 8, hingga windows terbaru saat ini yaitu windows 10.

Tetapi sangat banyak pula orang yang menemukan masalah ketika membuat sistem aplikasi atau website yang telah di downloadnya melalui internet kemudian ketika ia membuka nya dengan localhost server XAMPP muncul error.

Hal itu terjadi karena Xampp yang kamu gunakan adalah versi 7 atau terbaru. dan Program yang error tadi menggunakan PHP versi 5 dan MySql. Jadi, jika kamu menemukan error mysql blablabla.. kamu tidak perlu takut karena kamu hanya perlu mengganti versi dari XAMPP kamu.

Untuk mendownload aplikasi ini kamu sebenarnya bisa mengunjungi website resmi (official) dari XAMPP. Tetapi saat ini website resmi xampp sendiri hanya memberikan aplikasinya versi terbaru yaitu saat ini adalah Xampp versi 7 yang menggunakan PHP 7 serta mysql versi terbaru yaitu Mysqli.

Lalu bagaimana cara mendownload aplikasi Xampp versi 5 untuk PHP 5 dan MySql ?

Kamu bisa mendownload aplikasinya di link bawah yang telah diberikan oleh afrizatul.com

Download Xampp versi 5 untuk PHP 5 dan Mysql
Download Xampp versi 5 untuk PHP 5 dan Mysql

Fungsi XAMPP :

  1. Apache (Server)
  2. Mysql (Database)
  3. Filezilla (FTP)
  4. Mercury (Email)
  5. Tomcat (Server Java)
  6. MariaDB
  7. Open SSL (Http Server)
  8. Webalizer
  9. Strawberry Perl
  10. Menggunakan PHP 5 (Versi Lama)

Cara Install XAMPP 5

Untuk mengenai bagaimana cara menginstall xampp versi 5 atau v3.2.2 afrizatul.com akan memisahkan tutorialnya sehingga tutorial kali ini tidak terlalu panjang karena bisa saja kamu paham bagaimana cara menginstall xampp, bagi kamu yang masih belum tau atau pertama kali menggunakan xampp kamu bisa membaca di tutorial ini : Cara Install XAMPP

Cara Menggunakan XAMPP

Sebenarnya cara menggunakan nya sangat mudah sekali, setelah berhasil diinstall kamu bisa buka xampp kamu kemudian akan muncul control panel xampp kamu bisa mengaktifkan beberapa aplikasi saja sesuai kebutuhan kamu supaya menghindari kinerja komputer kamu agar tidak lemot atau lag. maka komputer kamu harus memenuhi system requirement berikut ini :

System Requirement (Spek Komputer)

Sebelum menggunakan xampp ada baiknya kamu memeriksa terlebih dahulu apakah komputer kamu memenuhi system requirement untuk menggunakan aplikasi ini. Adapun system requirementnya adalah sebagai berikut :

  1. Komputer atau PC kamu menggunakan OS Windows 7, Windows 8, atau Windows 10 dengan jenis windows versi 32bit (x86) atau versi 64bit (x64).
  2. Untuk penyimpanan yang harus kamu sediakan sebagai tempat penyimpanan file system, atau folder data user atau pada xampp bernama htdocs dari xampp adalah sebesar 1 GB.

Sebelum kamu menginstall aplikasi XAMPP yang akan kamu download di afrizatul pastikan komputer atau PC kamu tidak memiliki xampp versi lain atau sama ( jika kamu sudah memilikinya maka kamu harus menguninstall nya terlebih dahulu ).

Download XAMPP Versi 5 untuk PHP 5 dan MySQL

Download XAMPP 5 v3.2.2 (Support PHP 5 dan Mysql)109MB

tested on Windows 10 (x64bit)

Akhir Kata

Itulah aplikasi XAMPP yang afrizatul.com berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua yang sedang mencari cara untuk menggunakan PHP 5 dan Mysql di localhost server menggunakan XAMPP versi lama yaitu versi 5 v3.2.2. Jangan lupa share jika kamu merasa terbantu dengan artikel ini.

YAKIN GAK MAU KOMENTAR?