Cara Membuat Tulisan Bergerak Untuk Story Instagram di Android

Halo teman-teman sahabat blog afrizatul.com. Pasti pernah dong buat story di instagram? Instagram memang salah satu sosial media terpopuler saat ini yang digunakan untuk berbagi foto, video, dan cerita kepada sesama pengguna instagram.

Tapi pernah gak sih kamu bertanya bagaimana cara membuat teks bergerak di story instagram? biar keren gitu supaya kamu dikira selebgram hehehe.. mengingat instagram sendiri memberikan fitur yang terbatas untuk para penggunanya. Jadi kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat story dengan teks yang bergerak.

Maka dari itu tanpa panjang lebar. Berikut ini afrizatul.com merekomendasikan beberapa daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat teks bergerak dan memberikan efek-efek unik ke story instagram kamu. Dari pada penasaran yuk simak ulasannya.

PICSART ANIMATOR: GIF & VIDEO

Dari namanya sendiri kamu pasti udah tau kan ya. PicsArt Animator merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memberikan animasi pada foto, video dan story instgram kamu. Untuk kamu yang pertama kali menggunakan aplikasi ini mungkin akan sedikit bingung tetapi tenang saja lama kelamaan jika kamu sering menggunakan aplikasi ini maka kamu akan terbiasa kok. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat bermacam-macam jenis efek tulisan yang sangat keren.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah kamu bisa membuat tulisan secara langsung, menambah bingkai teks dan menggonta-ganti animasi bergerak pada tulisan yang ingin kamu animasikan. Berikut cara lengkap menggunakan aplikasi ini :

  1. Jika kamu sudah mendownload dan menginstall nya pada smartphone android kamu, buka aplikasinya kemudian pilih tanda plus (+) yang ada pada pojok bawah.
  2. Setelah itu kamu pilih foto yang sudah ada di galerry hp kamu masing-masing kemudian tekan Brush lalu kamu bisa menulis teks yang ingin kamu gunakan.
  3. Jika kamu ingin menambahkan frame nya kamu bisa mengulangi nya kembali dengan menekan tanda + kembali.
  4. Jika kamu ingin membuat animasi teks bergerak nya menjadi sedikit lambat kamu bisa memberikan frame kosong tepat di antara dua frame yang ada. Fitur lainnya dari aplikasi ini juga menyediakan beberapa jenis stiker imut yang bisa kamu gunakan untuk story kamu lainnya. Gimana tertarik untuk mencoba?

ANIMASI TEKS DP GIF

Kalo kamu pengen cari aplikasi yang lebih mudah digunakan dari sebelumnya kamu bisa menggunakan aplikasi Text Animation DP GIF ini. karena kamu bisa membuat tulisan bergerak untuk story instagram kamu dengan beberapa tempalate berformat GIF yang bisa kamu gunakan dengan mudah terlebih lagi sudah disediakan jenis tulisan yang menarik untuk kamu coba.

Kamu juga bisa mengubah ukuran tulisan, warna tulisan, hingga gaya tulisan. Berikut ini cara menggunakan nya :

  1. Setelah berhasil diinstall, buka aplikasi nya lalu pilih salah satu template yang kamu kira menarik untuk digunakan
  2. Kemudian kamu tulis aja deh tulisan atau kata-kata yang ingin kamu buat.
  3. Lalu pilih jenis tulisan, ukuran tulisan dan warna tulisan sesuai keinginan kamu masing-masing
  4. Dan terakhir simpan, kamu bisa langsung menggunakannya dengan mengupload ke story ig kamu.

Kekurangan dari aplikasi ini karena yang namanya gratis biasanya penuh dengan iklan. Jadi sangat direkomendasikan untuk kamu setelah selesai menyimpan GIF nya tutup aja aplikasinya ya..

ADOBE SPARK POST

Salah satu aplikasi untuk membuat tulisan bergerak yang bisa kamu gunakan pada story ig kamu adalah Adobe Spark Post, aplikasi ini bisa dibilang cukup baik karena peforma dan fitur nya yang handal. Walaupun hanya ada beberapa pilihan dalam versi gratis nya, kamu juga bisa kok membuat ig story tulisan bergerak yang bagus.

Bukan hanya tulisan aja lho yang bisa dibuat keren dengan aplikasi ini. tetapi kamu juga bisa mengubah dan memodifikasi background sesuai keinginan kamu. Dengan background yang indah tentunya akan memberikan kesan yang bagus untuk story ig kamu. Penasaran gak sih bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? berikut caranya :

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Adobe Spark Postnya yang udah kamu install sebelumnya kemudian pilih template yang ingin kamu gunakan
  2. Pilih pada bagian Efek dan kamu bisa memilih efek yang sudah disediakan dari aplikasi ini
  3. Setelah itu jika kamu ingin menambahkan animasi atau background kamu bisa memilih bagian Gambar
  4. Jika semuanya sudah selesai simpan deh, maka otomatis gambarnya akan tersimpan ke gallery handphone kamu. Gimana? keren banget kan?

HYPE TEXT – ANIMATED TEXT VIDEO MAKER

Aplikasi yang sudah cukup populer ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Hype Text menyediakan beberapa efek menarik dan pilihan animasi yang bisa kamu gunakan untuk story ig kamu. Cara menggunakannya juga tidak sulit, kamu bisa mencoba animasi yang belum pernah kamu lihat di aplikasi ini.

Banyak sekali fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, kamu bisa mengubah warna tulisan, ukuran tulisan, background, dan format story ig kamu. Dari pada penasaran yuk simak cara menggunakan nya :

  1. Seperti biasa jangan lupa download di playstore dulu ya. Jika sudah kemudian install dan buka aplikasinya.
  2. Kemudian pilih gambar atau background yang ingin kamu gunakan. Direkomendasikan background yang memiliki 1 warna saja ya.
  3. Setelah itu kamu bisa langsung menulis tulisan yang ingin kamu buat
  4. Jika sudah tekan Play, lalu pilih deh efek animasi tulisannya terakhir simpan.

HYPE TEXT – TYPE ANIMATED TEXT & MOJO STORY MAKER

Aplikasi yang terakhir yang afrizatul.com rekomendasikan adalah Hype Text. Termasuk aplikasi terpopuler di Google Playstore, Hype Text mampu membuat aplikasi tulisan dengan animasi serta memberikan efek yang luar biasa yang bisa digunakan untuk story ig kamu. Tak hanya itu kamu juga bisa lho mengubah kecepatan animasi tulisan yang kamu buat sesuai keinginan kamu.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah kamu tidak perlu bingung lagi untuk menggunakan aplikasi ini, Aplikasi ini juga menyediakan ribuan jenis tulisan yang bisa kamu pilih untuk mengubah gaya tulisan kamu. Begini cara menggunakan aplikasi ini :

  1. Setelah diinstall, Buka aplikasinya dan pilih foto yang ingin kamu gunakan dari gallery hp kamu masing-masing.
  2. Kemudian atur ukuran rasio yang kamu inginkan dan juga jenis tulisan yang kamu mau sesuai selera.
  3. Pilih tombol berbentuk jam kecil jika kamu ingin mengatur kecepatan animasi tulisannya.
  4. Jika sudah keren dan siap untuk dijadikan story ig kamu. Centang dan otomatis akan tersimpan ke gallery kamu.

Akhir Kata :

Itulah beberapa daftar aplikasi di android pembuat tulisan bergerak untuk story ig kamu, kamu bisa membuat story kamu sekreatif mungkin dengan menambahkan sedikit efek animasi, background dan lainnya agar lebih menghiasi story ig kamu. Jika story ig kamu keren pastinya kamu lebih dilirik oleh orang banyak ya kan.

Aplikasi mana yang Anda gunakan untuk memindahkan teks di Cerita Instagram Anda? Apakah Anda mencoba salah satu aplikasi di daftar kami? Beri tahu kami bagaimana Anda melakukannya di bagian komentar di bawah.

Tinggalkan komentar