Cara Top Up DANA Via BRImo Tanpa Kode Apapun, Gratis dan Mudah

Saat ini aplikasi e-money sangat dibutuhkan terutama pengguna yang ingin menyimpan uang di internet tanpa membuat ATM terlebih dahulu. Salah satu dompet digital yang populer di Indonesia yaitu DANA, Kamu hanya perlu melakukan top up untuk mengisi saldo melalui berbagai cara termasuk via aplikasi bri mobile yaitu brimo.

Brimo merupakan aplikasi yang dibuat secara resmi oleh pihak bank rakyat indonesia (BRI) untuk seluruh nasabahnya agar dapat melakukan aktivitas terkait transaksi atau pengisian saldo tanpa perlu lagi datang ke kantor bank.

Dengan adanya aplikasi bri atau bri mobile, kita bisa dengan mudah melihat sisa saldo atm bri, nomor rekening, melakukan transfer, top up dompet digital, pembelian lewat marketplace hanya dari hp saja.

Nah, bagi kamu yang ingin top up saldo dana juga bisa lewat aplikasi brimo ini. Untuk top up saldo dana tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Selain itu di aplikasi brimo versi terbaru kamu juga tidak perlu memasukkan kode briva karena sudah ada menu khusus untuk top up dompet digital diantaranya aplikasi DANA, Go Pay, LinkAja, OVO dan Shopee Pay.

Cara Top Up Saldo DANA Via BRImo (BRI Mobile Banking)

Jika kamu baru pertama kali menginstal aplikasi brimo, maka kamu diharuskan untuk membuat akun brimo terlebih dahulu. Nantinya kamu akan diberikan user id dan juga password melalui email yang dapat digunakan untuk login ke dalam aplikasi.

top up dompet digital dana lewat bri mobile

Berikut ini cara top up dana dari brimo (bri mobile) :

  1. Login ke aplikasi dengan username atau user id dan password akun brimo.
  2. Di halaman depan aplikasi tap pada menu dompet digital.
  3. Tap Baru.
  4. Setelah itu pilih Dana.
  5. Masukkan nomor DANA tujuan dari kontak yang sudah disimpan atau input secara manual.
  6. Kemudian Lanjutkan.
  7. Dengan begitu akan tampil username dan nomor akun DANA yang dimasukkan sebelumnya. Pastikan semuanya benar.
  8. Jika sudah, masukkan nominal atau jumlah uang yang ingin dikirimkan ke akun Dana. Minimal Rp.10.000 tanpa biaya admin.
  9. Lalu tap Topup dan masukkan PIN brimo.
  10. Tunggu sebentar hingga muncul pemberitahuan bahwa topup berhasil, nantinya akan tampil history atau resi pengiriman.

Setelah melakukan proses top up saldo DANA, kamu bisa mengecek ke aplikasi DANA langsung untuk mengetahui saldo yang dikirimkan sudah masuk atau belum.

Jika kamu mengirim saldo ke akun DANA orang lain, silahkan ambil tangkapan layar atau screenshot pada resi yang didapatkan saat transaksi sukses dilakukan pada aplikasi brimo.

Gagal TopUp DANA dari BRImo

Sudah melakukan top up dengan benar tetapi selalu gagal pada saat ingin melakukan top up aplikasi dana dari brimo? Cek beberapa daftar yang mungkin menjadi penyebabnya berikut ini!

  1. Gangguan sistem, bisa saja aplikasi brimo sedang mengalami gangguan seperti server sedang sibuk atau sedang ada maintenance server.
  2. Kondisi jaringan, karena menggunakan aplikasi brimo kamu membutuhkan koneksi internet. Tentunya sinyal yang tidak stabil juga berpengaruh.
  3. Nomor DANA salah, Setiap langkah pastikan untuk mengecek nomor hingga username akun dana apakah sudah sesuai atau belum.
  4. Saldo bri tidak mencukupi, Topup Dana dari brimo minimal 10.000 rupiah. Jika kamu ingin topup saldo dana pastikan saldo atm bri kamu mencukupi.
  5. Akun brimo terblokir, Sama halnya dengan atm bri. Jika kamu memasukkan password yang salah lebih dari 3x maka akun bri mobile otomatis akan terblokir. Namun kamu jangan khawatir karena kamu cukup melakukan reset password brimo.

Nah begitulah cara top up saldo dana via brimo dengan mudah dan gratis. Jika masih tidak bisa, kamu bisa menunggu beberapa saat sampai sistem pulih kembali, tetapi sepengalaman kami gangguan aplikasi brimo hanya terjadi di jam-jam sepi seperti tengah malam. Itupun berlangsung tidak lama.

Tinggalkan komentar