Cara Menggabungkan File Word Dengan Mudah dan Sangat Rapi

Word adalah pengolah kata. mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata word atau Microsoft Word, dan mungkin sebagian dari kita sudah memahami betul icon-icon atau menu-menu yang terdapat pada microsoft ini.

Microsoft word ini sering digunakan semua orang dalam melakukan pekerjaan, tugas, dan hal lainnya. Apalagi teruntuk mahasiswa, tidak akan lepas dengan Microsoft ini. Terkadang dalam mengerjakan tugas kita selalu membedakan atau menyimpan file dengan berbeda tetapi masih dalam satu folder.

Contohnya, pada saat kita melakukan tugas akhir yaitu skripsi, maka kita selalu membuat BAB 1, BAB 2 dan seterusnya secara terpisah. Disini akan di bahas sedikit tips buat kamu yang belum tau cara menggabungkan file dengan mudah.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Langkah-Langkah Menggabungkan File Word yang Terpisah Menjadi 1 File

1. Buka Folder yang akan di gabungkan file nya menjadi satu. pastikan file yang ingin kamu gabungkan menjadi 1 folder, agar mempermudah mencari file yang akan digabungkan.

2. Buka file Bab 1 dan letakkan cursor paling akhir penulisan di bagian bab 1. lakukan seperti pada gambar di bawah ini :

3.Selanjutnya Pilih pada bagian menu Page Layout pilih break dan Klik next page (Page layout –>Break–> Next Page) Maka akan muncul Tampilan halaman baru seperti gambar dibawah ini

4. Langkah selanjutnya kita kebagian Menu Insert –> Object –> Text Form File. atau bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini

5. setelah klik pada bagian Menu Insert –> Object –> Text Form File, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. Nah, pada tahap ini kamu klik bab II nya, jika sudah muncul di bagian File name nya, maka tinggal kamu klik insert.

Maka akan muncul Hasil dari penggabungan Bab 2 di dalam file bab 1, bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini .

6. Yang terakhir yaitu Lakukanlah hal yang sama pada BAB – BAB berikutnya dengan langkah-langkah yang sudah di jelaskan dari pertama hingga akhir.

Penggabungan ini sangat efektif dilakukan, karena tidak akan membuat halaman berantakan ataupun penulisan yang tidak rapi. Inilah Tips dari saya, selamat mencoba.

Sekian tutorial cara menggabungkan file di microsoft word, semoga dapat membantu kamu dalam membuat proyek atau tugas apa saja yang ada di salah satu produk microsoft office ini.

Satu pemikiran pada “Cara Menggabungkan File Word Dengan Mudah dan Sangat Rapi”

Tinggalkan komentar