Cara Mudah Mengatasi Starting Lama di Game Free Fire 2023

Starting Lama di Free Fire

Starting Lama di Free Fire – Halo teman-teman! Selamat datang kembali di afrizatul. Pada tutorial kali ini, saya akan membahas cara mengatasi masalah “starting lama” di game Free Fire. Jika Anda mengalami masalah di mana game Free Fire Anda tidak dapat dimulai dan tertahan pada layar “starting,” masalah tersebut mungkin terkait dengan file OBB yang hilang atau terhapus. Untuk mengatasi masalah ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Baca juga : Cara Ganti Email Pembayaran di PlayStore untuk FreeFire

Cara Mengatasi Free Fire Starting Lama Terbaru

Langkah 1: Unduh File OBB Free Fire Terbaru

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengunduh file OBB Free Fire terbaru. Saya telah menyediakan tautan unduhan file OBB terbaru di deskripsi video. Silakan unduh file tersebut.

Langkah 2: Instal Aplikasi Zarchiver

Buka Google Play Store dan cari aplikasi “Zarchiver” atau “Zarchiper.” Instal aplikasi ini ke perangkat Anda. Ini diperlukan untuk mengelola file OBB.

Langkah 3: Salin dan Tempel File OBB

Buka aplikasi Zarchiver dan cari file OBB Free Fire yang telah Anda unduh. Kemungkinan besar file tersebut akan disimpan di memori perangkat Anda. Salin file OBB tersebut.

Langkah 4: Tempel File OBB ke Lokasi yang Tepat

Beralih ke direktori yang benar di perangkat Anda. Biasanya, ini berada di “Android” > “obb” > “com.dts.freefireth.” Jika folder “com.dts.freefireth” tidak ada, Anda dapat membuatnya. Setelah itu, tempel file OBB ke dalam folder tersebut.

Langkah 5: Buka Kembali Game Free Fire

  • Setelah Anda berhasil menempelkan file OBB ke lokasi yang tepat, coba buka kembali game Free Fire. Sekarang, game seharusnya tidak lagi tertahan pada layar “starting,” dan Anda dapat memainkannya tanpa masalah.

Catatan Penting: Buat Folder “com.dts.freefireth”

Jika Anda tidak menemukan folder “com.dts.freefireth,” Anda dapat membuatnya sendiri dalam aplikasi Zarchiver dengan mengetikkan nama folder yang tepat.

Penyebab Umum “Starting Lama” di Game Free Fire

Beberapa penyebab umum mengapa game Free Fire bisa mengalami masalah seperti ini. Ini bisa mencakup file OBB yang hilang atau rusak, koneksi internet yang tidak stabil, atau masalah teknis lainnya.

Solusi Alternatif

Selain menambahkan kembali file OBB, diskusikan solusi alternatif yang mungkin membantu mengatasi masalah “starting lama” di game Free Fire. Misalnya, Anda dapat menyarankan untuk memeriksa koneksi internet, membersihkan cache game, atau memperbarui aplikasi game.

Pentingnya Backup File OBB

Pentingnya membuat salinan cadangan file OBB game. Ini dapat membantu mengatasi masalah cepat jika file OBB terhapus atau rusak.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat mengatasi masalah “starting lama” di game Free Fire. Ini adalah solusi yang efektif untuk masalah yang berkaitan dengan file OBB yang hilang atau terhapus. Semoga tutorial ini membantu Anda. Selamat bermain Free Fire! Sampai jumpa di tutorial berikutnya!