Sms Premium

cara mengaktifkan sms premium

Bagi kamu yang tidak bisa kirim sms ke nomor yang terdiri dari 3-6 digit angka seperti pada nomor operator telkomsel, indosat, axis, three dan lain-lain, Penyebabnya adalah kamu belum mengaktifkan sms premium yang sebagian hp android tidak mendapati notifikasi terkait hal ini.

Sebenarnya pada hp android dengan versi android kitkat ke bawah memang sudah diaktifkan sms premium saat pertama kalinya melalui pemberitahuan atau notifikasi, Tetapi jika kamu mempunyai hp dengan android versi terbaru kemungkinan belum mengaktifkan fitur sms premium.

SMS Premium juga sering kita temukan pada saat menerima kode verifikasi di aplikasi bank di android seperti BCA, Mandiri, BRI dan aplikasi lainnya. Namun tak sedikit pula yang ingin bertanya cara berhenti sms premium, Alasannya adalah fitur ini sering dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk mengiming-imingi hadiah tertentu dan merugikan orang banyak.

Cara yang akan kami bagikan berlaku ke semua tipe hp android seperti xiaomi, samsung, oppo, vivo, asus dan tipe hp lainnya. Tetapi tentu saja setiap hp memiliki tata letak menu serta tampilan pengaturan yang berbeda-beda.

Sebelum masuk pada tutorial nya, Ada beberapa artikel yang berhubungan dengan sms yang sudah pernah kami buat dan mungkin dapat membantu kamu.

Baca juga : Cara Sms Gratis

Cara Mengaktifkan Sms Premium

Dalam tutorial cara mengaktifkannya kali ini, kami menggunakan smartphone xiaomi dengan versi android 9 (pie). Jadi apabila kamu memiliki tipe hp yang berbeda silahkan disesuaikan saja karena pada intinya sama saja.

Sms Premium

Berikut ini langkah-langkah cara aktifkan akses sms premium di xiaomi :

  • Pertama, Buka Menu Pengaturan
  • Kemudian pada kolom pencarian ketik “SMS
  • Lalu Tap pada Akses SMS Premium
  • Dan Aktifkan
  • Selesai.

Kebetulan disini saya memang tidak ada aplikasi yang memerlukan izin akses premium, Jadi tampilannya akan kosong dan terdapat tulisan “Tidak ada aplikasi yang terpasang yang meminta akses SMS Premium“.

Ada cara kedua jika cara di atas tidak dapat mengatasi masalah yang kamu alami, Mungkin saja karena mengirim sms ke sms premium selalu gagal. Nah disini kita akan memberikan perizinan terlebih dahulu..

Baca juga : Kuota Internet lokal tidak bisa terpakai? Begini trik nya.

Cara Setting Permission Sms Premium

Cara Setting Permission Sms Premium

Kita juga dapat memfilter semua pesan yang masuk ke hp android kita. Hal ini berguna agar kita dapat mengatur siapa saja yang dapat mengirimkan pesan sms dan menghindari sms yang bersifat spam dan mengganggu.

berikut pengaturan xiaomi :

  • Pertama buka aplikasi Panggilan
  • Kemudian tap pada ikon garis tiga horizontal di samping kiri tombol panggil
  • Lalu aktifkan Daftar blokir
  • Dan pilih Daftar blokir SMS
  • Selanjutnya ubah pesan tak dikenal yang semula izinkan menjadi blokir.
  • Atau kamu juga bisa mencentang pada bagian Blokir SMS dari kontak.

Nah sebenarnya di hp xiaomi sendiri memang sudah disediakan fitur untuk mengatur siapa saja yang bisa mengirim SMS ke hp kita, Namun tentunya kamu bisa mengatur setelan sesuai kebutuhan saja.

Cara UNREG Sms Premium Telkomsel

Ada beberapa cara untuk memberhentikan sms yang masuk, Pada telkomsel, axis, xl, 3 dan operator lainnya memiliki cara dan metode yang berbeda-beda. Tetapi kartu yang paling umum digunakan untuk mengirim dan menerima pesan sms maupun telepon adalah kartu telkomsel.

Cara yang pertama adalah bagaimana cara berhenti sms premium dari operator telkomsel, Mengingat bahwa hampir setiap orang menggunakan kartu telkomsel. Disini ada 3 cara yang bisa kita gunakan yaitu melalui SMS, Dial Panggilan, dan juga melalui aplikasi telkomsel di google playstore.

Melalui SMS

Pertama melalui sms yaitu cara yang paling mudah untuk dipraktekkan, Caranya cukup mudah kirim sms ke nomor 3636 dengan isi pesan FLASH OFF atau UL OFF. Perlu diketahui bahwa setiap langganan data memiliki format pesan sms yang berbeda-beda.

Melalui Dial-Panggilan

Cara yang kedua adalah melalui kode dial panggilan, Silahkan buka aplikasi Panggilan pada hp kita kemudian ketik angka *363# lalu Panggil, Setelah itu pilih menu Paket Internet Lainnya lalu terakhir pilih Berhenti.

Melalui Aplikasi Mytelkomsel

Kami rasa pengguna hp android sudah tau dan sering menggunakan aplikasi mytelkomsel yang tersedia di google playstore untuk membeli kuota data, mengecek pulsa dan lainnya layaknya menggunakan dial panggilan. Oleh sebab itu untuk berhenti dari sms premium telkomsel caranya buka aplikasi Mytelkomsel kemudian pilih Akun Saya, Setelah itu pilih paket yang ingin kamu berhentikan.

Kenapa Tidak Bisa Kirim Sms Premium?

Kenapa Tidak Bisa Kirim Sms Premium

Banyak dari teman-teman yang mungkin masih bingung kenapa tidak bisa kirim sms premium? Padahal kita membutuhkannya dalam memverifikasi kode dari sebuah aplikasi di android.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi, Disini kami ambil contoh ada orang yang ingin mendaftar akun di aplikasi bank kemudian untuk masuk ke dalam aplikasi tersebut diharuskan memverifikasi kode yang telah dikirimkan melalui SMS.

Namun verifikasi kode tersebut tidak masuk-masuk hingga waktu yang cukup lama, Nah untuk mendaftarkan akun ke aplikasi bank seperti bank BRI. Kamu harus menyediakan pulsa setidaknya 1rb karena memang sms tersebut bisa masuk dan dikenakan biaya via sedot pulsa.

Tetapi beberapa teman di grup pernah mengatakan bahwa ia berhasil memberhentikan sms ini dengan cara memfactory reset hp android mereka, Jadi menurut kamu apakah cara tersebut benar?

Bcaa juga : Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan Telkomsel

Demikian lah cara untuk mengaktifkan sms premium, mengatur setelan sms premium serta memberhentikannya agar pulsa kamu tidak tersedot dan habis secara tiba-tiba. Apabila kamu punya pertanyaan silahkan berikan komentarnya di bawah, Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com