Sambut Poco F5 GT! Xiaomi Kembali Bikin Heboh dengan Smartphone Terbaru di Indonesia

Poco F5 GT
Poco F5 GT

Xiaomi, melalui sub-brandnya Poco, telah menjadi primadona di pasar smartphone dengan serinya yang selalu memberikan performa mengesankan. Berbeda dengan fokus kamera, prosesor, desain body, dan layar dari seri Redmi, Poco selalu menonjolkan performa keseluruhan yang memikat pengguna.

Kabar terbaru mengungkapkan rencana Xiaomi untuk merebranding seri Redmi K70 yang akan diluncurkan di Cina menjadi seri Poco, dengan model-model yang diperkirakan akan muncul sebagai Poco F6 atau Poco F5G. Strategi ini mengindikasikan komitmen Xiaomi dalam memenuhi berbagai kebutuhan pasar dengan menyajikan fitur dan spesifikasi yang disesuaikan.

Poco F5 GT Akan Menyihir Penggemar Xiaomi di Indonesia – Spesifikasi dan Harga Terbaru

Desain yang Elegan, Bukan Sekedar Gaming

Poco F5 GT, yang diperkirakan akan menjadi penerus Poco F4 GT, diantisipasi tampil dengan desain yang berbeda. Berbeda dengan kesan gaming yang mencolok, desainnya lebih mengutamakan keeleganan dengan material kaca di bagian belakang. Xiaomi juga meningkatkan fitur dengan memberikan rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, sementara bobot yang ringan membuatnya nyaman dibawa ke mana saja.

Layar OLED dan Performa Unggulan

Layar OLED datar berukuran 6,67 inci menjadi salah satu daya tarik Poco F5 GT. Dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 480 Hz, pengalaman visualnya dijanjikan sangat mulus. Gorilla Glass, HDR10 Plus, Dolby Vision, dan Wi-Fi L1 untuk streaming Netflix memberikan sentuhan lebih pada fitur layar.

Performa Tinggi dengan Snapdragon 8 Gen 3

Yang paling signifikan dari Poco F5 GT adalah pemilihan prosesor. Mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan fabrikasi 4 nanometer, ponsel ini menjanjikan lompatan besar dalam kekuatan dan efisiensi. Pilihan RAM mulai dari 8 GB hingga 16 GB, serta penyimpanan internal hingga 512 GB, memberikan fleksibilitas bagi pengguna.

Sistem Kamera yang Menawan

Sistem kamera Poco F5 GT mendapat peningkatan signifikan. Kamera utama 50 megapiksel dengan dukungan optical image stabilization, kamera telefoto 50 megapiksel, dan lensa ultra wide 50 megapiksel menjanjikan hasil fotografi dan video yang memukau. Kemampuan merekam video hingga resolusi 8K pada 30 frame/detik dengan stabilisasi gambar giro memberikan dimensi baru pada perekaman video.

Daya Tahan Baterai dan Fitur Lengkap

Poco F5 GT tidak hanya menawarkan performa unggul, tetapi juga fitur lengkap. Sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu, speaker stereo ganda dengan Dolby Atmos, NFC, IR Blaster, sensor sidik jari di bawah layar, dan konektor USB-C menunjukkan keseriusan dalam menyediakan konektivitas dan fitur yang diperlukan.

Meskipun belum diluncurkan, Poco F5 GT diharapkan rilis awal 2024. Kemungkinan rebranding Redmi K70 Pro menjadi seri GT di pasar global menambah antusiasme. Dengan harga yang diperkirakan mulai dari Rp8 juta hingga Rp9 juta, Poco F5 GT dengan Snapdragon 8 Gen 3, layar Amoled 144 Hz, RAM besar, dan pengisian cepat 150 watt pantas dinantikan.

Sementara seri Redmi K7 akan diumumkan dan tersedia di Cina pada November 2023, diprediksi kehadirannya di pasar global pada Desember 2023 dan penjualan global dimulai pada Januari 2024.**