Face App, Ini Cara Edit Foto Buat Ikutan Oplas Challenge Di Instagram

Belum lama viral oplas challenge di instagram setelah fitur nya yang dapat mengubah wajah serta usia seseorang dengan menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan (AI), Sehingga usia dapat berubah menjadi tua, muda, dan anak-anak. Selain usia atau umur aplikasi FaceApp ini juga mampu mengubah jenis kelamin menjadi kebalikannya.

Kini aplikasi FaceApp kembali melejit setelah beberapa selebgram bahkan artis tanah air ikut mengikuti Oplas Challenge. Oleh karena itu, banyak pengguna di Instagram yang ingin ikutan oplas challenge ini tetapi bingung bagaimana sih cara bikin oplas challenge ini lalu apa aplikasi yang digunakan?

Yuk Simak penjelasaan terkait oplas challege dan juga bagaimana cara membuat nya berikut ini.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Apa Sih Itu Oplas Challenge?

Oplas Challenge

Sesuai namanya sendiri Oplas yang berarti operasi plastik merupakan sebuah perubahan wajah seseorang yang diharapkan menjadi lebih cantik, atau tampan dari sebelumnya. Maka dari itu kita dapat menyimpulkan bahwa Oplas Challenge ini adalah sebuah kompetisi atau tantangan khususnya bagi pengguna Instagram untuk memposting hasil editan foto mereka masing-masing.

Sebagian orang yang mengikuti oplas challenge ini dan telah membagikannya ke Instagram, Tidak memiliki perubahan yang cukup signifikan bahkan bisa dibilang sama saja. Namun ada juga yang setelah mengedit fotonya menggunakan FaceApp dan mengeditnya dengan oplas challenge perubahannya terbilang luar biasa dan bikin kaget.

Bagian-bagian yang berubah diantaranya adalah bentuk wajah, bentuk alis, bentuk rambut, pipi tirus, bola mata membesar, hidung mancung, wajah maskulin tanpa jerawat dan noda, serta pada sisi wajah lainnya.

Jadi sekarang apakah kamu makin penasaran dan gak sabaran buat nyobain oplas challenge? Ayo kita lihat hasil wajah kamu setelah di edit menggunakan faceapp dengan cara bikin oplas challenge dengan faceapp berikut ini.

Cara Membuat dan Ikutan Oplas Challenge Menggunakan Aplikasi FaceApp

Buat persiapan awal tentunya kamu sudah tau nih, kita butuh yang namanya aplikasi FaceApp. Silahkan bagi kamu pengguna Android download aplikasi faceappnya di google playstore dan untuk pengguna iOS atau iPhone silahkan download di appstore.

Nah jadi pastikan kamu sudah menginstalnya terlebih dahulu kemudian kamu bisa ikutin cara yang akan saya jelasin berikut ini.

  1. Download Aplikasi Face App, lalu Install.

    download aplikasi face app
  2. Setelah berhasil dipasang Buka Aplikasinya

    oplas challenge online
  3. Akan muncul tampilan petunjuk serta keterangan fitur aplikasi tekan Lanjutkan hingga selesai.

    oplas challenge pake app apa
  4. Pada izinkan akses ke foto kamu Tap Izinkan

    face app oplas
  5. Kemudian Pilih Foto yang ingin kamu edit dari galeri hp kamu. (Pilih All Media untuk mencari foto berdasarkan nama folder atau album)

    oplas challenge app
  6. Atau pilih Kamera untuk mengambil foto secara langsung.

    face app oplas challenge
  7. Muncul popup “Pemrosesan foto cloud” pilih Setuju.

    cara oplas challenge
  8. Tunggu hingga proses foto selesai dan Kamu akan diarahkan ke halaman filter.
  9. Tap pada pilihan FUN

    oplas-challenge-instagram
  10. Pilih Filter yang kamu inginkan pada deretan daftar filter seperti filter HD Wanita, Hollywood, Bersinar, Menggoda, dan filter instagram yang gak kalah keren lainnya.
  11. Jika dirasa sudah cukup, dan foto kita menjadi lebih cantik tap pada Ikon Download di bagian pojok kanan atas untuk menyimpan foto ke galeri.

    oplas challenge aplikasi
  12. Dan kamu bisa membagikannya langsung ke DM, Feed, atau Stories instagram dengan cara Tap pada opsi Bagikan ke Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya.

    cara membuat oplas challenge

Sekarang coba cek ke galeri hp kamu apakah foto kamu berhasil disimpan atau tidak. Dari beberapa daftar filter yang ada memang sebagian tidak terlalu berpengaruh dalam merubah foto kamu, Jadi disarankan untuk memilih filter yang memang membuat foto kamu menjadi lebih wow dari biasanya.

Untuk versi aplikasi faceapp disini kita menggunakan aplikasi versi gratis nya, Tentunya memiliki keterbatasan dari berbagai sisi seperti pada opsi fitur dan fitur spesial yang hanya kita dapatkan dan bisa kita nikmati di aplikasi faceapp versi berbayar.

Adapun fitur menarik yang tersedia pada faceapp berbayar adalah kamu dapat menggunakan faceapp tanpa gangguan iklan, foto bersolusi tinggi atau HD, filter tambahan, dan juga tanpa tanda air atau watermark pada foto.

Demikianlah bagaimana cara mengedit foto untuk mengikuti oplas challange dengan aplikasi faceapp di Instagram. Jadi tunggu apalagi, Lihat bagaimana wajah kamu setelah di oplas dengan editan foto di faceapp dan bagikan keseruannya bersama teman-teman kamu di Instagram.

Tinggalkan komentar