Cara Mengetahui Kunci Jawaban Di Google Classroom

Cara Mengetahui Kunci Jawaban Di Google Classroom

Banyak sekali teman-teman yang bertanya cara mengetahui kunci jawaban di google classroom, Hal ini dikarenakan agar mendapatkan nilai yang bagus dan cara yang instan.

Sebenarnya dalam pembelajaran di sekolah atau kampus, kunci jawaban memang sudah disediakan atau sengaja dibuat oleh pengajar, guru atau dosen agar dapat dengan mudah mengkoreksi tugas dari muridnya tanpa perlu mengingat jawaban tersebut.

Apalagi soal pada tugas tersebut sangat banyak dan tentunya sulit untuk dihapal, oleh karena itu kunci jawaban adalah solusi yang tepat. Biasanya kunci jawaban juga disediakan pada ujian, ulangan, yang berbentuk offline maupun online.

Mengingat saat ini pembelajaran dilakukan di rumah tetapi melalui aplikasi google classroom, Simak ulasan afrizatul tentang cara melihat kunci jawaban di google classroom berikut ini.

Baca juga :
Cara Mengirim Rekaman Suara Ke Google Classroom
Cara Melihat Kode Classroom
Cara Mengubah Bahasa Di Google Classroom

Cara Melihat Kunci Jawaban Di Google Form

Cara yang pertama adalah mencari jawaban yang benar di google form, menggunakan cara ini kamu dapat dengan mudah mengetahui apa jawaban dari soal yang diberikan tanpa harus berpikir keras. Kamu juga bisa mempraktekkan cara ini menggunakan hp android ataupun komputer/PC.

  1. Buka soal di google form melalui browser hp atau laptop.
    cara melihat kunci jawaban google classroom
  2. Kemudian klik kanan dan pilih Inspect Element atau shorcut Ctrl + U.
  3. Gulir ke paling bawah dan lihat jawaban nya dibagian kode script tersebut.
    cara mengetahui kunci jawaban di google classroom android

UPDATE ! Cara ini tidak disarankan karena hanya menampilkan jawaban yang paling atas atau pada pilihan ganda A, Sehingga seluruh jawaban kamu akan menjadi A semua.

Blog afrizatul.com

Baca juga : Cara Mengirim Foto Ke Google Classroom

Cara Mengetahui Kunci Jawaban Di Google Classroom Di HP

Cara yang kedua adalah mencari jawaban yang tepat sesuai soal yang diberikan pada google classroom menggunakan hp, Jika kamu menggunakan hp xiaomi maka berarti hp kamu memiliki fitur split layar yang berguna untuk membuka beberapa layar sekaligus dengan 1 halaman.

  1. Buka browser google chrome, atau browser bawaan pada hp.
  2. Tap pada tombol home di menu navigasi bagian bawah hp xiaomi.
  3. Silahkan tap pada split layar.
  4. Dan seret aplikasi google classroom dan juga browser google chrome.
  5. Sehingga menjadi 2 bagian, maka kamu bisa mencari jawaban di internet melalui google chrome denan memasukkan soal yang ada.
    cara mengetahui kunci jawaban di google classroom di hp

Dengan begini kamu dapat dengan mudah menemukan jawaban yang tepat untuk menjawab soal di google classroom, sayangnya tidak semua soal sudah tersebar di internet. Selain itu menggunakan cara ini juga dapat menghabiskan banyak waktu karena harus mengcopy soal terlebih dahulu.

Cara yang sama dengan metode ini adalah menggunakan 2 hp untuk browser dan google classroom, Pastikan juga kamu memiliki koneksi internet yang stabil agar dapat mencari jawaban secara cepat.

Meskipun begitu kami tetap menyarankan kepada adik-adik dan teman-teman semua agar tetap belajar dengan giat karena sehebat apapun teknologi, tidak ada gunanya apabila kita sendiri malas untuk belajar.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengetahui kunci jawaban di google classroom melalui google form, dan menggunakan fitur split screen di hp xiaomi, apabila kamu menggunakan hp lain seperti samsung, asus, oppo, realme dan lainnnya silahkan cek sesuai ketersediaan fitur di merk hp masing-masing.

Pesan yang ingin kami sampaikan adalah untuk selalu belajar dan belajar, jangan sampai tergoda dengan cara ini itu untuk mendapatkan nilai yang bagus secara instan. Karena sesuatu yang instan tentunya juga akan hilang secara instan. Baca juga : Cara Mengisi Absen Di Google Classroom

Bayu Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com