Kode Rahasia Xiaomi

Kode Rahasia Xiaomi

Inilah daftar kode rahasia xiaomi yang perlu kamu ketahui karena memiliki fungsi masing-masing terutama mengecek masalah error di hp xiaomi, dan juga jalan pintas untuk mengatur setelan xiaomi secara cepat hanya menggunakan sebuah kode dial.

Walaupun sebenarnya kamu dapat mengatur beberapa setelan dasar secara mudah melalui menu pengaturan di hp xiaomi, beberapa ada yang memang tersembunyi dan harus menggunakan kode rahasia.

Kode rahasia yang akan afrizatul berikan ini juga berlaku di semua tipe xiaomi seperti xiaomi redmi 3, 4a, 4x, 5a, note 4, redmi 2, 6a dan seri xiaomi lainnya. Begitu pula dengan versi MIUI seperti MIUI 8, 9, 10, 11, dan miui versi terbaru yaitu MIUI 12.

Baca juga : Cara Memperbaiki Layar Xiaomi Tidak Bisa Disentuh

Kode Rahasia Xiaomi Dan Fungsinya Lengkap Untuk Semua Tipe

Disini kami akan membagikan semua kode rahasia xiaomi yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki hp xioami kamu sesuai permasalahan yang terjadi seperti lcd xiaomi error dan lain-lain secara lengkap.

Baca juga : Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan Telkomsel

Selalu berhati-hati dalam menggunakan kode rahasia xiaomi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Silahkan baca keterangan dari fungsi masing-masing kode tersebut terlebih dahulu.

Jaringan 4G Only

Mengatur tipe jaringan ke 4G memang hal yang sangat penting apabila kita melakukan aktivitas penting di gadget seperti sedang streaming, bermain game, telepon, chatting dan sebagainya. Hal ini dapat dilakukan dengan menyetel jaringan ke 4g only atau hanya jaringan 4g agar mendapatkan koneksi internet yang lebih stabil dibandingkan tipe jaringan 3g dan lainnya.

Sebelum itu pastikan dulu bahwa jaringan yang tersedia di wilayah atau daerah kamu memang terdapat jaringan 4g, karena jika tidak ada otomatis jaringan kamu akan kosong dan tidak dapat digunakan sebelum kamu mengatur ke jaringan 4g/wcdma atau pengaturan awalnya.

Ada dua cara untuk masuk ke pengaturan jaringan, yang pertama melalui menu pengaturan dengan cara masuk ke Pengaturan > Kartu SIM & Jaringan seluler > Pilih kartu SIM > Tipe Jaringan Prioritas > Prioritas LTE. Dan melalui kode dial *#*#4636#*#*.

IMEI

Berkaitan dengan kartu SIM, tentunya tidak jauh dengan kata imei. Jika kamu belum tahu apa itu imei, sederhananya imei dimiliki oleh setiap kartu SIM tetapi mempunyai kode berbeda-beda. Oleh karena itu tak jarang imei digunakan untuk melacak lokasi seseorang menggunakan nomor hp.

Selain itu, imei juga bisa kamu manfaatkan untuk mengecek keaslian hp xiaomi yang kamu gunakan. Apakah benar-benar asli atau palsu? Cek sekarang dengan kode ini *#06#.

Kode Cek HP Xiaomi Lengkap

Selain 2 kode yang telah kami berikan di atas, xiaomi sudah memberikan fitur untuk kamu yang ingin mengetes salah satu bagian di hp xiaomi yang ingin di cek apakah terdapat masalah atau tidak seperti pada touchscreen, lcd, speaker, sensor, LED, mic, Gps dan lainnya secara lengkap. Gunakan kode berikut *#*#64663#*#*.

Dan inilah berbagai kode rahasia xiaomi yang mungkin akan kamu butuhkan.

Baca juga : Cara Menelpon Dengan Nomor Pribadi.

Kode Rahasia XiaomiKeterangan
*#*#2664#*#*Tes layar sentuh (touchscreen)
*#*#0289#*#*Tes Audio atau suara
*#*#3264#*#*Versi RAM perangkat android
*#*#232338#*#*MAC Address Wifi
*#*#7780#*#*Setel ulang perangkat
*#*#1472365#*#*Tes GPS
*#*#0*#*#*Uji LCD
*#*#0588#*#*Sensor Jarak
*#*#273283*255*663282*#*#*Backup Data otomatis
*2767*3855#Format semua data
*#*#8255#*#*Google Talk
*#*#8351#*#*Aktifkan pencatatan panggilan suara
*#*#8350#*#*Matikan pencatatan panggilan suara
*#*#225#*#*Kalender
##02#Batalkan semua pengalihan panggilan
##04#Batalkan semua pengalihan panggilan bersyarat
**004(nomortelepon)#Aktifkan penerusan panggilan bersyarat
*21#Aktifkan pengalihan panggilan
*#*#0842#*#*Tes getaran dan lampu latar
*#*#232331#*#*Uji bluetooth
*#000000*Menu layanan xiaomi
Daftar Kode Rahasia Xiaomi

Baca juga : Cara Reset Xiaomi

Itulah beberapa kode rahasia xiaomi yang sering digunakan untuk memperbaiki masalah atau kerusakan di hp xiaomi dan juga mengatasi permasalahan dan error ringan lainnya. Gunakan kode yang kamu perlukan saja.

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"