Jawaban Kuis Kode Gembok 3 Angka

Baru-baru ini viral tentang foto dengan teka-teki atau kuis mengenai tantangan bagaimana memecahkan kode gembok 3 angka.

Kode memang sudah sangat sering kita temui pada teka-teki dan bahkan hampir semua jenis teka-teki berkaitan dengan kode seperti kode tersembunyi, pecahkan kode, temukan kode ini dan sebagainya.

Adapun teka-teki berjenis memecahkan kode ini berkaitan dengan teka-teki kuis matematika seperti menggunakan rumus, metode, trik menjawab soal teka teki dengan cepat dan masih banyak lagi.

Tetapi, pada kali ini kita akan membahas bagaimana memecahkan kode gembok yang saya dapat dari berbagai referensi di sosial media.

Karena topik yang digunakan tetap sama yaitu kode gembok 3 angka tetapi memiliki contoh soal angka yang berbeda-beda, Tentunya jawabannya juga tidak akan sama.

Baiklah yang pertama kita akan memecahkan teka-teki kode gembok 3 angka dengan contoh soal pada foto di bawah ini.

kuis memecahkan kode gembok
Teka teki gembok 3 angka (815,643,804,362,820)

Sekarang Tebak 3 Kode pada Gembok tersebut!

Sebelum mengetahui rahasia atau trik bagaimana cara memecahkannya silahkan tebak sendiri terlebih dahulu siapa tau kamu mampu pecahkan kode itu dengan mudah.

Bagaimana? Jika sudah simpan angka yang menurut kamu benar, Dan sekarang kita akan membahas bagaimana cara menjawabnya.

Trik Memecahkan Kode Gembok 3 Angka

Pertama kita pelajari dulu clue soalnya.. Berikut adalah kode dari soal di atas.

  1. 815 (1 Angka benar, Posisi salah)
  2. 643 (Tidak ada yang benar)
  3. 804 (1 Angka benar, posisi benar)
  4. 362 (1 Angka Benar, posisi salah)
  5. 820 (2 Angka benar, posisi salah)

Jawabannya nya adalah : 201

Lah, kok bisa?

Oke sekarang saya akan membagikan trik yang harus kamu ketahui dalam menjawab teka-teki kode terutama pada 3 kode gembok di atas.

Ada trik yang harus kamu ketahui untuk memecahkan 3 kode itu dengan sangat cepat. Berikut triknya :

  1. Urutkan kode angka apa saja yang ada pada gambar tersebut
  2. Lihat Soal dengan clue semuanya benar
  3. Dan lihat soal yang cluenya pada intinya menyebutkan semua angka tersebut salah
  4. Dan eliminasi sesuai dengan ketentuan apakah benar atau tidak lalu posisinya tepat atau salah.

Mudah bukan? Ayo kita bahas satu persatu..

  1. 0,1,2,3,4,5,6,8 (Angka 7 dan 9 tidak mungkin)
  2. Clue semuanya benar tidak ditemukan
  3. Ada pada clue ke 2
  4. 0,1,2,5,8 (inilah kode yang bisa menjadi 3 angka kode gembok)

Sekarang kita sudah mulai lebih mudah dalam mengerjakannya karena kita hanya punya 5 angka (0,1,2,5,8) dan menebak 3 angka yang benar.

Lalu jawab soal hingga selesai..

Pada clue pertama, jawabannya adalah angka 1 atau 5. Alasannya karena angka 8 tidak mungkin benar yang bisa kita lihat pada clue ke 3.

Jika seandainya angka 8 adalah angka yang benar di clue pertama disebutkan posisinya benar, tetapi di clue ketiga mengatakan posisinya salah. Sementara hanya ada 1 Angka yang benar.(Jika bingung gak papa, baca dulu sampe habis ya)

Lalu di clue kedua, ini tidak perlu kita bahas karena kita sudah melakukannya pada langkah awal dengan mengeliminasi semua angka pada urutan kode yang ada.

Kemudian perhatikan clue ketiga, Angka 8 sudah kita jawab salah dan angka 4 sudah dijawab pada clue kedua dan jelas salah. Sekarang kita punya kode dengan angka 0 dan posisinya pun benar.

Artinya angka 0 berada di tengah-tengah diantar 3 kode gembok, Jadi seperti ini kode yang bisa kita simpulkan : *0*

Lalu pada clue ke-empat, angka 3 dan 6 sudah kita sudah tau salah (pada clue ke-2). Dan kita mendapatkan kode angka 2 tetapi posisinya salah. Berarti angka 2 tersebut bisa jadi berada di depan dan di tengah.

Agar lebih mudah kita bisa menyimpan kode yang sudah kita dapatkan menjadi seperti ini : 202 (untuk sementara)

Di clue terakhir, cari 2 angka yang benar maka tentunya dengan mudah kita sudah tau angka itu adalah 2 dan 0. Angka 8 juga sudah kita eliminasi atau kita hilangkan sebelumnya.

Pada clue ke-lima tersebut dikatakan bahwa 2 angka itu benar (2,0) tetapi posisinya salah. Berarti dapat kita simpulkan angka 2 berada di depan karena di tengah sudah ada angka 0 yang sudah jelas benar.

Maka kode kita akan menjadi seperti ini : 20*

Gak usah bingung lagi. Kita sudah tau jawabanya adalah 1. Lah kok bisa sih min? Disana sudah diberikan clue bahwa 1 angka benar namun posisinya salah.

Pada 1 angka yang kita butuhkan terakhir ini posisinya ada berada di akhir. Jadi seandainya angka 5 benar tetapi posisinya salah maka tidak mungkin ada di depan dan juga tengah karena sudah diisi oleh angka 2 dan 0.

Dan kita dapatkan jawaban 3 kode gembok : 201

Nah, itulah bagaimana cara menjawab kode gembok 3 angka yang saat ini sedang hangat diperbincangkan di sosial media facebook, instagram dll.

Teka-teki yang sederhana namun lumayan menyulitkan, buktinya kita bahas sampai sepanjang ini hehe..

Update! saya dapet foto di salah satu group facebook tentang menjawab kode rahasia dengan 3 digit untuk membuka brankas berdasarkan petunjuk yang harus kamu pecahkan sendiri.

pecahkan kode gembok 3 angka

Jawabannya adalah : 042

Bagaimana caranya? Sama seperti yang tadi gunakan pola Trik Memecahkan Kode Gembok 3 Angka yang telah saya sampaikan diatas.

Atau mungkin kamu bisa menjawab beberapa komentar teman-teman yang berhasil menjawabnya dengan benar yang lumayan lengkap dan mudah dipahami berikut ini :

380… Cuma 0 yg bener tapi posisi salah
682.. 6 gak mungkin dong.. soalnya berlawanan.. 8 kan salah.. 2 bener dan di belakang
Dari info 206 dan 380.. 0 bukan di tengah dan di belakang
Jadi 0 depan
Tinggal nyari tengah
614.. tengah katanya salah.. 6 gak mungkin jadi 4 dong yg bener
Jadi 042

Muntasir

682 satu angka benar + posisi benar kemungkinan angka 2 kalau angka enam jelas salah karena dibaris kedua angka 6 posisinya sama dengan barisan pertama dan angka 8 jelas salah

614 satu angka benar + posisi salah kemungkinan angka 4 karena angka 1 salah dan alasannya adalah di baris ketiga disebutkan 2 angka benar tapi posisinya salah kemungkinan angka 2 dan 0 karena di barisan terakhir dikatakan satu angka benar berarti angka 0 jelas angka 3 dan 8 salah sekarang kita punya 3 angka dan angka 1 adalah salah 3 angka diantaranya adalah 2 , 4 , 0
-Angka 2 sudah benar posisinya diakhir

Angka 4 salah seharusnya dibagian kedua karena angka 0 kalau posisinya kedua jelas salah jadi yang benar adalah “042”

Trisna

Dan bahkan ada yang mengirim foto cara menjawabnya dengan jelas.

teka teki gembok 682
Cara menjawab teka teki gembok 682 by Rahmatullah

042.. pernyataan pertama itu 1 benar dan posisi benar.. sudah jelas kn hanya 1 angka yg benar.. dan dari pernyataan2 lain.. angka 2 lah yg benar dan posisinya jga benar.. jdi bisa kita singkirkan angka 6 nya.. 🙂
Selanjutnya itu ya kalian tau sendiri lah gimana nyarinya.. :’v

Bagaimana mudah bukan? Atau kamu masih bingung dan punya jawaban lain? Silahkan kirim jawaban kamu di kolom komentar, jangan lupa share ke teman-teman kamu yang lain ya.. Terima kasih semoga terhibur.

Share on:

2 pemikiran pada “Jawaban Kuis Kode Gembok 3 Angka”

Tinggalkan komentar