Cara Mengatasi Hotspot Xiaomi Connect No Internet Access Ke Laptop

Seringkali kita membutuhkan yang namanya hotspot portable untuk berbagi koneksi internet baik itu ke hp maupun laptop orang lain.

Sebelumnya untuk mengaktifkan hotspot pada xiaomi itu sangatlah mudah. Kita tidak perlu men-setting terlalu banyak. Cukup nama wifi, kemudian pilihan opsional akan diberi password atau tidak.

Tetapi belakang ini mimin sering mendapati masalah untuk menghubungkan hotspot dari hp xiaomi ke laptop mimin sendiri. Jadi, kasusnya seperti ini..

Mimin sudah mengaktifkan hotspot portable, dan hotspot tersebut muncul pada bagian Wi-Fi di laptop. Tetapi, tulisannya “No Internet Access” yang artinya tidak bisa mengakses ke internet.

Sudah mimin coba juga beberapa cara yang hasilnya NIHIL seperti :

Mengganti nama wifi, Merestart wifi, Merestart Hp, Mengganti Password, Tanpa Password, Mengubah Identifikasi Perangkat, Mengubah AP-Brand, Menghapus Data Mac address yang di blokir, Membatasi Perangkat dll..

Bukan hanya di settingan hp xiaomi saja, mimin juga mengotak-atik komputer atau laptop demi memperbaiki masalah ini seperti dengan menggunakan cmd, menginstall ulang driver network dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak eksperimen yang telah mimin coba di atas. Tetap saja wifi yang telah mimin buat di xiaomi tadi tidak bisa internet atau no internet access.

Nah jadi kamu tidak usah bingung lagi nih, karena disini afrizatul akan share cara mengatasi hotspot xiaomi yang bisa konek, tapi kita tidak bisa browsing atau mengakses internet. Penasaran? Yuk disimak ulasan lengkapnya berikut ini..

Baca juga : HP Xiaomi kamu terasa lag dan berat? – Begini Cara Resetnya

Cara Mengatasi Hotspot Xiaomi No Internet Access di Laptop

Inti dari cara ini adalah mencari kesalahan konfigurasi, atau settingan pada setelan Wi-Fi, data seluler dan juga bluetooth.

Oleh karena itu kita harus memeriksa satu persatu dan memulai bereksperimen mencoba apakah jika diubah ini akan terjadi apa. Namun, tentu saja bagi teman-teman yang pemula takut dan terlalu beresiko pastinya bagi hp dan data yang ada pada hp xiaomi kalian.

Jadi, mimin sarankan untuk mengembalikan setelan ulang ke awal pada seluruhnya sekaligus. Cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi masalah ini dan hingga saat ini mimin juga belum menemukan kerugian apapun. 

Oh iya disini mimin mau ingatin tipe xiaomi yang mimin gunakan adalah xiaomi S2 dengan versi MIUI 11. Jika teman-teman masih menggunakan MIUI 10 ke bawah silahkan diikuti saja. Karena caranya juga sama mungkin hanya tata letak dan sedikit perbedaan tampilan saja.

cara connect hp xiaomi ke laptop

  1. Pergi ke Pengaturan
  2. Pilih Koneksi & Berbagi
  3. Gulir ke bawah dan Tap pada Setel Ulang Wi-Fi, Data seluler & Bluetooth
  4. Selanjutnya Pilih Setel Ulang Setelan di tengah-tengah bawah.
  5. Dan terakhir, masukkan PIN Layar kunci kamu.

Tunggu hingga beberapa saat hingga muncul pesan setelan berhasil diperbarui. 

Jika sudah, silahkan coba matikan hotspot dan hidupkan kembali lalu konek ke laptop dan akses apakah internet dapat berjalan atau tidak. Kalau masih belum restart hp xiaomi kamu.

Demikianlah cara mengatasi salah satu masalah pada hotspot wifi yang sering dialami oleh pengguna xiaomi dari sekian banyak seperti hotspot yang tidak terdeteksi, error, lemot, sering mati sendiri dan kasus yang kita bahas saat ini tidak ada koneksi internet.

Semoga bermanfaat, kalau ada kendala silahkan komentar di bawah agar mimin dapat membantu teman-teman sekalian. 

Sampai jumpa pada seri tutorial xiaomi selanjutnya.

 

 

11 pemikiran pada “Cara Mengatasi Hotspot Xiaomi Connect No Internet Access Ke Laptop”

  1. Saya tethering via usb pakai redmi 9 di windows 10 kok no internet ya,padahal di windows 7 lancar,sudah pakai cara diatas masih nihil..sebelum nya coba otak atik APN dg menghapus user name dan password bisa konek,tp setelah dimatikan dan dicoba lagi besoknya gak bisa lagi

    Balas

Tinggalkan komentar