Kumpulan Game Terbaik Tidak Ada di PlayStore, Wajib Dicoba!

Kumpulan Game Terbaik Tidak Ada Di Playstore, Wajib Dicoba!
Kumpulan Game Terbaik Tidak Ada di PlayStore, Wajib Dicoba!

Afrizatul – Sebagai pengguna androi, pastinya ketika ingin menemukan game-game seru dan terbaik kalian akan langsung membuka toko aplikasi seperti PlayStore. Dimana pada aplikasi tersebut tersedia banyak sekali pilihan game yang dapat dimainkan secara bebas. Namun, selain di PlayStore ada banyak pilihan game terbaik tidak ada di PlayStore yang bisa dimainkan dengan mudah. Apa saja gamenya?

Tidak sedikit game terbaik yang tidak tersimpan di toko aplikasi Android karena beberapa faktor. Entah itu dikarenakan terhapus atau mungkin game tersebut memang tidak dapat tersimpan di PlayStore. Meskipun demikian, kalian masih tetap bisa memainkan game-game lainnya yang tidak tersedia di PlayStore dan bisa memainkannya kapan saja.

Bagi kalian yang ingin tahu kumpulan game terbaik tidak ada di PlayStore. Pada ulasan artikel kali ini, kita akan membahas beberapa game tersebut dan bisa dimainkan secara bebas. Beberapa diantaranya, mungkin sudah ada yang pernah dimainkan. Namun jika belum, kalian bisa mencobanya sekarang juga. Berikut ini list daftar game terbaik yang bisa dimainkan:

1. N.O.V.A. 3: Freedom

N.o.v.a. 3 Freedom
N.O.V.A. 3 Freedom

N.O.V.A. 3: Freedom adalah seri ketiga dari franchise game sci-fi populer yang dikembangkan oleh Gameloft. Game terbaik tidak ada di PlayStore ini menghadirkan misi penuh aksi dengan penggunaan artileri berat yang menantang, menjadikannya salah satu game favorit di kalangan penggemar genre sci-fi dan FPS (first-person shooter). Edisi gratis dari game ini sempat dirilis di Play Store, namun sayangnya, perjalanan edisi gratis ini tidak berlangsung lama.

N.O.V.A. 3: Freedom menawarkan pengalaman bermain yang mendalam dengan alur cerita yang kaya dan grafis yang memukau. Saat bermain, para pemain akan diajak untuk menjalani misi penuh aksi yang tersebar di berbagai lokasi eksotis, mulai dari planet asing hingga kota-kota futuristik di Bumi. Setiap misi dirancang untuk memberikan tantangan unik dan mendebarkan.

2. Tiny Thief

Tiny Thief
Tiny Thief

Tiny Thief adalah salah satu game yang dirilis oleh Nintendo dan masih sekeluarga dengan Angry Birds. Meskipun bukan dari pengembang yang sama, Rovio, keduanya memiliki kesamaan dalam hal popularitas dan gameplay yang menantang. Dalam Tiny Thief, pemain harus menyelesaikan misi untuk mencuri benda-benda tertentu di berbagai lokasi.

Setiap barang dan tempat memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, tergantung pada level yang sedang dimainkan. Pemain harus berhati-hati agar tidak ketahuan oleh petugas saat melakukan pencurian. Jika tertangkap, kalian harus mengulangi level dari awal.

Para kritikus memuji Tiny Thief karena efek grafisnya yang menarik. Selain itu, game ini juga memiliki efek berpasir pada grafis dan visualnya, memberikan tampilan yang cukup unik dan menarik. Hingga saat ini, Tiny Thief telah memiliki dua seri dan bisa dimainkan kapan saja.

3. Fortnite Battle Royal

Fortnite Battle Royal
Fortnite Battle Royal

Fortnite Battle Royale adalah game terbaik tidak ada di PlayStore yang dikembangkan oleh Epic Games, dikenal luas sebagai salah satu game paling populer di dunia. Game ini telah berhasil memecahkan rekor penjualan yang sebelumnya dipegang oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Dengan gaya permainan yang intens dan dinamis, Fortnite berhasil menarik perhatian jutaan pemain di seluruh dunia.

Dalam Fortnite Battle Royale, pemain harus bertarung untuk menjadi yang terakhir bertahan di medan perang yang terus mengecil. Game ini bisa dimainkan secara individu maupun dalam kelompok, memberikan fleksibilitas dan variasi dalam strategi permainan. Dimana kalian harus mengalahkan semua lawan dengan cara membunuh mereka menggunakan berbagai senjata dan alat yang tersedia di dalam permainan.

Fortnite menawarkan beberapa mode permainan yang berbeda, termasuk Solo, Duo, dan Squad. Dalam mode Solo, pemain bermain sendiri melawan 99 pemain lainnya. Mode Duo memungkinkan dua pemain bekerja sama, sementara mode Squad memungkinkan tim yang terdiri dari empat pemain untuk bertarung bersama.

4. Duke Nukem 3D

Duke Nukem 3d
Duke Nukem 3D

Duke Nukem 3D adalah salah satu game yang masuk kategori klasik, dirilis pertama kali pada tahun 1996 oleh 3D Realms. Game ini merupakan bagian dari seri Duke Nukem dan dikenal luas karena gameplay yang seru dan kontroversial. Dengan genre first-person shooter (FPS), Duke Nukem 3D menawarkan pengalaman bermain yang tak terlupakan.

Dimana pemain bisa menembaki musuh di berbagai lokasi, bahkan di jalanan sekalipun. Dalam permainannya sendiri, para pemain akan memerankan karakter Duke Nukem yang bertugas melawan invasi alien di Bumi. Selain menembaki musuh, kalian juga bisa merusak berbagai alat peraga yang ada di game. Fitur interaktif ini menambah keunikan dan keseruan dalam bermain.

Bagi yang ingin merasakan sensasi bermain Duke Nukem 3D, game ini masih bisa dibeli di situs resmi Nintendo. Tentu saja, untuk membelinya, usia pemain harus memenuhi syarat yang ditetapkan. Meskipun game ini sudah berusia lebih dari dua dekade, daya tarik dan sensasi bermainnya tetap memikat para penggemar game klasik.

5. Dead Space

Dead Space
Dead Space

Permainan yang dikembangkan oleh empat pengembang ini telah mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Penghargaan ini diberikan karena sinematik dan animasinya yang mencolok serta berkualitas tinggi. Dimana, pada pemainannya para pemain harus mengendalikan karakter Isaac Clarke yang berjuang untuk bertahan hidup di pesawat luar angkasa.

Di dalam ruang angkasa tersebut dipenuhi dengan berbagai makhluk asing, salah satunya adalah Necromorphs.Dead Space dapat dimainkan di Xbox 360, Microsoft Windows, dan juga PlayStation 3. Berbagai edisi dari Dead Space telah dirilis, termasuk salah satunya adalah Dead Space 3.

6. Flappy Bird

Flappy Bird
Flappy Bird

Awalnya tersedia di Play Store dan App Store, game ini akhirnya ditarik oleh pengembangnya. Meskipun demikian, game tidak ada di PlayStore ini memiliki gameplay yang sederhana. Dimana dalam permainannya, kalian harus mengendalikan seekor burung bernama Faby. Burung tersebut harus menghindari pilar-pilar berwarna hijau.

Jika Faby menyentuh pilar tersebut, kalian harus memulai kembali dari awal. Pada awal permainan, game yang dirancang oleh Nguyen Ha Dong ini terasa sangat mudah dimainkan. Namun, seiring berjalannya waktu, tingkat kesulitannya meningkat, membuat pemain merasa jengkel, frustrasi, namun juga ketagihan.

7. FIFA 14

Fifa 14
FIFA 14

Jika kalian merupakan penggemar game sepak bola, FIFA 14 adalah salah satu seri game yang tidak boleh dilewatkan. Dikembangkan oleh EA Sports, FIFA 14 berhasil menghadirkan pengalaman bermain sepak bola yang mendekati kenyataan dengan grafis yang sangat kuat dan bersih.

Salah satu keunggulan utama dari FIFA 14 adalah grafisnya. Dengan detail yang mendalam pada setiap pemain, stadion, dan lingkungan sekitar, game ini benar-benar memanjakan mata para pemainnya. Teknologi grafis yang digunakan memungkinkan tampilan yang halus dan realistis, membuat setiap pertandingan terasa hidup dan menegangkan.

Para kritikus game sangat mengapresiasi FIFA 14 karena kontrol dan gerakannya yang begitu nyata. EA Sports telah menyempurnakan sistem kontrol untuk memberikan respons yang lebih baik dan lebih intuitif. Pemain dapat mengendalikan gerakan pemain di lapangan dengan lebih presisi, mulai dari dribbling, passing, hingga shooting. Hal ini membuat gameplay menjadi lebih dinamis dan menyenangkan.

Akhir Kata

Untuk mengetahui keseruan dari game-game terbaik yang tidak ada di PlayStore ini, pastinya kalian harus mencobanya sendiri. Tujuh game tersebut merupakan game-game yang populer dan masih dimainkan oleh banyak pemain yang ada di seluruh dunia. Silahkan kalian unduh terlebih dahulu gamenya dan mulailah bermain. Selamat bermain!