Game Terbaik di Dunia, Seru dan Wajib Mainkan Sekarang!

Game Terbaik di Dunia, Seru dan Wajib Mainkan Sekarang!
Game Terbaik di Dunia, Seru dan Wajib Mainkan Sekarang!

Afrizatul – Banyak sekali orang yang menjadikan bermain game sebagai hobi, karena merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dimana dengan memainkan game, para pemain akan merasa bebas dan lepas dari penatnya kejenuhan yang melanda. Namun, apakah kalian tahu game terbaik di dunia apa saja yang mampu memberikan keseruan kepada para pemainnya? Berikut akan kita jelaskan melalui artikel ini.

Seperti yang kalian tahu, zaman yang sudah era digital ini menyediakan banyak sekali permainan yang dapat dimainkan langsung secara gratis. Tidak hanya menawarkan mode online, bahkan kalian juga bisa bermain tanpa koneksi internet alias mode offline. Berbagai genre permainan pun ditawarkan, mulai dari genre aksi, simulasi, petualagan, edukasi dan yang lainnya.

Akan tetapi, dari banyaknya permainan yang bisa kalian temukan di Play Store maupun App Store, tentu tersedia beberapa game terbaik di dunia yang wajib kalian mainkan. Kira-kira game apa saja yang mampu memberikan keseruan dan menawarkan permainan yang menyenangkan kepada pemainnya? Bisa langsung dilihat beberapa gamenya yaitu sebagai berikut:

1. Tetris

Tetris
Tetris

Game terbaik di dunia yang akan kita sebutkan pertama adalah Tetris. Ini merupakan salah satu game video puzzle klasik yang telah dikembangkan oleh Alexey Pajitnov di tahun 1984 yang juga merupakan seorang programmer. Dengan menawarkan kesederhanaan pada konsep dan gameplay-nya yang adiktif, membuat permainan tersebut menjadi sangat populer.

Pasalnya, permainan tersebut sudah dirilis dengan berbagai versi dan juga platform, mulai dari versi komputer hingga versi konsol game dan juga perangkat seluler. Game Tetris sudah menjadi bagian dari game video yang paling ikonok dalam sejarah permainan video. Dimana hingga saat ini permainan tersebut masih dimainkan oleh jutaan pemain yang ada di seluruh dunia.

2. Super Mario Bros

Super Mario Bros
Super Mario Bros

Selanjutnya, kalian bisa mainkan game terbaik di dunia Super Mario Bros. Sebuah permainan video klasik yang berasal dari kreativitas perusahaan game terkenal, Nintendo, membuat debutnya pada tahun 1985 melalui konsol Nintendo Entertainment System (NES). Peran penting Super Mario Bros dalam sejarah permainan video tak dapat diabaikan, seiring dengan kontribusinya dalam menjadikan karakter Mario sebagai ikon yang tak terlupakan.

Tak hanya sekedar game, Super Mario Bros memperkenalkan beberapa gameplay yang kini menjadi ciri khas dalam franchise Mario. Antara lain, pipa hijau yang membawa pemain ke tingkat bonus, bintang yang memberikan kekebalan sementara, dan beragam power-up lainnya. Kesuksesan luar biasa yang diraih oleh permainan ini menjadikannya tidak hanya sebagai salah satu game yang paling terkenal, tetapi juga dicintai sepanjang masa.

3. Minecraft

Minecraft
Minecraft

Kemudian ada Minecraft yang merupakan permainan video sandbox yang dirancang oleh Mojang Studios. Dalam permainan ini, pemain akan memasuki dunia terbuka yang terdiri dari blok-blok yang dapat diubah dan dihancurkan sesuai keinginan para pemain.

Ada berbagai mode permainan yang ditawarkan, termasuk mode bertahan hidup. Dimana pemain harus membangun perlindungan dari serangan monster pada malam hari. Selain itu, terdapat mode kreatif yang memberikan pemain sumber daya tak terbatas dan kebebasan untuk menciptakan struktur dan karya seni sesuai imajinasi mereka.

Minecraft terkenal karena tingkat kreativitas yang tak terbatas, serta kemampuannya untuk memungkinkan pemain bermain bersama teman dalam mode multiplayer. Permainan ini dapat diakses melalui berbagai platform, termasuk komputer, konsol game, dan perangkat mobile.

4. PacMan

PacMan
PacMan

PacMan adalah salah satu dari banyaknya game terbaik di dunia yang wajib sekali untuk dimainkan. Yang juga dikenal sebagai “Pac-Man,” sebuah permainan video klasik yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1980 oleh perusahaan Namco, yang kini dikenal sebagai Bandai Namco Entertainment. Diciptakan oleh Toru Iwatani, game ini telah menjadi salah satu ikon paling diakui dalam sejarah permainan video.

Dalam permainannya, kalian akan mengontrol karakter bundar berwarna kuning yang dikenal sebagai “Pacman.” Tujuan utama permainan adalah menjelajahi labirin dan mengonsumsi semua titik makanan yang tersebar di dalamnya. Sambil berusaha menghindari serangan dari empat hantu berwarna yang dikenal sebagai “Blinky,” “Pinky,” “Inky,” dan “Clyde.”

Pacman telah menjadi salah satu game paling populer dalam sejarah permainan video, yang menghadirkan berbagai adaptasi dan versi selama bertahun-tahun. Hingga saat ini, game ini tetap dimainkan dan dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia.

5. PUBG: Battlegrounds

PUBG Battlegrounds
PUBG Battlegrounds

Game terbaik di dunia lainnya jatuh pada game PUBG: Battlegrounds. Ini adalah permainan battle royale yang dikembangkan oleh PUBG Corporation. Dalam PUBG, 100 pemain mendarat dari pesawat ke pulau besar yang terisolasi. Tujuan utama pemain adalah bertahan hidup sambil mencari senjata, peralatan, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk mengalahkan pemain lain.

Permainan ini menampilkan peta yang semakin menyusut seiring berjalannya waktu, memaksa pemain untuk berpindah ke pusat pertempuran. Pemain harus berupaya menjadi yang terakhir bertahan dalam pertempuran ini. PUBG terkenal karena suasana ketegangan dan ketangguhannya, serta gameplay yang membuat ketagihan.

Game ini bisa kalian mainkan di berbagai platform, termasuk komputer, konsol game, dan perangkat mobile. Tak heran jika permainan ini telah menjadi sangat populer dan memiliki dampak besar pada genre battle royale, memunculkan banyak game serupa setelahnya.

6. Overwatch

Overwatch
Overwatch

Mungkin kalian juga tertarik ingin memainkan game Overwatch yang juga termasuk salah satu game terbaik di dunia. Yang merupakan permainan video first-person shooter (FPS) yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2016 dan sejak itu telah mencapai popularitas signifikan di dunia permainan video.

Game ini menampilkan berbagai pahlawan dengan kemampuan unik, termasuk tank yang bertugas menahan serangan, penyerang yang berfokus pada menyebabkan kerusakan, dan pendukung yang bertugas menyembuhkan tim. Selain itu, Overwatch dikenal karena gaya seni yang cerah dan berwarna serta komitmennya terhadap inklusivitas dengan menyajikan beragam karakter pahlawan.

Overwatch bukan hanya sekadar permainan, melainkan komunitas yang besar dengan pembaruan konten dan penambahan pahlawan baru secara berkala. Hal ini menjadikan Overwatch sebagai salah satu game FPS yang terus berkembang dan tetap menarik bagi para pemain di seluruh dunia.

7. GTA

GTA
GTA

Inilah game terbaik di dunia terakhir yang bisa kalian mainkan yaitu GTA. Grand Theft Auto atau GTA merupakan sebuah seri game video yang sangat populer. Dimana game tersebut telah dikembangkan oleh Rockstar Games pada tahun 1997 dan sudah menghasilkan beberapa judul game yang sangat sukses.

Selain itu permainan ini juga telah menghadirkan pengalaman bermain yang terbuka. Membuat pemain dapat melakukan kebebasan untuk menjelajahi dunia game sesuai dengan keinginan. Munculnya seri GTA menjadi salah satu game yang paling ikonik dalam industri permainan. Meskipun demikian, sering kali permainannya menjadi kontroversi karena bertemakan tindak kejahatan. Akan tetapi, game ini menjadi populer dan tetap ada di hati para penggemarnya.

Akhir Kata

Itu saja yang bisa dijelaskan mengenai beberapa game terbaik di dunia. Semoga beberapa ulasan diatas bermanfaat dan bisa kalian pahami. Jika ingin memainkannya, bisa langsung buka toko aplikasinya di perangkat smartphone masing-masing. Selamat bermain dan sampai jumpa!