Rekomendasi Game Terbaik di Dunia Mei 2024 di Android

Rekomendasi Game Terbaik Di Dunia Mei 2024 Di Android
Rekomendasi Game Terbaik di Dunia Mei 2024 di Android

Afrizatul – Penggunaan aplikasi Google Play tidak hanya menjadi tempat untuk mengunduh aplikasi dan game saja. Dimana aplikasi tersebut juga menjadi tempat para pengembang untuk mengekspresikan kreativitas dan inovasinya. Seperti sekarang ini telah muncul beberapa game terbaik di dunia yang dikhususkan untuk pengguna perangkat Android.

Google Play Awards, yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016, menjadi bentuk apresiasi dari Google terhadap upaya para pengembang dalam menciptakan aplikasi dan game yang unggul. Ajang ini dirancang untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada produk-produk dengan kualitas terbaik, sehingga mendorong terciptanya ekosistem yang lebih dinamis dan berkembang di dalam platform Google Play.

Dalam penyelenggaraan penghargaan Google Play Awards yang kelima Desember 2020, terdapat lima kategori penghargaan yang mencakup tidak hanya aplikasi dan gim, tetapi juga buku, film, dan nominasi yang dipilih langsung oleh para pengguna. Namun, kali ini kita akan fokus membahas tentang game. Berikut ini beberapa game terbaik di dunia Mei 2024 yang dapat dimainkan di Android:

1. GWENT: The Witcher Card Game

Gwent The Witcher Card Game
GWENT The Witcher Card Game

Developer game asal Polandia, CD Projekt Red, tentu berambisi mengulangi kesuksesan luar biasa yang mereka raih dengan game sebelumnya, The Witcher 3: Wild Hunt. Sejak dirilis pada tahun 2013, game ini telah memperoleh 18 penghargaan bergengsi, termasuk penghargaan Most Anticipated Game dari The Game Awards 2014.

Game yang dirilis di Google Play Store pada Maret 2020 ini mengusung aturan dimana setiap pemain hanya dapat memainkan satu kartu dalam setiap giliran. Hal ini menuntut pemain untuk merencanakan strategi dengan cermat agar bisa memenangkan dua dari tiga putaran. Pemain diberikan kebebasan untuk memilih 25 kartu dari lima faksi yang tersedia, serta memilih satu dari tiga pemimpin yang tersedia.

Pemain yang berhasil mengalahkan lawannya dalam dua putaranlah yang akan keluar sebagai pemenang. Jika kalian tertarik untuk mencoba game terbaik di dunia ini, kalian bisa mengunduhnya sekarang juga.

2. Legends of Runeterra

Legends Of Runeterra
Legends of Runeterra

Mirip dengan Gwent yang menghadirkan karakter-karakter dari The Witcher, Legends of Runeterra juga mengambil inspirasi dari karakter-karakter yang ada dalam League of Legends. Keberadaan karakter-karakter ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pemain setia LoL yang akan merasa familiar dengan setting dunia Runeterra.

Meskipun memiliki prinsip dasar yang serupa dengan permainan kartu lainnya, seperti Yu-Gi-Oh, game terbaik di dunia ini menawarkan pengalaman yang berbeda dengan sensasi yang lebih mirip dengan game MOBA. Dalam permainan ini, pemain ditantang untuk menyerang Nexus lawan, sebuah struktur yang mirip dengan turret dalam gim MOBA.

Sehingga, meskipun secara dasar permainan ini adalah tentang menghabiskan Hit Point lawan, namun nuansa strategis yang dihadirkan benar-benar mengingatkan pada dinamika permainan MOBA. Sebelum memulai pertandingan, pemain harus memilih dua region kartu dari tujuh yang tersedia, yang menambah dimensi strategis dalam membangun dek mereka.

3. Genshin Impact

Genshin Impact
Genshin Impact

Genshin Impact memang tergolong baru dalam kancah permainan mobile, setidaknya jika kita melihat sejak kehadirannya di Google Play Store pada bulan September 2020 lalu. Namun, tidak disangka bahwa game buatan miHoYo ini mampu mencuri perhatian para penggemar game terbaik di dunia dengan antusiasme yang luar biasa.

Bukti nyata dari antusiasme tersebut dapat dilihat dari jumlah unduhan game petualangan ini yang telah melampaui angka 100 juta. Bahkan, lebih dari 10 juta pengguna memberikan ulasan positif, memberikan rating sebesar 4,5 dari skor maksimal 5. Salah satu keunggulan utama Genshin Impact terletak pada alur ceritanya yang panjang.

Pemain diajak untuk menjelajahi dunia terbuka dengan beragam aktivitas seperti berjalan, terbang, memasak, memanjat, berenang, dan bertarung. Keunggulan lainnya adalah visual yang memukau, termasuk pemandangan yang memikat, serta efek suara yang mendalam. Sensasi bermain game ini seolah-olah membawa pengalaman bermain di konsol langsung ke layar perangkat mobile.

4. Bullet Echo

Bullet Echo
Bullet Echo

Dalam permainan ini, kecepatan dan insting pemain diuji saat mereka harus menebak keberadaan musuh di sekitarnya. Dalam arena misterius, pandangan pemain dibatasi oleh radius tertentu, dan mereka hanya dibantu oleh sinar senter. Sensitivitas terhadap suara pergerakan musuh juga menjadi kunci. Langkah yang salah dapat berakibat fatal karena dapat membuat pemain menjadi sasaran tembakan.

Bullet Echo menawarkan berbagai karakter dengan kemampuan yang beragam, serta berbagai item persenjataan yang bisa ditemukan selama permainan. Mode permainan baik secara solo maupun berkelompok akan memicu adrenalin dan memberikan keseruan tersendiri kepada pemain.

5. Spongebob: Krusty Cook-Off

Spongebob Krusty Cook Off
Spongebob Krusty Cook Off

Bagaimana jika semua kekonyolan khas dari kartun SpongeBob diadopsi dalam sebuah permainan? Ternyata, pesonanya tetap tak terlupakan. Hal ini terjadi karena cerita dalam game terbaik di dunia tersebut sejalan dengan filmnya. Game yang dikembangkan oleh Nukebox Studios dan Tilting Point ini sederhana namun menghibur.

Dimana pemain akan merasakan pengalaman memasak di Krusty Krab, serta memiliki kebebasan untuk mendekorasi restoran dan menyesuaikan kostum karakter. Meski demikian, minat masyarakat untuk mencoba gim ini sungguh tinggi. Hingga saat ini, lebih dari 50 juta orang telah mengunduh game ini.

6. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

The Seven Deadly Sins Grand Cross
The Seven Deadly Sins Grand Cross

Salah satu prestasi terbesar developer game asal Korea Selatan adalah The Seven Deadly Sins: Grand Cross, sebuah game yang diadaptasi dari anime dengan judul yang sama. Game ini meraih penghargaan Best Competitive dalam Google Play Awards 2020. Salah satu hal yang menarik dari game ini adalah cerita mendetailnya yang sayang untuk dilewatkan.

Melalui perjalanan ceritanya, pemain memiliki kesempatan untuk memahami karakter-karakter yang ada dalam game ini. Visualisasi 3D yang memukau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain. Secara garis besar, game terbaik di dunia ini mengikuti pola umum game RPG di mana pemain diminta untuk menyelesaikan misi dan mengumpulkan berbagai item.

7. Brawlhalla

Brawlhalla
Brawlhalla

Game terbaik di dunia ini menawarkan pengalaman bermain yang menarik dalam genre game pertarungan. Dalam Brawlhalla, pemain diminta untuk memilih satu karakter untuk bertarung dan mengalahkan musuh-musuh satu per satu di dalam arena. Setiap kemenangan membuka akses ke tahap berikutnya, juga memberikan hadiah seperti skin, karakter baru, emotikon, dan lainnya.

Di dalam arena pertarungan, pemain dapat menggunakan serangan, jurus, senjata, melompat, dan berjalan cepat untuk mengalahkan lawan-lawan mereka. Berbagai mode permainan menambah keseruan pertarungan, termasuk mode Free-For-All dimana empat pemain dapat bertarung secara online dalam satu arena.

Mode ini juga mendukung pertandingan lintas platform, memungkinkan pemain dari berbagai platform bermain bersama. Selain itu, Brawlhalla juga dapat dimainkan secara offline, menawarkan fleksibilitas dalam cara bermainnya yang mudah.

Akhir Kata

Itulah tujuh game terbaik di dunia Mei 2024 yang dapat dimainkan langsung di Android. Jika kalian penasaran dengan game-game tersebut, kalian bisa unduh permainannya di Google Play Store secara gratis. Selamat bermain dan selamat bersenang-senang, sampai jumpa lagi!