Game PS2 di Android Terbaik dan Paling Seru untuk Dicoba

Game Ps2 Di Android Terbaik Dan Paling Seru Untuk Dicoba
Game PS2 di Android Terbaik dan Paling Seru untuk Dicoba

Afrizatul – Memainkan game memang paling seru dan mudah melalui perangkat HP ataupun tablet. Dengan begitu, kalian bisa bermain dimana saja dan kapan saja saat memiliki waktu senggang. Tentu ada banyak pilihan game yang bisa dimainkan secara bebas. Seperti game PS2 di Android terbaik dan yang paling seru untuk dicoba.

Bagi kalian yang suka dengan game ala konsol seperti PLaystation 2, sekarang kalian sudah bisa memainkannya di perangkat smartphone. Dengan mudah kalian bisa memainkannya dimana pun saat merasa bosan. Game-game ala konsol ini bisa kalian unduh di Play Store secara gratis dan bisa langsung download sekarang juga.

Agar tidak bingung dalam memilih game PS2 di Android, dibawah ini kita akan membagikannya untuk dimainkan sekarang juga. Berikut adalah daftar game konsol Playstation 2 yang bisa kalian coba di perangkat hp ataupun tablet masing-masing:

1. The Bard’s Tale

The Bard’s Tale
The Bard’s Tale

Mungkin kalian sudah pernah memainkan The Bard’s Tale dan kalian akan tersenyum lebar dengan dialog dan tingkah laku karakter di dalamnya. The Bard’s Tale adalah sebuah game RPG yang dirilis pada tahun 2004 untuk PS2. Game PS2 di Android ini dikenal dengan humor sindiran, kejadian aneh, lirik lagu lucu, dan quest-quest yang menarik.

Dalam game ini, kalian akan mengendalikan seorang “bard” atau penyair di era medieval yang tidak biasa. Karakter ini menggunakan senjata dan sihir untuk melawan musuhnya, namun motivasinya tidaklah mulia seperti karakter-karakter biasanya. The Bard hanya tertarik pada dua hal yaitu harta dan wanita, dan ia siap menghadapi bahaya demi dua hal tersebut.

Dalam gameplay-nya, kalian akan menghadapi musuh secara real-time dengan perspektif pandangan pihak ketiga. Selain itu, kalian juga dapat memanggil berbagai karakter unik untuk membantumu dalam pertempuran.

2. Max Payne Mobile

Max Payne Mobile
Max Payne Mobile

Game lain dari PS2 yang telah hadir di platform Android adalah Max Payne Mobile. Meskipun ceritanya mengalami beberapa penyesuaian untuk memenuhi platform baru, inti cerita tetap mengikuti jejaknya yang terkenal. Max Payne dalam game ini mendapati dirinya dituduh sebagai pelaku pembunuhan, memaksa dia untuk memulai perjalanan berat membalas dendam.

Dengan cerita yang menggugah dan penuh dengan aksi yang memicu ketegangan, Max Payne Mobile dapat menjadi sumber nostalgia bagi penggemar konsol PS2. Namun, perlu diingat bahwa untuk menikmati game ini di Android, kalian perlu membelinya dengan harga sekitar Rp45 ribu.

3. Grand Theft Auto San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas
Grand Theft Auto San Andreas

Jika kalian pernah memiliki PS2, pastinya kalian pernah memainkan game buatan Rockstar yang satu ini. Bagaimana tidak? Grand Theft Auto: San Andreas adalah game PS2 di Android yang paling laris pada masanya. Kalian akan memainkan peran CJ (Carl Johnson) yang baru saja kembali ke Los Santos, San Andreas.

Dalam game open-world ini, kalian bisa dengan bebas menjelajahi kota menggunakan berbagai kendaraan yang tersedia, seperti mobil, pesawat terbang, sepeda motor, kapal laut, dan tank baja. Sebagai anggota geng Grove Street, CJ harus siap menjaga wilayah gengnya dari ancaman geng lain, yaitu Ballas dan Los Santos Vagos.

Kalian akan dilengkapi dengan berbagai macam senjata seperti shotgun, pistol, rifle, dan lain-lain. Ancaman tidak hanya datang dari serangan geng. Sebagai CJ, kalian juga akan berhadapan dengan polisi korup yang menjadikannya kambing hitam dalam sebuah kasus pembunuhan – sebuah premis yang memicu serangkaian masalah baru yang membahayakan keluarga CJ.

4. Need for Speed: Most Wanted

Need For Speed Most Wanted
Need for Speed Most Wanted

Berikutnya game yang bisa membuat kalian bernostalgia dengan konsol PS2 yaitu Need for Speed: Most Wanted. Sebuah game balap open world yang pasti sudah tidak asing bagi penggemar PS2 di masa lalu.

Dalam game ini, kalian akan berperan sebagai raja jalanan yang harus menghadapi tantangan mobil polisi sebagai rintangan utama. Tersedia berbagai mode balapan yang menarik dan mobil yang bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemain. Secara keseluruhan, gameplay-nya hampir identik dengan versi konsolnya yang legendaris.

5. Bully: The Anniversary Edition

Bully The Anniversary Edition
Bully The Anniversary Edition

Bully bisa dianggap sebagai versi sekolah dari Grand Theft Auto. Game yang juga dibuat oleh Rockstar ini memiliki banyak kesamaan gameplay dengan Grand Theft Auto, hanya saja dengan setting tempat yang berbeda. Dalam game ini, kalian akan memainkan karakter anak nakal bernama Jimmy Hopskin yang bersekolah di Bullworth Academy.

Di sini, kalian akan berhadapan dengan siswa-siswa lain yang suka membully dan guru-guru yang membuat kehidupan sekolahmu menjadi rumit. Jika dibandingkan dengan versi PS2-nya, game Bully di Android ini memiliki beberapa peningkatan, salah satunya adalah penambahan empat kelas baru yang bisa kamu ikuti seperti Geografi, Biologi, Musik, dan Matematika. Berbagai koleksi item baru seperti pakaian juga tersedia di sini.

Game PS2 di Android ini masih sangat menyenangkan dimainkan meskipun kalian sudah pernah memainkannya sebelumnya. Bagi pemain baru, kalian akan mendapatkan pengalaman bermain yang adiktif seperti menghadiri kelas, balapan sepeda, mempelajari jurus-jurus berkelahi yang menarik, dan masih banyak lagi.

6. Metal Slug 3

Metal Slug 3
Metal Slug 3

Kabar baik bagi para penggemar game tembak-tembakan! Metal Slug 3 sekarang telah hadir Berita bagus bagi para penggemar game tembak-tembakan! Metal Slug 3 kini telah tersedia dalam versi Android! Setelah sukses sebagai salah satu game shooter side-scrolling di platform arcade Neo-Geo dan PS2, kini kalianbisa bernostalgia melawan tentara dan alien jahat langsung dari smartphone masing-masing.

Meskipun gameplay dasarnya tetap sama, Metal Slug 3 menawarkan desain game dan alur cerita yang berbeda-beda di setiap levelnya. Kalian dapat memilih salah satu dari empat karakter yang tersedia yaitu ada Tarma Roving, Marco Rossi, Eri Kasamoto, dan Fiolina Germi. Menggunakan handgun sebagai senjata utama, misi kalian adalah menghabisi musuh-musuh yang muncul di layar untuk maju ke area berikutnya.

Selama permainan, kalian juga dapat menyelamatkan sandera-sandera yang memberikan senjata tambahan seperti heavy machine gun, rocket launcher, dan banyak lagi sebagai ucapan terima kasih atas penyelamatan mereka.

7. Dragon Quest VIII: Journey of The Cursed King

Dragon Quest Viii Journey Of The Cursed King
Dragon Quest VIII Journey of The Cursed King

Apakah kalian merupakan penggemar JRPG (Japanese Role-Playing Game)? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan seri Dragon Quest. Dragon Quest adalah permainan RPG dengan sistem turn-based, dimana kalian bisa melawan musuh dengan menginput berbagai perintah secara bergiliran.

Dragon Quest, yang dikembangkan oleh Square Enix, telah mencapai seri ke-11. Salah satu game dalam seri ini yang tersedia di Google Play Store adalah Dragon Quest VIII, dimana kalian akan memerankan seorang pahlawan yang bisa kalian namai sendiri.

Selama perjalanan, kalian akan bertemu dengan berbagai karakter unik yang akan bergabung dalam upaya menyelamatkan kerajaan Trodain dari kutukan. Kutukan tersebut dijatuhkan oleh Dhoulmagus, seorang badut istana sekaligus penyihir jahat yang telah mengubah sang raja menjadi monster dan putrinya menjadi seekor kuda.

Gameplay yang umum dan unik bisa kalian nikmati dalam setiap pertarungannya, seperti sistem tension yang jika diaktifkan, bisa meningkatkan damage dari setiap serangan. Kalian juga bisa meningkatkan level karakter yang dimainkan dengan mengumpulkan pengalaman dari setiap musuh yang kamu kalahkan.

Akhir Kata

Demikian saja tujuh rekomendasi game PS2 di Android yang terbaik dan paling seru untuk dicoba. Semoga ulasan dalam artikel ini dapat membantu kalian menemukan game-game favoritnya dan bisa bernostalgia dengan cara yang menyenangkan. Selamat bermain!