Rekomendasi Game Perang Kerajaan PC Terbaik dan Paling Seru

Rekomendasi Game Perang Kerajaan Pc Terbaik Dan Paling Seru
Rekomendasi Game Perang Kerajaan PC Terbaik dan Paling Seru

Afrizatul – Apakah kalian lebih suka memainkan game bertemakan peperangan? Jika memang demikian, sangat wajib sekali untuk mencoba mainkan beberapa game perang kerajaan PC yang akan kita informasikan dibawah ini. Dimana game perang kerajaan menawarkan gameplay dengan nuansa kolosal yang sangat kental namun terlihat sangat menarik untuk dimainkan.

Keseruan yang ditawarkan oleh permainan ini tidak ada habisnya, dimana game ini juga memiliki konsep tidak hanya terbatas pada aspek tersebut saja. Kalian akan berperan sebagai raja yang bertugas untuk memakmurkan rakyat. Rakyat dalam game ini merupakan sumber daya utama yang harus di prioritaskan karena mereka dapat dilatih menjadi prajurit hebat, penasihat kerajaan, panglima perang, dan peran penting lainnya.

Saat bermain, kalian tidak hanya akan menjadi raja, dimana kalian akan berperan sebagai panglima perang atau prajurit. Perang merupakan elemen penting dalam peradaban klasik, sehingga tidak mengherankan jika genre permainan ini sangat seru untuk dimainkan. Di bawah ini, kita akan memberikan rekomendasi game perang kerajaan PC terbaik yang seru untuk dimainkan.

1. Civilization V

Civilization V
Civilization V

Civilization V merupakan game perang kerajaan PC pertama yang akan kita jelaskan. Terdapat sekitar 18 peradaban yang dapat dimainkan dalam game ini, di mana pemain memilih satu peradaban dan berperan sebagai seorang pemimpin berdasarkan tokoh sejarah terkenal seperti Oda Nobunaga, Napoleon Bonaparte, Alexander, Augustus, dan lainnya.

Kalian akan mengambil peran sebagai pemimpin peradaban tersebut dan bertugas untuk mengembangkan peradaban mereka menjadi yang paling maju dan kuat. Dimana nantinya kalian akan mengelola unit-unit yang mencakup pasukan sipil dan militer. Pasukan sipil digunakan untuk menemukan kota-kota baru dan menyebarkan agama, sementara pasukan militer digunakan untuk berperang dan menaklukkan peradaban lawan.

Pemain juga mengontrol produksi di kota-kota mereka untuk membangun unit-unit baru dan infrastruktur, serta menangani diplomasi dengan peradaban-peradaban lainnya. Civilization V telah menerima pujian kritis setelah dirilis, dengan skor 90/100 di Metacritic dan 89,17% di GameRankings.

2. Kingdom Come: Deliverance

Kingdom Come Deliverance
Kingdom Come Deliverance

Game ini mengisahkan peristiwa dalam perang di Bohemia pada tahun 1403. Ketika itu, Raja Hungaria Sigismund mempekerjakan tentara bayaran Cuman untuk menyerang desa Skalitz, yang terkenal sebagai penghasil perak. Satu-satunya yang selamat dari pembantaian tersebut adalah Henry, putra seorang pandai besi. Henry kemudian bergabung dengan pasukan Lord Radzig Kobyla untuk membalas dendam atas serangan tersebut dan mengembalikan keadilan.

Par pemain akan mengikuti perjalanan Henry dalam usahanya mencari keadilan bagi keluarganya yang terbunuh. Mereka akan berhadapan dengan pasukan Raja Sigismund dan tentara bayaran Cuman, serta berusaha untuk mengembalikan tahta Kerajaan Bohemia kepada Wenceslaus IV.

Dalam permainan perang kerajan PC ini, kalian bisa memilih berbagai senjata seperti pisau, kapak, pedang, palu, atau busur. Selain itu, kalian juga dapat bertarung dari atas kuda dan menggunakan hewan tersebut untuk membawa barang-barang yang diperlukan, memaksimalkan ruang inventaris mereka.

3. Age of Empires II: Definitive Edition

Age Of Empires Ii Definitive Edition
Age of Empires II Definitive Edition

Age of Empires II: Definitive Edition merupakan sebuah permainan strategi real-time untuk PC yang mengangkat tema perang kerajaan. Game ini dikembangkan oleh Forgotten Empires dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios. Game ini merupakan versi terbaru dari Age of Empires II: The Age of Kings yang pertama kali dirilis pada tahun 1999.

Edisi definitif ini menghadirkan kampanye terbaru yang disebut The Last Khans, serta empat peradaban baru, yaitu Lithuania, Bulgaria, Tatar, dan Cumans. Setiap peradaban dalam permainan ini dimulai dengan sumber daya terbatas, sehingga pemain harus cerdas dalam mengelola unit-unit sumber daya sambil mengembangkan teknologi baru.

Pemain dapat memilih dari berbagai skenario yang berbeda, termasuk pertempuran di Afrika, Eropa, Asia, dan Amerika. Mereka dapat merekrut berbagai jenis pasukan militer untuk memperluas kekaisaran mereka. Game perang kerajaan ini juga menampilkan narasi yang terinspirasi dari peristiwa sejarah peradaban klasik.

4. Mordhau

Mordhau
Mordhau

Di dalam game perang kerajaan PC yang satu ini, para pemain akan terlibat dalam pertempuran sengit yang mengandalkan pertarungan langsung satu lawan satu. Senjata yang tersedia sesuai dengan tema abad pertengahan, memungkinkan pemain untuk memilih dari berbagai pilihan seperti tombak, pedang, palu, perisai, busur, dan senjata pengepungan lainnya.

Dalam pertempuran jarak dekat, kalian dapat menggunakan berbagai teknik seperti serangan berarah, menghindar, memblokir, menusuk, menendang, dan menangkis untuk mengalahkan lawan. Penting untuk memperhatikan indikator stamina dan kesehatan yang ditampilkan di layar permainan agar karakter yang dimainkan dapat bertahan hidup selama pertempuran.

Selain bertempur secara langsung, kalian juga boleh menggunakan kuda dalam pertempuran. Game ini menawarkan pengalaman bermain baik dalam perspektif orang pertama maupun orang ketiga. Mordhau sukses besar ketika dirilis, berhasil menjual 200 ribu unit dalam waktu kurang dari seminggu. Game ini juga meraih nilai 81/100 di Metacritic berdasarkan 21 ulasan.

5. Total War: Shogun 2

Total War Shogun 2
Total War Shogun 2

Gameperang kerajaan PC terbaik berikutnya adalah Total War: Shogun 2. Dimana permainan perang tersebut memiliki latar belakang Jepang abad ke-16, setelah Perang Onin pada masa pemerintahan Shogun Ashikaga. Saat itu, Jepang terpecah menjadi berbagai klan yang saling bersaing dan setiap klan dipimpin oleh panglima perang yang bisa dikendalikan oleh pemain.

Para pemain memiliki wewenang penuh untuk mengelola semua aset dan sumber daya dari klan yang dipilih. Tujuan utama dalam permainan ini adalah untuk menguasai atau menaklukkan semua klan yang ada demi mendominasi seluruh wilayah Jepang.

Gameplay Total War: Shogun 2 menggabungkan strategi berbasis giliran (turn-based strategy) dan taktik waktu nyata (real-time tactics). Kalian akan mengendalikan sepenuhnya pasukan di medan perang. Selain bertempur, kaalian juga bisa terlibat dalam diplomasi politik dan menggunakan agen khusus, seperti ninja atau geisha, untuk memata-matai musuh.

6. Mount & Bladе: Wаrbаnd

Mount & Bladе Wаrbаnd
Mount & Bladе Wаrbаnd

Game perang kerajaan PC Mount & Blade: Warband menawarkan pengalaman perang abad pertengahan yang mendalam. Dimana pada permainannya, pemain dapat merasakan atmosfer pertempuran yang realistis tanpa kehadiran makhluk fantasi. Terdapat lima kerajaan yang berinteraksi dengan bersekutu dan berperang satu sama lain.

Saat bermain, kalian boleh memilih berbagai jenis karakter untuk dimainkan seperti perampok, pengembara, tentara bayaran, dan pahlawan. Pertempuran dalam game ini fokus pada pertarungan jarak dekat dengan berbagai senjata seperti tongkat, pedang, kapak, dan panah. Selain itu, kalian juga dapat mengendalikan pasukan seperti infantri, kavaleri, dan pemanah dalam berbagai strategi pertempuran.

7. Total War: Rome II

Total War Rome Ii
Total War Rome II

Terakhir ada game perang kerajaan PC Total War: Rome II dengan fokus pada peristiwa sejarah di Eropa, Mediterania, dan Timur Dekat pada tahun 272 SM. Seperti pendahulunya, permainan ini menggabungkan strategi besar berbasis giliran dengan manajemen peradaban dan pertempuran taktis real-time.

Permainan ini juga menampilkan berbagai negara atau kerajaan yang masing-masing diwakili oleh faksi mereka sendiri. Setiap faksi memiliki kelompok etnis dengan gaya pertempuran unik. Misalnya, pasukan Romawi dikenal karena disiplin mereka di medan perang, sementara suku-suku di Inggris digambarkan sebagai barbar dalam pertempuran.

Selain pertempuran darat yang luas, Total War: Rome II juga menawarkan berbagai jenis pertempuran lainnya seperti pengepungan pelabuhan, peperangan laut, pertempuran di pinggiran kota, dan penyergapan di medan yang berbeda-beda.

Akhir Kata

Tujuh game perang kerajaan PC terbaik sudah kita informasikan diatas. Sekarang saatnya kalian unduh game-game tersebut dan mainkan sekarang untuk menikmati keseruannya. Selamat bermain dan semoga kaliaan terhibur dengan gameplay yang ditawarkan oleh game perang kerajaan tersebut.