Game One Piece PC Terbaik dengan Cerita Paling Seru

Game One Piece Pc Terbaik Dengan Cerita Paling Seru
Game One Piece PC Terbaik dengan Cerita Paling Seru

Afrizatul – Sebagai pecinta anime, pastinya kalian sudah familiar bukan dengan One Piece? Ya betul sekali, salah satu anime favorit dan masih populer sampai sekarang ini. Dimana alur cerita yang ditawarkan oleh anime tersebut sangat seru dan menarik. Saking populernya, sekarang sudah banyak game One Piece PC terbaik yang bisa kalian mainkan secara gratis.

One Piece awalnya adalah sebuah manga atau komik yang pertama kali dirilis pada tahun 1997 oleh Eiichiro Oda di Jepang. Sejak kemunculan chapter pertama yang berjudul “Romance Dawn”, kita dapat mengikuti petualangan seorang anak tengil bernama Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut. Popularitas manga One Piece telah menginspirasi berbagai adaptasi, termasuk serial TV, film, dan game di berbagai platform.

Nah, pada ulasan artikel kali ini, kita akan memberikan daftar game One Piece yang bisa dimainkan di PC. Tidak hanya sangat seru, dimana game tersebut memiliki alur cerita yang sangat menarik dan tidak boleh kalian lewatkan. Apalagi kalian merupakan salah satu penggemar dari anime tersebut. Berikut ini beberapa daftar game One Piece PC terbaik yang bisa dimainkan:

1. One Piece: Burning Blood

One Piece Burning Blood
One Piece Burning Blood

Apakah kalian pernah memainkan One Piece: Grand Battle di PS1? Jika iya, mungkin kalian akan menyukai game ini. One Piece: Burning Blood adalah permainan bergenre fighting dengan sudut pandang yang unik. Jika biasanya game fighting menggunakan perspektif dari samping, game ini menawarkan tampilan dari belakang (over the shoulder).

Permainan ini hanya mengadaptasi cerita saat perang besar di Marineford. Kalian akan memainkan empat karakter dengan sudut pandang yang berbeda, seperti Luffy, Edward Newgate (Whitebeard), Akainu, dan Ace. Memang, jika kalian fokus pada mode cerita, game ini bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Namun, yang membuat game ini sangat menarik adalah mekanisme pertarungannya. Dimana kalian bisa bermain dalam format 3 lawan 3 dengan pertarungan duel. Kalian juga bisa memanfaatkan kelebihan dari setiap tipe devil fruit, seperti Logia yang memiliki pertahanan kuat atau Zoan yang bisa bertransformasi secara real-time. Selain itu, kalian juga bisa bermain secara online!

2. One Piece: Pirate Warriors 4

One Piece Pirate Warriors 4
One Piece Pirate Warriors 4

Kini, telah dirilis sekuel dari Pirate Warriors 3, yaitu Pirate Warriors 4, yang menghadirkan mekanisme pertempuran dan cerita yang lebih baik. Masih dengan gaya hack-and-slash, kalian bisa merasakan kepuasan menghancurkan banyak musuh dalam satu serangan. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Pirate Warriors 4 menawarkan pendekatan cerita yang berbeda.

Plotnya sekarang tidak lagi dimulai dari awal cerita di anime, melainkan langsung pada beberapa arc ikonik. Saat pertama kali bermain, kalian akan memulai dari stage tutorial di Pulau Wano sebagai Luffy, ditemani oleh Eustass Kid. Setelah menyelesaikan stage ini, kalian akan melanjutkan petualangan ke Kerajaan Alubasta untuk menghentikan misi jahat Crocodile. Meski tidak mencakup semua arc seperti Pirate Warriors 3, kalian akan menikmati pendekatan cerita yang lebih fokus dan mendalam.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah game One Piece, kalian bisa mengikuti alur cerita melawan Big Mom dan Kaido. Ada juga perubahan dalam mekanisme combat, yaitu tidak adanya Kizuna Rush. Sebagai gantinya, terdapat beberapa special move yang bisa dikeluarkan dengan menekan dua tombol secara bersamaan, mirip dengan Dynasty Warriors 9.

3. One Piece Online

One Piece Online
One Piece Online

Selain game One Piece PC resmi yang tersedia di Steam, ada juga game One Piece yang bisa dimainkan langsung melalui browser. Salah satunya adalah One Piece Online, sebuah game MMORPG yang dapat dimainkan menggunakan Flash pada browser. Game ini memiliki sistem kelas seperti kebanyakan MMORPG lainnya dengan tiga opsi untuk dipilih yaitu Swordman, Sniper, dan Devil Fruit User.

Mekanisme pertempuran pada One Piece Online adalah point-and-click, dimana pemain dapat memberikan perintah untuk menyerang dengan mengklik musuh. Cerita dimulai saat Shanks ingin mendiskusikan rencana Kaido untuk menyerang Whitebeard. Dia pun menitipkan pesan yang harus kalian sampaikan kepada Luffy. Setelah itu, pemain akan bertarung melawan Sentomaru yang mengincar Luffy.

Meskipun kualitas cerita mungkin tidak sebaik game-game lain dalam daftar ini, hal tersebut dapat dimaklumi mengingat One Piece Online besutan JoyGames ini tidak resmi dan dibuat tanpa supervisi dari Eichiro Oda. Namun, untuk ukuran game browser yang bisa dimainkan secara gratis, mekanisme quest dan peningkatan level dalam game ini masih layak untuk dinikmati.

4. One Piece: World Seeker

One Piece World Seeker
One Piece World Seeker

Dirilis pada Maret 2019, game One Piece PC ini merupakan permainan offline dengan genre petualangan open-world. Dalam game ini, kalian akan memainkan karakter Luffy untuk menjelajahi area yang sangat luas dan bertarung melawan berbagai karakter populer seperti Smoker dan Lucci.

Salah satu keunikan game ini adalah kemampuan Luffy menggunakan jurus tangan memanjangnya untuk menjelajahi area dengan cepat, mirip seperti Spider-Man. Terdapat banyak side-quest dan main-quest yang bisa kalian selesaikan di Jail Island, sebuah pulau di New World yang menjadi setting original game ini. Pulau ini, beserta cerita dan karakter-karakter barunya, belum pernah muncul dalam adaptasi One Piece lainnya.

Dari segi elemen combat, game ini memperkenalkan banyak mekanisme baru dibandingkan game-game terdahulu. Kalian bisa dengan leluasa mengganti mode biasa dengan mode-mode lainnya seperti second gear dan haki. Selain itu, ada elemen stealth yang memungkinkan para pemain untuk mencoba menaklukkan lawan secara diam-diam dari belakang.

5. One Piece: Unlimited World Red

One Piece Unlimited World Red
One Piece Unlimited World Red

Game One Piece ini awalnya dirilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2014, kemudian diadaptasi menjadi versi PC pada tahun 2017 dengan judul One Piece: Unlimited World Red Deluxe. Mengusung genre petualangan dan aksi, pemain akan mengendalikan Luffy untuk menjelajahi sebuah pulau dan menggunakan jurus kombo untuk melawan musuh.

Serupa dengan One Piece: World Seeker, pemain dapat berpindah-pindah dari satu gedung ke gedung lainnya dengan memanjangkan tangan. Terdapat 9 karakter yang dapat dimainkan, masing-masing dengan keunikannya sendiri.

Sebagai contoh, Brook yang merupakan tengkorak dapat berjalan di atas air dan mengakses area yang tidak bisa dijangkau karakter lain. Nami dapat mencopet musuhnya, sementara Chopper memiliki kemampuan untuk memulihkan HP karakter lain, dan masih banyak lagi.

6. One Piece: Pirate Warriors 3

One Piece Pirate Warriors 3
One Piece Pirate Warriors 3

Dalam game penuh aksi ini, kalian bisa memainkan berbagai karakter yang muncul di manga dan anime One Piece. Game One Piece PC terbak ini adalah hasil kolaborasi antara BANDAI dan pengembang seri Dynasty Warriors, KOEI TECMO.

Yang paling seru dari game ini adalah kepuasan yang dirasakan saat karakter yang kalian mainkan mampu mengalahkan ratusan bahkan ribuan musuh dengan cepat. Mekanisme pertarungan hack-and-slash ini juga menampilkan berbagai jurus ikonik yang sama persis dengan jurus yang dimiliki masing-masing karakter di animenya.

Selain itu, game ini cocok untuk kalian yang bahkan belum pernah menonton One Piece. Ceritanya mengikuti alur anime dari awal hingga arc terakhir saat game ini dirilis, yaitu Dressrosa. Kalian akan diajak bernostalgia dengan menyaksikan Luffy merekrut awak kapalnya yang pertama, Zoro. Berbagai momen terbaik dari One Piece juga hadir seperti pertarungan melawan Gecko Moria, petualangan di Sky Island, dan yang paling epik: “Battle of Marineford”.

Akhir Kata

Itu saja enam game One Piece PC terbaik yang bisa dimainkan secara bebas. Kalian bisa memilih satu diantara banyaknya pilihan game yang sudah kita bagikan diatas. Game yang sudah kita rekomendasikan merupakan game terbaik dan paling seru. Selamat bermain!