8 Game Offline untuk Anak, Bisa Dimainkan Saat Kuota Limit!

8 Game Offline untuk Anak, Bisa Dimainkan Saat Kuota Limit!
8 Game Offline untuk Anak, Bisa Dimainkan Saat Kuota Limit!

Afrizatul – Jika dulu ketika anak ingin bermain, pasti akan kumpul bersama dengan teman-temannya. Namun sekarang setelah teknologi semakin canggih, hanya dengan berdiam diri di rumah, sudah bisa mendapatkan hiburan seperti salah satunya memainkan game offline untuk anak. Apa saja game offline yang dikhususkan untuk anak-anak? Bisa dilihat ulasannya dibawah ini.

Seperti yang kalian tahu, bermain merupakan hobi anak-anak untuk mendapatkan hiburan. Dimana mereka akan berkumpul bersama dan merencanakan permainan yang bisa dimainkan oleh semuanya. Akan tetapi, semakin berkembangnya zaman dan juga teknologi, semakin mudah untuk anak-anak mendapatkan sebuah hiburan. Karena sudah ada game-game seru yang bisa dimainkan melalui smartphone.

Dengan adanya game di smartphone, anak tidak akan pergi jauh dari rumah dan bisa bermain sepuasnya. Apalagi sekarang sudah ada game offline untuk anak, sehingga ketika kehabisan kuota internet, kalian tidak perlu khawatir. Anak-anak masih bisa melanjutkan permainannya dan tidak akan mengganggu orang tuanya untuk membelikan kuota internet. Untuk memudahkan kalian memilih permainannya, kita akan rekomendasikan beberapa game dibawah ini.

1. Crayon Physics Deluxe

Crayon Physics Deluxe
Crayon Physics Deluxe

Crayon Physics Deluxe merupakan game offline untuk anak-anak, yang merupakan sebuah permainan puzzle gratis. Dengan mengusung pendekatan yang kreatif dan unik. Game ini tersedia untuk platform PC dan Android, memberikan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan terutama bagi anak-anak.

Dalam permainannya, anak-anak diajak untuk menyelesaikan teka-teki dengan menggunakan alat tulis digital yang mirip dengan krayon. Permainan ini memiliki kemampuan untuk menggambar objek atau bentuk sesuai keinginan pemainnya, dan objek tersebut akan berinteraksi dengan lingkungannya.

Selain itu, game ini juga dirancang untuk membantu membangun pemahaman anak-anak tentang konsep dasar fisika, seperti bagaimana gaya bekerja, bagaimana objek bergerak, dan bagaimana energi dapat dipindahkan. Dengan cara ini tidak hanya memberikan hiburan saja, tetapi juga meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak-anak tentang prinsip-prinsip dasar fisika secara menyenangkan.

2. Toca Boca

Toca Boca
Toca Boca

Selanjutnya ada Toca Boca yang juga game khusus anak-anak. Ini merupakan permainan offline gratis yang dirancang khusus untuk menciptakan lingkungan digital yang mendukung perkembangan anak-anak. Tim pengembang dari Swedia, yang dipimpin oleh Björn Jeffery dan Emil Ovemar, berkomitmen untuk memberikan platform yang merangsang imajinasi anak-anak selama masa liburan.

Tujuan utama dari game ini yaitu memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk bermain dan bersenang-senang di dunia digital tanpa adanya gangguan iklan. Dengan begitu, anak-anak akan mendapatkan pengalaman bermain yang aman dan mendidik. Dimana mereka akan mengeksplorasi kreativitasnya secara bebas dalam bermain.

3. Little Alchemy

Little Alchemy
Little Alchemy

Jika anak-anak tidak suka memainkan game-game diatas, maka kalian bisa memilih game offline untuk anak Litte Alchemy. Yang mana permainan tersebut dibuat khusus untuk mengenalkan dan mengasah pengetahuan anak-anak dalam konsep dasar bidang kimia.

Dalam permainan ini, anak-anak memiliki kesempatan untuk menjadi peneliti kecil yang kreatif. Melalui interaksi dengan permainan, mereka dapat belajar mengenai sifat dasar unsur, pembentukan senyawa dari unsur, dan bagaimana unsur dapat berinteraksi dalam reaksi kimia.

Selain menawarkan kesenangan, tentunya game Little Alchemy juga memberikan pengalaman belajar yang interaktif. Dimana anak-anak akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia kimia dengan cara yang menarik.

4. Minecraft

Minecraft
Minecraft

Apakah kalian tertarik ingin memainkan game offline untuk anak Minecraft? Tentu saja, kalian bisa memainkan game tersebut sekarang juga. Ini adalah permainan sandbox yang memungkinkan pemainnya untuk dapat menjelajahi dan membuat dunia virtual sesuai dengan imajinasinya masing-masing. Dalam permainan offline anak ini, pemain memiliki kebebasan untuk membuat apa pun yang terlintas dalam pikiran mereka.

Dimana nantinya, permainan tersebut akan melibatkan penggunaan blok-blok yang berfungsi hampir mirip dengan Lego virtual. Dengan menggunakan blok-blok ini, anak-anak dapat membangun struktur, menciptakan karya seni, atau bahkan memecahkan teka-teki dengan cara menggabungkan berbagai jenis blok.

5. Neko Atsume

Neko Atsume
Neko Atsume

Neko Atsume merupakan game offline untuk anak gratis yang bisa kalian mainkan tanpa koneksi internet melalui perangkat smartphone. Ketika kalian memilih memainkan game ini, mmeungkinkan para pemain untuk bertanggung jawab merawat kucing virtual. Yang mana awalnya game tersebut diluncurkan di Jepang dan kemudian meraih popularitas di seluruh dunia.

Pada permainannya sendiri, pemain memiliki kesempatan untuk menempatkan berbagai mainan, makanan, dan peralatan lainnya untuk menarik perhatian kucing-kucing virtual yang lucu ini. Dimana kalian harus membeli dan menempatkan berbagai jenis mainan serta makanan di halaman rumah untuk mengundang perhatian kucing-kucing tersebut. Mampu kah kalian merawat kucing ludu tersebut? Bisa langsung mainkan sekarang!

6. Subway Surf

Subway Surf
Subway Surf

Apakah ingin mencoba game Subway Surf? Tentu saja, game ini juga termasuk salah satu game offline untuk anak-anak. Dimana kalian bisa dapatkan game ini tidak hanya di toko aplikasi Play Store saja, di App Store juga sudah tersedia dan bisa kalian download sekarang juga.

Untuk permainannya sendiri, game ini menghadirkan pengalaman endless runner dengan naratif atau tantangan yang mengajak pemain untuk berlari tanpa henti di jalur kereta bawah tanah. Selama berlari, pemain harus menghindari berbagai rintangan dan mengumpulkan koin sebagai bagian dari permainan.

7. Math Land

Math Land
Math Land

Salah satu game offline untuk anak lainnya ada Math Land, permainan matematika offline gratis yang menghibur dan didesain khusus untuk anak-anak usia 2-8 tahun. Dengan memainkan game ini, anak-anak memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan matematika mereka melalui serangkaian tantangan yang menyenangkan dan pendidikan.

Dengan tampilan permainan yang penuh warna, game ini akan menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan penuh imajinasi untuk anak-anak. Gabungan antara unsur pendidikan dan hiburan membuat permainan ini menjadi pilihan yang ideal untuk menemani waktu luang anak-anak, terutama selama liburan.

8. Where’s My Water

Where's My Water
Where’s My Water

Rekomendasi terakhir ada game offline untuk ana Where’s My Water. Ini merupakan sebuah permainan teka-teki yang mungkin akan anak-anak sukai. Game Where’s My Water dikembangkan oleh Disney Mobile khusus untuk perangkat seluler. Kalian bisa jelajahi toko aplikasi untuk mendapatkan permainan tersebut sekarang juga.

Untuk permainannya, kalian akan menemukan karakter utama menyerupai seekor buaya yang sangat menyukai mandi. Dimana nantinya para pemain akan memiliki tugas untuk membantu Swampy agar bisa mendapatkan air ke dalam bak mandinya dengan cara mengarahkan aliran air melalui serangkaian saluran yang bisa kalian buat sendiri. Permainan ini sangat menghibur dan layak untuk anak-anak coba.

Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba memainkan semua game diatas? Tentu saja, selain bisa dimainkan secara offline, game khusus anak ini bisa kalian download secara gratis. Kalian tidak perlu lagi khawatir kehabisan kuota internet, karena game-game tersebut sudah bisa dimainkan tanpa adanya koneksi internet.

Akhir Kata

Ada delapan pilihan game offline untuk anak yang sudah kita jelaskan diatas. Semoga dengan adanya ulasan ini, membantu kalian menemukan game-game yang tepat untuk dimainkan anak-anaknya. Mungkin hanya ini saja yang bisa kita jelaskan, adapun kekurangan dari penulisan artikel ini mohon dimaafkan dan semoga bermanfaat. Selamat bermain!