8 Game MOBA PC Terbaik untuk Mabar yang Paling Seru

8 Game Moba Pc Terbaik Untuk Mabar Yang Paling Seru
8 Game MOBA PC Terbaik untuk Mabar yang Paling Seru

Afrizatul – Siapa sih yang tidak tahu dengan game yang satu ini yaitu Dota 2 atau Mobile Legends. Dimana kedua game tersebut termasuk dalam genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang memungkinkan pemain untuk bermain bersama teman-teman dengan membentuk sebuah tim. Game MOBA PC terbaik ini sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin mengisi waktu luang yang menyenangkan.

Game MOBA sangat populer di kalangan penggemar game karena menuntut kerjasama tim dan strategi yang matang. Selain itu, game ini juga sering dijadikan sebagai ajang kompetisi dengan hadiah yang fantastis, mencapai miliaran rupiah. Bayangkan, bermain game MOBA PC terbaik dan berkesempatan memenangkan uang dalam jumlah besar!

Jika kita berbicara tentang game MOBA di perangkat PC, game apa saja yang paling populer di kalangan millennial dan generasi Z saat ini? Agar tidak penasaran dan tahu game MOBA mana saja yang populer dan dapat dimainkan di PC. Kalian bisa menyimak ulasannya dibawah ini, sebagai berikut.

1. Heroes of Newerth

Heroes Of Newerth
Heroes of Newerth

Game Heroes of Newerth adalah game MOBA PC terbaik pertama yang akan kita bahas. Seperti Strife, game ini juga dikembangkan oleh S2 Games. Selain mode permainan 5vs5, game Heroes of Newerth menawarkan mode permainan 3vs3. Dirilis pada 12 Mei 2010, Heroes of Newerth memiliki pilihan dari 111 hero yang dapat dimainkan.

Game yang terinspirasi oleh Warcraft III: The Frozen Throne ini mengalami pertumbuhan pemain yang signifikan seiring berjalannya waktu, mencapai puncaknya pada September 2012 dengan 120.000 pemain aktif. Kompetisi dalam HoN sangat serius, dengan turnamen yang diadakan secara teratur oleh komunitas dan pengembang. Para pemain dapat berkompetisi untuk mendapatkan hadiah besar dan membangun reputasi sebagai pemain terbaik di dunia HoN.

Heroes of Newerth tetap menjadi salah satu game MOBA yang patut diperhitungkan, baik untuk penggemar veteran genre ini maupun bagi kalian yang baru memainkannya. Dengan gameplay yang cepat, pahlawan yang unik, dan komunitas yang kuat, HoN menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dalam dunia kompetitif game PC.

2. Vainglory

Vainglory
Vainglory

Vainglory adalah game MOBA PC yang dikembangkan oleh Super Evil Megacorp. Selain dapat dimainkan di komputer atau laptop, game MOBA ini juga tersedia untuk dimainkan di ponsel pintar. Selain itu, game Vainglory menonjol dengan tampilan grafis yang tajam dan detail. Keunggulannya ini pastinya menambahkan keseruan dalam bermain game!

Dibandingkan dengan banyak game MOBA lainnya, Vainglory menawarkan gameplay yang lebih intens dan kompleks. Setiap karakter memiliki kemampuan uniknya sendiri, memungkinkan pemain untuk merancang strategi yang berbeda-beda dalam setiap pertandingan. Kombinasi dari elemen-elemen seperti strategi tim, penguasaan mekanika permainan, dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk mencapai kemenangan.

3. Dota 2

Dota 2
Dota 2

Game MOBA PC terbaik selanjutnya yang sangat dikenal di kalangan gamer adalah Dota 2. Dirilis pada Juli 2013, game MOBA ini berhasil mencuri perhatian banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Game MOBA ini telah dimainkan oleh jutaan orang di berbagai negara.

Dota 2 dimainkan oleh dua tim, masing-masing terdiri dari lima pemain. Setiap pemain memiliki hero dengan kemampuan yang berbeda-beda. Perlu diketahui, Dota 2 dikenal sebagai game MOBA yang mempopulerkan tiga jalur serangan dalam permainannya.

Seiring perkembangan zaman, Dota 2 kini dapat dimainkan dalam mode battle royale! Jangan khawatir, game yang bisa dimainkan di komputer ini juga dapat dimainkan secara offline loh. Jadi, meskipun kalian tidak memiliki akses internet, kalian masih tetap bisa menikmati serunya bermain Dota 2.

4. Heroes of The Storm

Heroes Of The Storm
Heroes of The Storm

Selanjutnya, ada game MOBA PC terbaik Heroes of the Storm. Game ini merupakan karya populer dari Blizzard Entertainment yang menampilkan karakter hero ikonis dari berbagai franchise seperti StarCraft, The Lost Vikings, Warcraft, Diablo, dan Overwatch. Seperti kebanyakan game MOBA, tujuan utama dalam Heroes of the Storm adalah menghancurkan markas musuh.

Yang membedakan Heroes of the Storm dari game MOBA lainnya adalah adanya tujuh peta yang berbeda. Setiap peta memiliki mekanik permainan yang unik, dan quest-quest khusus akan muncul secara berkala. Hal ini mendorong pemain untuk bekerja sama dalam menyelesaikan quest tersebut selama permainan berlangsung.

5. League of Legends

League Of Legends
League of Legends

Game MOBA PC terbaik lainnya yang seru untuk dimainkan bersama adalah League of Legends (LoL) yang dirilis pada Oktober 2009. Walaupun gameplay yang diberikan oleh League of Legends memiliki kemiripan dengan Dota 2, LoL dinilai relatif lebih cepat.

Dalam permainannya, kalian akan berperan sebagai summoner yang mengendalikan seorang champion dan bertugas menghancurkan kristal lawan. Jangan lupa untuk meningkatkan level dengan membunuh champion musuh dan minion!

6. Strife

Strife
Strife

Strife adalah salah satu game MOBA PC terbaik yang dirilis pada 22 Mei 2015 oleh S2 Games. Game ini menonjolkan gameplay berbasis crafting, sistem peliharaan, dan pengembangan karakter. Dengan pilihan lebih dari 60 hero yang tersedia, memainkan Strife membutuhkan fokus pada satu hero untuk menguasainya, yang dapat membantu dalam meraih kemenangan dalam permainan.

Strife bukan hanya game MOBA biasa tetapi ia menghadirkan kombinasi unik antara aksesibilitas untuk pemain baru dan kedalaman strategis yang menantang untuk pemain berpengalaman. Dengan komitmen pada komunitas dan kualitas visual yang menarik, Strife terus menarik minat penggemar MOBA yang mencari pengalaman bermain yang berbeda dan memuaskan.

7. Smite

Smite
Smite

Pertarungan sering menjadi tema utama dalam game MOBA, salah satu contohnya adalah game MOBA PC terbaik Smite yang mengisahkan pertempuran antar dewa mitologi. Jika kalian ingin merasakan serunya pertempuran para dewa, maka Smite adalah pilihan yang tepat!

Dalam game ini, kalian bisa memilih karakter seperti Zeus, Cupid, hingga RA, dan memainkannya sesuai dengan gaya permainan yang diinginkan. Selain itu, game yang mengangkat tema sejarah ini memiliki turnamen besar bernama Smite World Championship, yang menarik partisipasi pemain dari berbagai negara.

8. Battlerite

Battlerite
Battlerite

Battlerite adalah game MOBA PC terbaik terakhir yang dikembangkan oleh Stunlock Studios. Game ini dirilis pada tanggal 7 November 2017 dan menggabungkan dua konsep yaitu MOBA dan battle royale. Dengan konsep yang unik ini, kalian mungkin tidak akan merasa bosan saat memainkannya di PC.

Berbeda dengan game MOBA pada umumnya, tujuan utama dalam Battlerite bukanlah untuk menghancurkan menara atau struktur pangkalan. Gameplay-nya lebih berfokus pada aksi dengan pertandingan singkat, dibandingkan dengan game MOBA tradisional yang biasanya memiliki durasi lebih panjang dan berfokus pada strategi.

Akhir Kata

Itu saja mungkin yang dapat dibagikan perihal game MOBA PC terbaik yang paling seru dan bisa dimainkan bersama dengan teman-teman. Pilih salah satu dan coba mainkan sekarang juga, jangan lupa untuk mengajak teman-teman kalian menikmati keseruan dalam permainannya. Selamat bermain!