6 Game MOBA Android Terbaik yang Paling Seru Untuk Dicoba

6 Game Moba Android Terbaik Yang Paling Seru Untuk Dicoba
6 Game MOBA Android Terbaik yang Paling Seru Untuk Dicoba

Afrizatul – MOBA yang merupakan kepanjangan dari Multiplayer Online Battle adalah salah satu genre game yang sangat populer dan selalu disukai oleh kalangan gamers. Selain itu, genre tersebut selalu memberikan gamepay yang sangat seru untuk dicoba. Kalian bisa mainkan game MOBA langsung di perangkat smartphone dengan mudah. Dibawah ini kita akan membagikan daftar game MOBA Android terbaik yang bisa dicoba.

Hadirnya game MOBA di Android sangat diminati oleh banyak orang. MOBA merupakan arena pertarungan daring multipemain dengan jenis permainan pertempuran yang melibatkan banyak pemain. Popularitas beberapa game MOBA Android yang akan dibahas di sini tidak diragukan lagi. Dengan popularitasnya yang luar biasa, beberapa game MOBA sering diangkat sebagai e-sport, di mana mereka menjadi olahraga elektronik yang melibatkan peserta dari seluruh dunia.

Apakah kalian termasuk salah satu gamers yang suka dengan game MOBA? Pastinya kalian sudah tahu beberapa daftar game yang ada di bawah ini. Bagi kalian yang ingin mencobanya, bisa dilihat rekomendasi game MOBA Android terbaik sebagai berikut:

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang
Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah satu game MOBA terbaik di dunia sejak dirilisnya oleh Moonton pada tahun 2016. Dikenal karena gameplaynya yang seru dan grafis yang memukau, game ini berhasil menarik jutaan pemain dari berbagai belahan dunia.

Mobile Legends mengusung konsep pertempuran 5V5 yang mengharuskan pemain untuk bekerja sama secara strategis. Setiap tim berjuang untuk menghancurkan tiga turret lawan yang terletak di tiga garis (lane) utama dalam peta permainan. Strategi dan kerjasama tim menjadi kunci utama dalam meraih kemenangan.

Salah satu keunggulan Mobile Legends adalah kemampuannya untuk berjalan lancar di ponsel dengan spesifikasi menengah ke bawah. Meskipun tidak memerlukan perangkat canggih, game ini menawarkan kualitas grafis yang memuaskan dan gameplay yang responsif, memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi para pengguna.

2. Battle Bay

Battle Bay
Battle Bay

Battle Bay menghadirkan arena pertempuran di laut yang luas. Pemain akan berperan sebagai kapten kapal yang dilengkapi dengan berbagai senjata canggih. Tujuan utama dalam game ini adalah menghancurkan kapal-kapal musuh sambil melindungi kapal sendiri. Mode permainan utama adalah 5v5, dimana strategi tim sangat penting untuk meraih kemenangan.

Dalam mode 5v5, kamu dan tim harus bekerja sama dengan strategi yang matang untuk mengalahkan lawan. Kapal-kapal dalam Battle Bay dilengkapi dengan berbagai senjata seperti torpedo, meriam, dan laser yang dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kekuatan serangan. Pemain dapat memperbarui kapal dan senjata mereka untuk meningkatkan daya serang dan ketahanan.

Grafis yang detail dan kontrol yang responsif membuat pengalaman bermain semakin menyenangkan dan intens. Battle Bay tidak hanya menuntut keahlian dalam mengendalikan kapal dan menembak, tetapi juga membutuhkan strategi yang matang dan koordinasi tim yang baik. Setiap pertempuran menghadirkan tantangan baru yang menguji keterampilan dan kecerdasan taktis pemain.

3. Marvel Super War

Marvel Super War
Marvel Super War

Bagi kalian yang merupakan penggemar berat film superhero Marvel, Marvel Super War adalah game MOBA yang wajib di coba. Dimana game ini menawarkan hampir 50 karakter superhero yang bisa kamu pilih, termasuk Spiderman, Captain America, Iron Man, Ant-Man, dan masih banyak lagi.

Marvel Super War menyediakan beberapa mode permainan yang menarik. Di antara mode yang tersedia, Rank Mode dan PvE menjadi favorit banyak pemain. Dalam game ini, kalian juga bisa mengatur pertempuran antara lima lawan lima pemain, dengan latar lokasi di sekitar wilayah Wakanda.

Untuk menginstal Marvel Super War, pastikan perangkat kalian sudah memiliki RAM sebesar 2.1 GB. Game ini dapat diunduh secara gratis di Play Store, sehingga kalian bisa langsung merasakan serunya bermain sebagai superhero favoritmu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh Marvel Super War dan nikmati pengalaman bertarung sebagai superhero Marvel!

4. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena
Onmyoji Arena

Onmyoji Arena adalah salah satu permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang menawarkan pengalaman bertarung yang lebih seru dan mendebarkan. Keunggulan utama dari Onmyoji Arena adalah adaptasi ilmu bela diri asal Jepang yang memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan game MOBA lainnya.

Ilmu bela diri Jepang yang diadaptasi dalam Onmyoji Arena memberikan sensasi pertarungan yang lebih nyata dan mendalam. Setiap gerakan dan serangan dalam game ini dirancang dengan memperhatikan detail-detail ilmu bela diri tradisional Jepang, sehingga pemain dapat merasakan ketegangan dan kegembiraan saat bertarung melawan musuh.

Onmyoji Arena menawarkan mode permainan unik yang disebut Chaotic Mode. Dalam mode ini, tiga tim akan saling bertarung untuk menjadi yang terakhir bertahan di arena. Mode ini menambahkan elemen strategi dan kerjasama tim yang lebih intens, dimana setiap keputusan dapat menentukan kemenangan atau kekalahan tim.

5. Arena of Valor

Arena Of Valor
Arena of Valor

Arena of Valor adalah salah satu game MOBA yang sangat populer di platform Android. Dikembangkan oleh Tencent Games dan diterbitkan oleh Garena pada tahun 2017, game ini telah mendapatkan banyak penggemar di Indonesia. Selain mode petualangan, Arena of Valor menawarkan pengalaman multiplayer 5V5 yang sangat menghibur.

Permainan ini sering dibandingkan dengan League of Legends, yang juga dikembangkan oleh Tencent melalui Riot Games. Dengan grafis yang memukau dan tema yang beragam, Arena of Valor menonjol sebagai salah satu pilihan terbaik untuk penggemar game MOBA di Android. Mainkan sekarang dan bisa unduh melalui Play Store secara gratis.

6. Pokemon Unite

Pokemon Unite
Pokemon Unite

Pokemon Unite pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2021 eksklusif untuk konsol Nintendo Switch. Namun, saat ini game yang menyuguhkan aksi bertarung memukau dari monster-monster pocket tersebut telah bisa dinikmati oleh para pengguna Android. Dalam waktu singkat, game ini berhasil menarik perhatian banyak pemain dan mendapatkan tempat istimewa di hati para penggemar Pokemon.

Di dalam Pokemon Unite, kalian dapat membuat tim bersama teman-teman untuk melawan tim lainnya yang terhubung secara online. Medan pertempuran mengambil tempat di Pulau Aeos, sebuah pulau mistis yang menjadi latar belakang pertempuran seru antara tim-tim Pokemon. Tujuan utama dari permainan ini adalah mencetak poin dengan mengalahkan musuh serta mengumpulkan Aeos Energy dan memasukkannya ke dalam goal zone tim lawan.

Setiap pertandingan terdiri dari dua tim yang masing-masing beranggotakan lima pemain. Pemain dapat memilih berbagai jenis Pokemon yang memiliki kemampuan dan peran unik, seperti Speedster, All-Rounder, Attacker, Defender, dan Supporter. Dengan kerjasama tim yang baik, strategi yang tepat, dan keterampilan dalam mengendalikan Pokemon, kalian bisa membawa timnya meraih kemenangan.

Akhir Kata

Itulah enam game MOBA Android terbaik yang paling seru dan bisa dicoba sekarang juga. Game-game tersebut mampu menghibur kalian dan dapat menghilangkan rasa bosan yang sedang dirasakan. Yuk, mainkan sekarang dengan mengunduhnya di Play Store secara gratis. Selamat bermain!