7 Game Mirip Among Us Terbaik, Keren dan Paling Seru

7 Game Mirip Among Us Terbaik, Keren Dan Paling Seru
7 Game Mirip Among Us Terbaik, Keren dan Paling Seru

Afrizatul – Among Us, salah satu game yang sedang banyak dibicarakan saat ini, menawarkan permainan yang seru dan tidak membosankan. Dimana game tersebut sangat cocok sekali dimainkan di sela-sela kegiatan. Game Among Us sudah menarik perhatian jutaan pemain di seluruh dunia hingga saat ini. Karena kepopulerannya tersebut, banyak bermunculan game mirip Among Us terbaik.

Tidak sedikit para pengembang yang termotivasi untuk membuat sebuah game mirip Among Us terbaik dengan gameplay yang sangat menarik. Mungkin sudah banyak dari kalian yang memainkan game tersebut dikarenakan penasaran ingin mencobanya atau memang sudah bosan dengan game Among Us.

Nah, untuk kalian yang sudah bosan dengan game Among Us dan ingin mencoba keseruan deduksi sosial seperti yang ditawarkan oleh Among Us, jangan khawatir. Ada sejumlah alternatif menarik yang bisa kalian coba di sini. Kita akan membagikan beberapa game yang mirip dengan Among Us, namun menawarkan sensasi bermain yang paling seru. Berikut ini gamenya:

1. Wolvesville – Werewolf Online

Wolvesville: Werewolf Online
Wolvesville: Werewolf Online

Rekomendasi game mirip Among Us terbaik pertama ada Wolvesville – Werewolf Online yang bisa memberikan sensasi yang tidak jauh berbeda. Dalam game ini, kalian akan bergabung dengan 15 pemain lain dari berbagai belahan dunia, masing-masing dengan peran unik. Setiap peran memiliki kemampuan khusus yang dapat digunakan untuk mengungkap peran pemain lainnya.

Berbeda dengan versi permainan Werewolf yang dimainkan secara langsung, game Wolvesville – Werewolf Online ini tersedia untuk perangkat mobile. Game ini tidak hanya lebih ringan, tetapi juga sangat cocok untuk dimainkan oleh berbagai kelompok usia, termasuk yang lebih muda. Meskipun telah menyediakan banyak bahasa, sayangnya bahasa Indonesia belum tersedia pada saat ini.

Untuk mencoba permainannya, kalian bisa mengunjungi situs resmi Wolvesville. Di situs tersebut, kalian boleh memilih untuk memainkan game ini melalui perangkat apa, bisa melalui Android, iOS, atau langsung melalui browser.

2. Enemy on Board

Enemy On Board
Enemy on Board

Salah satu permainan deduksi sosial yang menarik untuk dimainkan adalah Enemy on Board, yang dapat kalian temukan di platform Steam. Dalam permainan ini, kalian akan bergabung dalam sesi bersama delapan pemain, dimana enam di antaranya adalah kru pesawat dan dua sisanya adalah alien pengkhianat.

Tujuan utama dalam permainan ini adalah untuk menghidupkan kembali generator yang akan menghidupkan kembali mesin pesawat luar angkasa. Namun, ada twist menarik di dalamnya. Kru harus bekerja sama untuk menemukan identitas dua alien yang menyamar di antara mereka, dan kemudian menyingkirkan mereka.

Game mirip Among Us terbaik ini menawarkan pengalaman bermain yang dinamis dengan menekankan pada aksi. Baik kru maupun alien dapat menggunakan berbagai senjata canggih untuk saling menyerang. Apakah kalian berperan sebagai kru atau alien, kunci untuk memenangkan permainan ini adalah kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dengan rekan satu tim kalian.

3. Unfortunate Spacemen

Unfortunate Spacemen
Unfortunate Spacemen

Seperti namanya, dimana dalam permainan ini kalian akan mengambil peran sebagai seorang astronot yang malang, terjebak di dalam kehampaan luar angkasa dan menunggu penyelamatan. Namun, diam bukanlah pilihan yang tepat, dimana kalian memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan agar bisa kembali ke Bumi.

Tantangannya, di antara kru kalian mungkin ada alien yang menyamar, bersiap untuk menghambat upaya penyelamatan dengan cara apa pun. Permainan ini mendukung hingga 16 pemain secara bersamaan dan dalam game mirip Among Us terbaik ini, menggunakan sudut pandang orang pertama. Segera mainkan Unfortunate Spacemen melalui platform Steam!

4. Betrayal.io

Betrayal.io
Betrayal.io

Dari sekian banyak game yang mencoba meniru kesuksesan Among Us, Betrayal.io muncul sebagai salah satu yang berhasil menghadirkan keseruan yang tidak jauh berbeda, bahkan mungkin lebih baik. Game mirip Among Us terbaik ini menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya menonjol, seperti karakter yang terlihat sebagai manusia, memungkinkan pemain melakukan kostumisasi karakter, dan mini game yang dapat dinikmati di tengah-tengah permainan.

Betrayal.io mengadopsi konsep yang mirip dengan Among Us, dimana pemain dapat memilih untuk berperan sebagai anggota kru yang bekerja sama menyelesaikan berbagai misi atau sebagai pengkhianat yang berusaha membuat kekacauan di dalam tim. Game ini juga menyediakan sesi pertemuan dimana pemain dapat melakukan pemungutan suara untuk menentukan siapa yang diduga sebagai pengkhianat dalam tim.

Salah satu hal yang membedakan Betrayal.io adalah kemampuannya untuk dimainkan langsung melalui PC tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan, selain dapat dimainkan melalui smartphone. Hal ini menambah kemudahan akses bagi para pemain yang ingin langsung terjun ke dalam permainan tanpa harus repot dengan proses instalasi.

5. Project Winter

Project Winter
Project Winter

Project Winter menempatkan fokusnya pada kehidupan dan bertahan hidup di tengah kondisi ekstrim. Namun, hal yang membedakan adalah adanya rasa saling curiga dan pengkhianatan di antara sesama pemain. Sambil berusaha memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan dan tempat berlindung dari badai salju, kalian harus tetap waspada terhadap potensi pengkhianatan dari rekan tim masing-masing.

Dalam perjalanan, kalian harus mengumpulkan sumber daya dan perbekalan hidup, kalian juga harus waspada terhadap kemungkinan rekan-rekan kalian yang mungkin berubah menjadi musuh, siap untuk menyerang kapan saja dan dimana saja. Bagi para penggemar game dengan grafis minimalis seperti Alto’s series, Firewatch, atau OPUS: Rocket of Whispers, game mirip Among Us terbaik yang satu ini merupakan pilihan sempurna untuk dimainkan.

6. Town of Salem

Town Of Salem
Town of Salem

Game yang terinspirasi dari permainan kelompok seperti Werewolf dan Mafia ini menampilkan elemen role-playing yang kuat. Dengan 7 hingga 15 pemain dalam setiap sesi, kalian memiliki pilihan untuk memilih salah satu dari berbagai profesi yang tersedia, menawarkan kehidupan masyarakat yang terbagi menjadi tiga area utama: Town (warga baik), Mafia (penjahat), dan Neutral (bebas menentukan sikap).

Konsep ini memungkinkan Town of Salem untuk membuat berbagai alur cerita dan hasil akhir permainan yang beragam, menjadikan pemain terus kembali memainkannya berulang kali. Game mirip Among Us terbaik ini tersedia di berbagai platform termasuk Android, iOS, dan juga dapat dimainkan melalui Steam.

Untuk pengalaman bermain yang paling nyaman, disarankan untuk memainkannya menggunakan tablet agar teks yang panjang dapat terbaca dengan jelas di layar yang lebih besar. Kalian juga dapat memainkannya melalui PC karena game ini berbasis browser. Untuk memainkan mode ini, cukup kunjungi situs resmi Town of Salem.

7. Deceit

Deceit
Deceit

Game mirip Among Us terbaik ini perpaduan menegangkan antara social deduction dan survival horror yang terinspirasi oleh keseruan serial Outlast. Setiap momen dalam permainan ini dijamin akan membuat bulu kuduk kalian merinding sepanjang perjalanan. Pemain akan dihadapkan pada situasi dimana mereka dilemparkan ke dalam suatu area yang angker bersama dengan lima orang lainnya.

Namun, ada sebuah twist menegangkan yaitu dua dari mereka (salah satunya mungkin adalah kalian) telah terinfeksi oleh virus mematikan. Tugas kalian adalah bertahan hidup dan melarikan diri dari tempat tersebut. Namun, kalian tidak bisa bertindak sendirian, kerjasama dengan rekan-rekan sangatlah penting untuk mengumpulkan perbekalan, dengan penyimpanan yang terbatas.

Namun, hati-hati, karena salah satu dari mereka mungkin sudah terinfeksi oleh virus tersebut. Apakah kalian memiliki kejelian yang cukup untuk memilih rekan yang bisa dipercaya? Apakah kalian merasa tertarik dengan konsep yang menarik ini? Jika ya, kalian bisa mengunduh game ini secara gratis!

Akhir Kata

Banyak pilihan game mirip Among Us terbaik yang sudah kita informasikan diatas. Tugas kalian adalah memainkan game tersebut dan rasakan sensasi menegangkan ketika memainkan permainannya. Selamat bermain dan semoga game-game yang sudah kita bagikan dapat menghibur kalian. Sampai jumpa!