Game Android Open World, Seru dan Wajib Dimainkan Sekarang!

Game Android Open World, Seru dan Wajib Dimainkan Sekarang!
Game Android Open World, Seru dan Wajib Dimainkan Sekarang!

Afrizatul – Seperti kalian tahu, game android memiliki banyak sekali jenis, salah satunya yaitu game open world. Dimana jenis tersebut sangat cocok sekali dimainkan bagi kalian yang suka menjelajahi dunia game secara luas. Ada banyak pilihan game android open world yang bisa dimainkan, untuk mengetahui beberapa game tersebut akan kita bagikan dibawah ini.

Sebagai gamers, tentu kalian tahu betul ketika memainkan game open world, lebih seru saat memainkan game di consol atau PC gaming. Dimana nantinya, kalian akan menemukan dunia game yang luas, jalan cerita dan misi yang tidak ada habisnya serta grafisnya yang tinggi. Untuk memaksimalkan permainan, kalian akan membutuhkan perangkat yang tinggi.

Akan tetapi, saat ini kalian sudah bisa memainkan game open world melalui perangkat android. Ada banyak pilihan dengan genre seperti survival. simulator, sandbox, MMORPG, dan masih banyak lainnya. Dengan memainkannya, kalian akan melakukan petualangan mengungkap misteri yang baru hingga mendapatkan item tertentu.

Nah, tidak perlu berlama-lama, inilah beberapa game android open world yang bisa kalian mainkan. Kalian bisa langsung mengunduh permainannya di Google Play Store melalui perangkat masing-masing. Beberapa game diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas
Grand Theft Auto San Andreas

Pilihan pertama yang bisa kalian mainkan adalah Grand Theft Auto: San Andreas. Ini merupakan game android open world yang memiliki banyak sekali jumlah penggemar. Dimana permainan tersebut merupakan game klasik dari zaman PlayStasion 2 yang masih populer hingga saat ini yang bisa dimainkan langsung melalui perangkat Android.

Game ini juga menawarkan kebebasan khas dunia terbuka. Meskipun terdapat misi yang harus diselesaikan, pemain dapat langsung melewati misi tersebut dan menjelajahi kota Los Santos, melintasi pegunungan terjal, berlayar di perairan dengan bebas, serta menggunakan cheat yang dapat diterapkan.

Meskipun grafisnya mungkin tidak sebaik Genshin Impact, tetapi tampilan grafisnya akan membangkitkan nostalgia, karena sangat mirip dengan konsol PlayStation 2.

2. Minecraft

Minecraft
Minecraft

Jika membicarakan tentang sebuah permainan yang luar biasa dengan menerapkan konsep dunia terbuka, Minecraft adalah jawabannya. Dunia dalam permainan ini begitu luas sehingga Minecraft saat ini dianggap sebagai salah satu permainan dengan peta terbesar di dunia.

Minecraft menawarkan tiga dunia yang dapat dijelajahi, yaitu Overworld, Netherworld, dan End World, dengan tujuan akhir untuk mengalahkan Ender Dragon. Untuk mencapai misi utama ini, pemain harus menjelajahi ketiga dunia tersebut, membuat perlengkapan pelindung yang tangguh, dan membangun tempat perlindungan sesuai dengan imajinasi masing-masing pemain.

3. Pokemon Go

Pokemon Go
Pokemon Go

Game android open world lainnya yaitu Pokemon Go. Dalam permainan Pokemon Go, akan membutuhkan para pemain untuk benar-benar mengeksplorasi dunia nyata untuk menangkap pokemon dan mengalahkan lawan.

Bahkan dalam pencarian item tambahan, perlu bagi kalian untuk aktif bergerak dan menemukan Pokestop yang biasanya terletak di landmark atau tempat-tempat khusus di sekitar lokasi. Dengan fitur Realitas Tertambah (augmented reality) yang khas, pengalaman bermain game ini benar-benar layak untuk dicoba.

4. Seal M

Seal M
Seal M

Seal M merupakan permainan MMORPG yang memadukan konsep open world dengan sangat baik. Peta gamenya sangat luas, menyajikan berbagai kota dan dungeon yang bisa kalian jelajahi secara bebas. Selain itu, gaya permainannya mengikuti jejak Seal Online yang begitu populer di warnet pada era 2000-an.

Seperti Seal Online, pemain dalam Seal M dapat memperoleh atau membuat armor dan senjata untuk meningkatkan status karakter mereka. Game ini menyediakan beragam pilihan job atau class, berbagai level monster, serta misi-misi yang harus diselesaikan untuk meningkatkan level karakter dan reputasi.

Keunikan dari permainan ini terletak pada kemampuan pemain untuk menjalankan boss dan dungeon harian secara bersamaan dengan pemain lain secara online. Seal M merupakan salah satu game android open world terbaru yang layak dicoba saat ini.

5. Genshin Impact

Genshin Impact
Genshin Impact

Genshin Impact merupakan salah satu dari banyaknya game android open world yang bisa kalian mainkan. Game ini menampilkan dunia terbuka yang sangat luas dengan grafis yang memukau, karakter yang beragam, serta cerita dan misi yang menarik dan penuh misteri.

Pengalaman dunia terbuka semakin terasa ketika pemain dapat bermain bersama secara online, membentuk kelompok untuk menjelajahi dungeon Genshin Impact, dan menghadapi musuh-musuh tangguh.

Namun, perlu diingat bahwa Genshin Impact merupakan salah satu game paling berat di platform Android. Oleh karena itu, diperlukan smartphone dengan spesifikasi tinggi agar dapat menjalankannya dengan lancar, setidaknya dengan frame rate minimal 30 FPS.

Untuk smartphone Android, disarankan menggunakan perangkat dengan prosesor Snapdragon 845, Kirin 810, atau seri yang lebih tinggi. Selain itu, ponsel juga sebaiknya memiliki RAM minimum 4 GB dan penyimpanan internal minimal 8 GB. Sistem operasi yang direkomendasikan adalah Android 8.1 Oreo ke atas.

6. Tower of Fantasy

Tower of Fantasy
Tower of Fantasy

Pesaing dari Genshin Impact yaitu Tower of Fantasy termasuk dalam daftar game android open world yang harus kalian mainkan. Yang mana, game tersebut tidak hanya dapat dimainkan di PC, tetapi juga mendukung cross-platform. Memungkinkan pemain untuk bermain secara online dan bertemu dengan pemain dari seluruh dunia.

Dengan dunia yang sangat luas, Tower of Fantasy menawarkan beragam karakter atau Simulacra yang dapat dipilih, masing-masing dengan jenis elemen yang berbeda. Selain itu, senjata dalam game ini juga memiliki variasi yang beragam, semuanya dihadirkan dengan grafis khas game AAA yang memukau mata.

Seperti halnya Genshin Impact, untuk dapat memainkan game ini tanpa lag, diperlukan smartphone dengan spesifikasi tinggi.

7. Roblox

Roblox
Roblox

Ketika metaverse semakin berkembang, popularitas game Roblox juga mengalami peningkatan yang signifikan. Dimana game tersebut menawarkan pengalaman dunia terbuka dengan konsep sandbox.

Dalam game ini, para pemain memiliki kebebasan untuk menciptakan dunia virtual mereka sendiri dan mendesain karakter sesuai keinginan masing-masing. Tidak hanya dapat dinikmati secara individu, namun pemain lain juga dapat merasakan dan menjelajahi dunia yang telah diciptakan secara langsung.

8. Perfect World Mobile

Perfect World Mobile
Perfect World Mobile

Terakhir ada game android open world Perfect World Mobile yang tidak jauh berbeda dengan game Seal M yang merupakan game MMORPG. Selain itu, popularitas game ini mencapai puncaknya pada tahun 2000-an, ketika banyak penggemar game online sering bermain di warnet.

Dalam Perfect World Mobile, para pemain diberikan kebebasan untuk menciptakan karakter sesuai dengan keinginan masing-masing, menjalani berbagai misi, dan menjelajahi dunia luas Perfect World. Fitur auto-battle memungkinkan pemain untuk melakukan hunting dan grinding secara otomatis.

Tak hanya itu, grafis 3D berkualitas tinggi yang ditampilkan dalam game ini memberikan detail yang luar biasa, menjadikannya sebagai salah satu game Android yang memukau.

Akhir Kata

Itulah ketujuh game android open world yang bisa kalian mainkan melalui perangkat smartphone. Jika kalian tertarik ingin memainkannya, langsung saja buka Google Play Store dan unduh game-nya sekarang juga. Selamat bermain, semoga isi dari artikel yang kita sampaikan sekarang ini bermanfaat. Sampai jumpa!