MIUI 12 Akan Rilis Dengan Fitur Dark Mode

Halo MiFans, Sahabat Blog Afrizatul. Baru-baru ini xioami meluncurkan MIUI 11 tepatnya pada bulan oktober 2019 yang lalu secara global. Nah pastinya kamu sudah menggunakannya bukan?

Namun belum lama MIUI 11 dirilis, kini vendors smartphone asal China ini memberikan kode nih.. Mengenai update-tan terbaru dari MIUI 11 sebelumnya, yaitu MIUI 12.

Kabar baik ini mimin dapat dari sebuah postingan pada salah satu jejaring sosial China yang menggambarkan bentuk logo dari MIUI 12 dan dilengkapi hastag #MIUI12.

Berikut Postingannya.

kapan miui12 rilis

Pada postingan tersebut kita semua bisa melihat logo MIUI 12 yang akan segera dirilis. Menurut mimin sendiri style dari logo MIUI12 tidak jauh beda dengan MIUI11 sebelumnya yang memiliki gradient pada logonya. Namun sedikit lebih terang dan berwarna.

Namun disana tidak ada penjelasan secara detail mengenai fitur apa saja yang akan ditambahkan, dihilangkan, atau mungkin diselaraskan dengan fitur pada MIUI11.

Nah banyak sekali info yang bermunculan dari berbagai sumber yang telah mimin rangkum terhadap apa saja fitur terbaru yang akan hadir pada MIUI 12.

Yuk simak berikut bocoran kapan rilis & fitur yang bisa kamu nikmati jika update ke MIUI12.

Kapan MIUI 12 Rilis?

Untuk kepastian sebenarnya belum ada keterangan apapun oleh pihak Xiaomi mengenai kapan miui 12 akan dirilis. Namun dari beberapa referensi yang mimin dapat, MIUI 12 akan dirilis pada kuarta ke-tiga ( Juli – September ) tahun ini.

Tapi itu hanya perkiraan saja ya, Jadi terkait kapan miui 12 akan dirilis teman-teman tunggu saja pengumuman resmi oleh Xiaomi.

Fitur MIUI 12

Perlu diingat kembali bahwa dibawah ini hanya merupakan salah satu dari sekian banyak fitur yang mungkin akan ada dan tidak ada pada daftar.

Dark Mode atau Mode Gelap di Semua Aplikasi

Dark Mode atau Mode Gelap akhir-akhir ini memang banyak sekali diminati, Khususnya para pengguna xiaomi.

Kita tau bahwa fitur dark mode ini sebenarnya sudah ada pada MIUI 11. Tetapi tidak semua devices atau semua seri xiaomi yang mendapatkan fitur ini. Nah oleh karena ini. Xiaomi akan memberikan fitur dark mode ini pada setiap smartphone xiaomi. Tentunya yang sudah mendukung atau mendapatkan notifikasi update ke MIUI 12.

Sistem Antar Muka di Perbaharui

Sistem antar muka memang sangat penting pada smartphone. Karena ini mempengaruhi kinerja sistem. Sekedar informasi, banyak teman-teman pengguna MIUI 11 yang mengeluhkan ketika memperbarui ke MIUI 11 baterai cepat habis dan cepat panas ketika bermain game dan aplikasi sistem terlalu banyak menguras space RAM. (Ini juga mimin alami sendiri).

Maka dari itu pada MIUI 12 ini akan diperbarui sistem antar muka (GUI) yang lebih baik untuk para pengguna nya.

Support Android 11

MIUI 12 juga support android versi terbaru lho.. yapp itu adalah android 11. Padahal android versi 10 juga baru saja dirilis.

Jadi makin penasaran bukan bagaimana tampilan, keunggulan, dan apa saja perbedaan dari MIUI 12 ini dibandingkan dengan MIUI11 saat ini?

Tampilan Aplikasi Rasio 16:9

Mimin juga kurang paham tentang yang satu ini. Tetapi rasio 16:9 atau WideScreen ini akan memiliki pengaruh yang cukup besar ketika kita menggunakan aplikasi di smartphone android kita.

Clonning Aplikasi

Dulu, untuk menggandakan, meng-clone sebuah aplikasi di smartphone. Kita harus menggunakan aplikasi tambahan. Nah pada MIUI 12 ini kamu tidak perlu lagi repot-repot dan sangat mudah untuk menggunakan 2 aplikasi pada 1 hp.

Ikon Aplikasi Lebih Smooth

Setiap Icon yang ada pada smartphone kita akan berbeda dengan tampilan icon MIUI 11 sebelumnya. Icon aplikasi MIUI12 lebih terkesan Smooth dan keren. Tentunya ini memang dicari-cari oleh mifans terutama yang lebih menyukai tampilan yang simpel atau sederhana.

Font Lebih Menarik

Banyak sekali font atau jenis tulisan yang bisa kita gunakan dan dapatkan secara langsung di themestore secara gratis. Untuk MIUI 11 sendiri menurut mimin untuk masalah font sudah lebih dari cukup.

Tapi, Tampilan font pada MIUI 12 juga akan diperbarui khusus nya pada font Mi Lan Pro untuk gaya font yang lebih baik.

Always On Display

Nah fitur yang terakhir adalah Always On Display. Maksudnya fitur ini akan membuat sebuah tampilan aplikasi menjadi melayang. Contoh sederhananya adalah ketika kita membuka chat whatsapp yang baru saja masuk, Namun saat itu kita sedang bermain game.

Dengan fitur ini kita tidak perlu lagi untuk balik ke beranda (home) untuk membalas pesan whatsapp tersebut. Jadi chat tersebut akan melayang diatas dan kita bisa membalasnya secara langsung di dalam game.

Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang sering menggunakan smartphone nya untuk bermain game. (seperti mimin).

Daftar Smartphone Xiaomi Support MIUI 12

Berikut prediksi smartphone xiaomi seri apa saja yang akan mendapatkan notifikasi update miui 12 :

Mi Series

  • xiaomi mi 9
  • xiaomi mi 8
  • xiaomi mi mix 3
  • mi mix 2 series
  • xiaomi mi mix
  • xiaomi mi 6x
  • xiaomi mi 6
  • xiaomi mi 5x
  • xiaomi mi 5c
  • xiaomi mi 5s
  • xiaomi mi max
  • xiaomi mi play

Redmi Series

  • redmi k20 series
  • redmi note 8 series
  • redmi note 7 series
  • redmi note 6 series
  • redmi 6 series
  • redmi 6a
  • redmi s2
  • redmi 5/note 5 series
  • redmi 4/note 4 series

Jadi, dari daftar seri xiaomi diatas apakah smartphone teman-teman termasuk ke dalam smartphone yang akan menikmati fitur terbaru dari MIUI 12 ? Jika tidak, jangan khawatir ya. Karena ini hanya prediksi saja, jadi bisa saja teman-teman akan mendapatkan notifikasi update dari MIUI 12.

Jika teman-teman memiliki informasi terkait MIUI 12 boleh dong kita sharing di kolom komentar dan berbagi ke teman-teman yang lain.

Kategori Xiaomi

Tinggalkan komentar