Cara Mengatasi Credit Score ML Tidak Bertambah

Credit Score ML Tidak Bertambah – Game mobile legends merupakan salah satu game tipe moba yang banyak digemari khususnya para pengguna hp android maupun iphone, Oleh karena itu tak heran dalam melakukan matching saat masuk ke dalam game sangat cepat.

Ini dikarenakan player game mobile legends sudah tidak sedikit lagi, tetapi tentu saja di game apapun terdapat player yang kurang serius dalam bermain apalagi di game mobile legends yang memerlukan kekompakan sesama tim. Apabila salah satu tim dari keempat orang ada yang melakukan AFK atau meninggalkan pertandingan akan berdampak buruk bagi kekuatan tim tersebut.

Karena adanya player yang seperti inilah yang menyebabkan teman satu tim menjadi kalah, Player yang AFK juga bisa kita temukan di tier mana saja baik itu warrior, grandmaster, epic, legends bahkan tier mytic sekalipun tetap ada player yang AFK. Baca juga : Cara Buat Akun Baru Di Mobile Legends

Oleh karena itulah untuk mengatasi player yang merugikan player lain ini, pihak moonton pembuat game mobile legends memberlakukan peraturan terkait permasalah ini dalam bentuk kredit score, Cara kerja kredit score ini akan berkurang apabila kita melakukan afk.

Nah, pada update-tan terbaru ini tepatnya bulan september 2020 game mobile legends melakukan pembaruan besar yang mengubah logo awal mobile legends, tampilan di dalam game, skin, revamp hero dan peraturan kredit skor yang baru.

Jadi apabila credit score ml kamu tidak bertambah, silahkan simak apa saja peraturan baru terkait kredit skor di game mobile legends berikut ini, Namun sebelum itu yuk baca selengkapnya mengenai apa sih itu kredit skor ml. Baca juga : Cara Download Data Mobile Legends

Baca juga :

Mobile Legends Mod Apk
Aplikasi Anti Lag Mobile Legend
Cara Ganti Akun ML

Apa Itu Credit Score ML?

logo mobile legends 2020

Credit score ml adalah aturan khusus di dalam game mobile legends untuk para player yang merugikan player lain seperti menghina, berbicara kotor, kasar, menjadi beban dalam satu tim, melakukan feeding dengan sengaja hingga meninggalkan pertandingan (AFK).

Maksimal kredit skor yang dimiliki setiap akun mobile legends adalah 100 poin tetapi poin tersebut bisa berkurang tergantung apakah kamu bermain dengan baik atau sebaliknya.

Fungsi dari credit score ml ini adalah sebagai patokan agar player dapat dengan jelas melihat berapa nilai kredit skor mereka, Hal ini dikarenakan mungkin saja kita merasa tidak pernah melakukan kesalahan tetapi hal tersebut tidak kita lakukan dengan sengaja.

Jadi dengan credit score ini kita bisa tahu apa kesalahan yang kita perbuat sehingga dapat menghindarinya di lain waktu, Apabila kamu sering melakukan kesalahan maka kredit skor kamu akan berkurang dan berakibat fatal bagi akun mobile legends yang kamu miliki seperti tidak dapat bermain dalam mode rank, classic, hingga di banned.

Baca juga : Cara Melihat Skin Yang Dimiliki Di ML

Peraturan Credit Score ML Terbaru 2020

credit score mobile legend 2020

Untuk melihat peraturan mengenai credit skor terbaru mobile legends ini sebenarnya dapat kamu lihat pada saat mendapatkan notice di dalam game saat loading screen, Inti dari notice tersebut adalah perubahan pada aturan credit score ml yang jika sebelumnya hanya diberikan 100 poin tiap akun mobile legends kini bertambah hingga 110 poin.

Lalu jika sebelumnya setiap pemain akan diberikan reward perminggunya yaitu 500 BP kini tidak akan mendapatkannya lagi, Sebagai gantinya apabila kamu memiliki credit score dengan jumlah 100 hingga 109 poin maka kamu akan dihadiahkan bp 5% setiap menyelesaikan pertandingan. Namun apabila performa bermain kamu sangat baik dan berhasil bertahan di credit score 110 poin maka kamu akan diberikan reward bp 10% setiap bermain.

Untuk lebih mudah memahimnya kami telah mempersiapkan aturan credit score ke dalam bentuk tabel :

Jenis PelanggaranSanksi
Tidak menekan tombol “Masuk” setelah melakukan matching.-1 poin
Dilaporkan oleh pemain lain-2 hingga 10 poin (tergantung jumlah player yang melaporkan)
Meninggalkan permainan, feeding, berkata kasar yang merugikan teman 1 tim.-5 poin
Mengulangi pelanggaran lebih dari sekali dalam waktu singkat-8 hingga 10 poin

1. Hukuman Player Dengan Credit Score Rendah

Nah bagi kamu yang merasa sering melakukan hal tersebut maka kamu akan mendapatkan hukuman yaitu tidak bisa bermain di mode Ranked untuk credit score di bawah 90, Dan tidak bisa bermain di semua mode kecuali custom dan ai untuk kredit skor di bawah 60 poin.

Jadi sangat bahaya bukan jika kredit skor akun game mobile legends kita rendah, Apalagi jika sering melakukan pelanggaran hingga kredit skor di bawah 10 poin. Nah buat kamu yang ingin menaikkan credit score nya silahkan baca selengkapnya di bawah.

2. Reward Player Dengan Credit Score Tinggi

Jika sebelumnya kita membahas hukuman atau sanksi yang akan diterima oleh para player yang merugikan player lain dengan melakukan pelanggaran, Maka buat kamu yang satu tim dengan mereka jangan khawatir nih karena credit score kamu tidak akan berpengaruh apa-apa kecuali kamu bermain bersama dengan mereka.

Nah apabila credit score kamu tetap tinggi maka kamu akan mendapatkan reward bonus bp tambahan Berikut detail lengkapnya yang bisa kamu baca.

Bonus BP PermatchHadiah BP PermingguKredit Skor
10%8500110
5%8000100-109
750090-99
600060-89
4500< 59

Jadi semakin kamu menjaga performa bermain dan tidak merugikan orang lain dalam game mobile legends kamu akan mendapatkan battle point (BP) dengan sangat cepat, sehingga bisa menggunakannya untuk membeli hero, emblem, draw, emot, dan lain-lain.

Baca juga : Cara Download Data Mobile Legends

Penyebab Credit Score ML Rendah

credit score mobile legend tidak naik

Bagi kamu yang mungkin bingung kenapa kok credit score akun mobile legends saya rendah padahal saya sudah bermain dengan baik? Perlu kamu ketahui pelanggaran yang dilakukan baik itu disengaja ataupun tidak tetap akan dianggap pelanggaran dan akan diberikan hukuman sebagai mana aturan credit score mobile legends yang sudah ditetapkan.

Berikut ini beberapa pelanggaran yang sering terjadi sebagai penyebab credit score ml rendah :

1. AFK

Pelanggaran yang pertama adalah melakukan afk, pelanggaran ini sangat sering sekali dilakukan bahkan menjadi pelanggaran nomor satu yang bisa kita temukan dimana saja. Tentu saja dalam satu tim apabila ada teman yang afk bisa mengurangi stabilitas tim dan berkemungkinan besar akan kalah.

Penyebab banyak player mobile legends yang melakukan afk adalah seperti gangguan jaringan yang lag dan sebagainya, pesimis saat bermain karena dianggap sudah pasti kalah terutama dari segi pick hero, dan lain-lain.

Walaupun begitu kamu tidak boleh nih beranggapan mereka sebagai orang yang sangat buruk karena belum tentu mereka melakukan afk dengan sengaja, Bisa saja mereka tertidur saat bermain, melakukan aktifitas penting yang mendadak atau kegiatan sehari-hari lainnya.

2. Berkata Kasar

Di dalam dunia game ada beberapa tipe player yang sering ditemukan, salah satu tipe player tersebut adalah sering ngomong kasar, toxic, pesimis, dan menghina orang lain. Hal seperti inilah yang diantisipasi oleh montoon dengan melakukan hukuman yaitu mengurangi kredit skor mereka apabila mereka melakukannya.

Tips bagi kamu apabila menemukan player seperti ini tetap berbicara positif dan tidak memancing emosi player tersebut atau mungkin tetap fokus dalam strategi permainan yang lebih baik agar menjaga kekompakan satu sama tim.

3. Feeding

Pelanggaran yang ketiga yaitu feeding atau menjadi beban dalam satu tim, Seorang feeders ini juga ada yang melakukannya dengan sengaja maupun tidak sengaja. Hal yang sering menjadi penyebab kenapa orang melakukan feeding dengan sengaja adalah karena mereka sudah tidak ada harapan untuk dapat menang, tidak bisa menggunakan hero yang mereka inginkan, atau melakukan troll dengan sengaja.

Tetapi ada juga feeder yang melakukan feeding dengan tidak sengaja, biasanya feeders jenis ini memang tidak menguasai cara bermain hero yang mereka gunakan, terganggu oleh kualitas jaringan yang sangat buruk, dan faktor lainnya.

4. Dilaporkan Player Lain

Penyebab kredit skor ml rendah tentunya dilaporkan player lain akibat melakukan salah satu pelanggaran paling umum yang telah kami sebutkan di atas, Bahkan hal ini akan bertambah parah apabila kamu dilaporkan player lain dan juga satu tim kamu yang berjumlah 9 orang. Bisa dibayangkan bukan betapa drastisnya credit score kamu akan turun?

Baca juga : Mobile Legends Keluar Sendiri

Cara Menaikkan Skor Kredit Mobile Legends

cara menambah credit score mobile legend

Lalu apabila kamu sudah terlanjur melakukan kesalahan di atas dan sangat menyesal apakah credit score tersebut bisa dinaikkan kembali? Tentu saja, mengingat ini hanyalah sebuah game yang akan berkembang apabila player yang bermain sangat banyak dan akan merosot tumbang apabila tidak ada lagi yang memainkannya maka kamu bisa menaikkan skor kredit kamu dengan cara berikut.

  1. Bermain di mode brawl untuk menaikkan skor kredit secara cepat.
  2. Bermain di mode classic apabila kamu ingin menaikkan skor sekaligus MMR hero kamu.
  3. Bermain mode magic chess apabila mengalami lose strike untuk menghilangkan rasa badmood.
  4. Masuk ke pertandingan dengan waktu, tempat dan kualitas jaringan yang baik.
  5. Mempertahankan kredit skor kamu tetap 110 poin.

Baca juga : Cara Membuat Akun VK Mobile Legends

Kenapa Credit Score ML Tidak Naik?

Mungkin ketika akun mobile legends kamu sudah terlanjur memiliki kredit skor yang rendah, Hingga akhirnya kamu berusaha untuk menaikkan credit score tersebut dengan cara bermain di mode classic maupun brawl karena memang di mode vs ai kamu credit score kamu tidak akan bertambah.

Tetapi setelah bermain beberapa kali ternyata tetap saja credit score ml tersebut masih tidak naik, Berbeda dengan yang biasanya bisa menambah credit score dengan cepat saat terkena pelanggaran. Nah yang perlu kamu tahu bahwa ada beberapa aturan yang membatasi penambahan credit score perharinya. Kamu bisa membaca peraturan mengenai hal ini pada gambar di bawah.

kredit skor ml ga naik

Disana sangat jelas dikatakan bahwa apabila kamu terkena pelanggadaran lebih dari 1% maka kamu hanya bisa menaikkan kredit skor maksimal 12 poin setiap harinya, begitu juga jika kamu terkena pelanggaran tidak lebih dari 3% hanya bisa maksimal 6 poin dan untuk pelanggaran sebesar 4% hanya boleh menambahkan kredit skor dengan bermain di mode apapun kecuali vs AI maksimal yaitu 3 poin.

Untuk membuktikan hal tersebut disini saya berusaha untuk menaikkan kredit skor di salah satu akun mobile legends saya yang memang sengaja saya kenai pelanggaran untuk mengecek apakah peraturan tersebut benar atau tidak. Dan setelah berkali-kali bermain mode brawl untuk menaikkan kredit skor, hasilnya seperti ini.

kredit skor mobile legends tidak bertambah

Bisa kamu lihat di atas, udah capek-capek main brawl sampe puluhan kali ternyata kredit skor perharinya dibatasin. Dan solusinya hanya menunggu reset hari ini sampai besok untuk lanjut menaikkan kredit skor tersebut. Jadi udah tau ya penyebab kenapa kredit skor kamu gak bisa naik-naik hari ini, gimana kapok gak? hehe..

Begitulah peraturan credit score ml terbaru patch next 2020 yang diberlakukan, hal ini demi kenyamanan player mobile legends yang serius untuk menaikkan mmr hero dan juga tier mereka sehingga kita semua dapat bermain secara adil. Baca juga : Kata Kata Mobile Legends

19 pemikiran pada “Cara Mengatasi Credit Score ML Tidak Bertambah”

  1. Sangat tidak setuju. Kalau kayak gini bakalan banyak yang meninggalkan ML karena pelanggaran bukan di sengaja terkadang hilang sinyal, di telpon penting, dll selain feed…

    Balas
  2. gara gara ML udh log in
    org g bisa aktvitas
    karna game udh masuk war g bsia d tinggal
    kalay game lain bisa d pause
    atau seenggaknya jgn kaya gini jg

    Balas
  3. Saya pecinta game ini,maen sehari smpe 18jam…karna smakin sering main,resiko kredit skor turun mlh semakin bnyak.sehari bermain 30 pertandingan,kadang ada player resek nglaporin,pdhal kita gk salah.smoga dng aturan ini game ini gk laku,jadi males buat maen.please delete game ini.

    Balas
  4. Credit skor saya selalu 89%,padahal saya sudah main lebih dari 5 kali,tapi tetap saja tidak naik”.harus nya 1 kali main itu bisa bertambah credit skor nya,lah ini mah sama sekali stak saja di 89%dan tidak naik”

    Balas
  5. Pelanggaran saya sudah 1 bln dan saya jarang ol..pan sekarang tiap hari cuman bisa naik 3 point. berapa lama hukuman it berlaku mohon pencerahan yg baca coment saya 🙁

    Balas
  6. Cek di peraturan kredit skor itu tergantung tingkat pelanggaran anda misalnya 4% mungkin hanya dapat 3 skor aja perhari kalau ingin mendapatkan lagi bermain lah besok hari menunggu riset pengumpulan skor kredit

    Balas
  7. credit score kok mentok di 109 ya… kan klo 110 dapet claim skin “Future Cop” sylvana…

    kalau mau ada kerjaan ya jangan maen rank. maen aja chess gak ketauan klo afk. haha

    Balas

Tinggalkan komentar