Contoh Slip Gaji Karyawan Terbaru dengan Gambar

Contoh Slip Gaji Karyawan – Slip gaji karyawan yaitu bukti pembayaran upah kerja karyawan selama satu bulan lamanya bekerja. slip gaji ini berupa rincian biaya atau rincian penghasilan bersih yang diterima karyawan selama bekerja dalam satu bulan. Tidak hanya perusahaan besar, perusahaan mikro seperti CV, Firma dan toko-toko juga memberikan slip gaji kepada karyawannya dengan bentuk format yang berbeda-beda. Namun ada sebagian dari perusahaan mikro atau toko-toko yang tidak memberikan atau tidak menggunakan slip gaji pada umumnya. Hal ini tergantung dari kebijakan perusahaan masing-masing.

Didalam Slip gaji terdapat komponen-komponen yang harus di cantum kan agar karyawan tahu berapa besar penghasilannya berdasarkan kinerjanya, seperti Gaji pokok, Tunjangan, potongan gaji atas keterlambatan, Upah lembur jika dibutuhkan, Potongan pajak pada perusahaan. Dalam hal ini tentu memiliki format slip gaji yang digunakan. Disini Saya akan memberikan beberapa contoh slip gaji untuk perusahaan mikro, CV dan Firma Seperti slip gaji di SPBU, Slip gaji karyawan salon, slip gaji karyawan bengkel, slip gaji karyawan cafe, swasta, hotel dan sebagainya.

Dalam Pembuatan slip gaji karyawan bisa menggunakan microsoft word maupun microsoft excel, tergantung dari sesuai kebutuhan masing-masing. Pada umumnya sebuah perusahaan yang memiliki lebih dari 10 orang, biasanya menggunakan microsoft excel dalam membuat format slip gaji, hal ini dikarenakan Microsoft excel sangat mudah digunakan dalam jumlah kecil maupun besar dan lebih tertata, efesien dan sangat efektif.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Contoh Slip Gaji Karyawan SPBU

Slip gaji karyawan SPBU pada umumnya terdapat beberapa komponen seperti Gaji Pokok, Tunjangan Jabatan, tunjangan harian, tunjangan konsumsi dan biasanya terdapat uang lembur jika ada. Selain itu juga terdapat tunjangan lainnya tergantung dari perusahaan masing-masing yang memiliki kebiijakan lebih. Setiap SPBU tidak hanya dimiliki oleh perusahan Pertamina, biasanya perusahaan biasa juga bisa membangun sebuah spbu asal memiliki surat izin usaha dalam membangun sebuah spbu.

Pada contoh dibawah ini, komponen-komponen yang terdapat pada slip gaji sudah tercantumkan, dari slip gaji ini dikeluarkan, maka semua karyawan resmi medapatkan penghasilan sesuai yang tertera pada slip gaji. Logo yang digunakan pada slip gaji karyawan spbu tidaklah harus menggunakan logo pertamina, bisa juga menggunakan logo dari nama perusahaan sendiri. Di slip gaji juga memiliki periode pengeluaran slip ini beserta tanda tangan yang sah dari manager yang bersangkutan dan dibubuhi dengan cap perusahaan. Potongan yang terdapat pada slip gaji tentunya berbeda-beda, Disini untuk gaji karyawan spbu terdapat potongan berupa BPJS.

contoh slip gaji operator spbu

Contoh Slip Gaji Karyawan Salon

Contoh Slip Gaji Karyawan salon ini hampir sama saja dengan karyawan SPBU, yang menjadi perbedaan yaitu di potongan dalam slip gajinya. Ternyata untuk perusahaan pribadi atau perusahaan yang dikembangkan hanya satu atau dua orang saja terdapat potongan yang diatur sendiri seperti potongan cicilan dan potongan telat. Pada gambar dibawah ini potongan cicilan ini tertera kemungkinan pada perusahaan ameera spa & salon telah memberikan pinjaman ke pada karyawan dengan cara memotong gaji setiap bulannya. Maka dari itu pencatatan potongan cicilan tertera pada slip gaji.

contoh slip gaji karyawan salon

Contoh Slip Gaji Karyawan Bengkel

Contoh slip gaji karyawan bengkel juga berbeda dengan slip gaji yang lainnya. Kamu bisa lihat apa saja bagian – bagian yang terdapat di slip gaji. karyawan bengkel. Ternyata di karenakan berbeda profesi juga berpengaruh dalam pembuatan slip gaji. Pada bagian ini Bonus yang diberikan berupa bonus teknisi, yang artinya keahlian teknisi sangat berpengaruh pada bonus pendapatan. Jika keahlian dalam teknisi sangat minim, maka kemungkinan bisa terjadi pengurangan atau bahkan sama sekali tidak diberikan bonus teknisi.

contoh slip gaji karyawan bengkel

Demikianlah contoh dari slip gaji karyawan, kamu bisa membuatnya sesuai kebutuhan dari perusahaan masing-masing. Seandainya kamu memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Kosmetik maka kamu bisa menambahkan bonus sales, bonus penjualan dan income masuk untuk perusahaan mu. Setiap perusahaan boleh adanya potongan seperti Bpjs yang berarti perusahaan menanggung biaya rumah sakit ketika karyawan sakit. Dan perusahaan juga bisa menggunakan pajak setiap pendapatan karyawan yang biasa disebut dengan tarif pph 21. Besar tarif pph 21 biasanya sebesar 5%.

Tinggalkan komentar