Cara Voice Note Di Telegram Dengan Mudah

Jika kamu bertanya apakah ada cara voice note di telegram, lalu bagaimana sih cara mengirim vn atau pesan suara kepada orang lain di telegram?

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi telegram mulai banyak digunakan saat ini tak terkecuali saya sendiri karena memang terdapat perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan whatsapp.

Salah satunya saja grup telegram dapat menampung jumlah anggota yang sangat banyak berbeda dengan whatsapp yang dibatasi beberapa orang saja. Oleh karena itu tak heran telegram juga mulai digunakan di dalam dunia pendidikan sebagai media informasi dan pembelajaran.

Namun saking bertambahnya kebutuhan maka untuk mengobrol melalui chat tak hanya menggunakan teks biasa melainkan menggunakan rekaman suara atau voice note (vn). Dengan begini berkomunikasi akan lebih menyenangkan tanpa harus mengetik menggunakan keyboard, Terlebih lagi jika kamu menggunakan aplikasi telegram desktop. Baca juga : Cara Download Telegram Di Laptop

Fitur voice note sendiri saat ini sudah hampir dimiliki oleh setiap aplikasi sosial media maupun perpesanan instan seperti whatsapp, instagram, facebook messenger dan juga telegram. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu cukup menekan pada tombol berbentuk microphon yang biasanya terletak pada samping kolom chat.

Tetapi pada tampilan telegram agak berbeda yang membuat fitur menjadi tersembunyi, Tentunya sebagai pengguna telegram terutama yang baru pertama kali menggunakannya akan menjadi kebingungan. Padahal fitur voice note tersebut sudah disediakan telegram. Baca juga : Cara Menyematkan Pesan Di Telegram

Cara VN Di Telegram

cara mengirim voice note di telegram

Jika kamu bingung dimana sebenarnya fitur voice note tersebut berada, silahkan ikuti cara berikut ini. Tetapi sebelum itu pastikan dulu kamu sudah menginstal aplikasi telegram versi terbaru di google playstore, dan juga sudah masuk menggunakan nomor hp yang kamu gunakan di aplikasi telegram.

Cara kirim vn di telegram :

  1. Buka aplikasi Telegram di hp.
  2. Setelah itu masuk ke salah satu chat obrolan.
  3. Pada sisi kanan bawah chat tap pada ikon berbentuk logo instagram.
  4. Maka logo akan berubah menjadi ikon mikrofon, Tap dan tahan pada ikon tersebut.
  5. Rekam suara yang kamu inginkan.
  6. Jika sudah usai berbicara, silahkan lepas ikon tersebut.
  7. Dengan begitu otomatis voice note akan terkirim.

Apabila kamu tidak ingin menggunakan metode tap dan tahan untuk merekam suara, silahkan kunci dengan menggeser ke atas. Dengan begitu kamu bisa merekam suara lebih leluasa tanpa menahan ikon tersebut lebih lama. Jika kamu ingin membatalkan dan mengulang merekam suara kembali silahkan geser ke kiri. Baca juga : Cara Chat Anonymous Di Telegram

Cara Mengaktifkan Perizinan Mikrofon Di Telegram

cara pesan suara di telegram

Cara ini kami berikan untuk kamu yang mungkin melewati perizinan mikrofon pada saat dimintai pertama kalinya. Tentunya hal ini harus kamu lakukan apabila kamu ingin mengirim voice note menggunakan mikrofon hp kamu.

Berikut cara mengatur perizinan mikrofon di telegram :

  1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan hp kamu.
  2. Kemudian pilih Apl.
  3. Masuk ke menu Kelola aplikasi.
  4. Cari aplikasi Telegram.
  5. Pilih pada bagian perizinan Apl.
  6. Dan berikan tanda centang pada bagian Mikrofon.

Catatan tambahan : Langkah di atas merupakan tampilan dari smartphone xiaomi S2 yang kami gunakan, oleh karena itu mungkin terdapat perbedaan seperti posisi menu dan juga tampilan. Silahkan disesuaikan dengan hp yang digunakan.

Kami rasa itu saja cara voice note di telegram yang mungkin tidak kamu sadari bahwa cara ini sesederhana mungkin untuk dilakukan, Oh iya kegunaan ikon logo instagram tersebut berguna untuk merekam suara dan juga video wajah kamu secara realtime tanpa perlu video call terlebih dahulu. Baca juga : Cara Menonton Film Di Telegram

Satu pemikiran pada “Cara Voice Note Di Telegram Dengan Mudah”

  1. Halo. Min aku ga suka sama fitur tele yg video suara(logo ig) itu, gara² itu aku gabisa ngirim voice note(khusus suara) aja yg ada ke orang². Jadi gimana min supaya kita bisa kapanpun menggantinya ke video suara atau voice note?

    Balas

Tinggalkan komentar