Cara Upgrade Kartu Tri Ke 4G Tanpa Harus Ganti Nomor

Kini sudah saatnya beralih dari jaringan 3g ke 4g mengingat perbedaan kecepatan internetnya cukup signifikan, Hal ini juga berlaku pada salah satu provider terkenal di Indonesia yaitu Tri (3). Sebagai penggunanya, kita perlu tahu cara upgrade kartu tri ke 4g.

Sebetulnya sih koneksi jaringan internet tercepat saat ini bukan hanya 4g tetapi 5g. Akan tetapi karena tipe jaringan ini masih dalam tahap pengembangan, maka hanya ada beberapa negara saja yang sudah dimasuki jaringan 5g. Untuk indonesia kita masih menunggu kabar selanjutnya.

Pengguna kartu 3 juga sering mengeluhkan jaringannya yang lelet apalagi pada saat mati lampu, jaringan kartu tri bahkan bisa hilang sepenuhnya. Oleh karena itu disarankan untuk mengupgrade kartu tri ke 4g agar koneksi internet menjadi lebih stabil dan lancar.

Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara upgrade kartu tri 3g ke 4g di 3store seperti alfamart, indomaret, digistore maupun secara online sehingga memungkinkan untuk mengubah kartu tri ke 4g sendiri tanpa perlu ganti nomor.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Cara Upgrade Kartu Tri 3G Ke 4G Di 3Store

cara mengaktifkan 4g tri

Cara yang pertama yaitu kamu bisa mengunjungi 3store terdekat dan meminta pengajuan upgrade kartu tri, Untuk mengetahui dimana lokasi 3store di daerah kamu. Kamu bisa memanfaatkan fitur dari 3 Store Locator.

Pada berada di 3store silahkan tanyakan kepada petugas yang ada disana bagaimana prosedur cara upgrade kartu 3 ke 4g. Selain prosesnya lebih mudah dan cepat, proses upgrade ini juga tidak memakan biaya sepeserpun.

Mengingat lokasi 3Store yang hanya tersedia pada daerah perkotaan, untuk daerah yang belum tersedia 3store kamu bisa mengganti kartu simcard tri secara manual melalui indomaret atau alfamart dan konter hp terdekat.

Cara Upgrade Kartu Tri 3G Ke 4G Tanpa Ganti Nomor

Buat kamu yang tidak mau ribet untuk pergi ke 3store karena tidak memiliki waktu atau sibuk, kamu bisa mengikuti tutorial cara upgrade kartu tri 3g ke 4 tanpa perlu ganti nomor berikut ini. Jadi jaringan internet kartu SIM kamu akan berubah tetapi tetap menggunakan nomor yang sama.

Baca juga : Cara Pinjam Pulsa 3

1. Lewat SMS

Hanya melalui pesan sms dari hp saja kamu bisa melakukan upgrade kartu tri ke 4g, Namun kekurangan menggunakan cara ini ialah kamu akan dikenakan biaya pada saat mengirimkan sms dan harus membeli kartu tri 4g terlebih dahulu.

cara upgrade kartu tri ke 4g online

Cara upgrade kartu tri 3g ke 4g lewat SMS :

  1. Pastikan kamu sudah mempunyai kartu tri 4g yang didapat dari 3store, alafamart, indomaret atau gerai 3.
  2. Masih menggunakan kartu tri dengan koneksi 3g, kirim sms dengan cara berikut.
  3. Buka aplikasi SMS, lalu ketik SIM (spasi) 20 digit angka dibelakang nomor kartu 4g.
  4. Kamu akan menerima sms dari 765 yang akan mengkonfirmasi penggantian kartu, Balas OK.
  5. Tunggu hingga permintaan pengajuan ganti kartu berhasil, Kamu akan dikirimkan beberapa kode angka.
  6. Jika sudah, masukkan kartu tri 4g yang baru.
  7. Apabila terdapat sms dari 765, balas sms tersebut dengan CODE (spasi) kode angka yang diterima sebelumnya.
  8. Dengan begitu proses upgrade kartu tri 3g ke 4g berhasil.

Perlu diketahui untuk melakukan upgrade kartu tri ini, disarankan untuk tidak berpindah tempat terlebih dahulu untuk mencegah kegagalan proses upgrade.

2. Secara Online

Nah cara yang kedua yaitu mengganti kartu tri 3g ke 4g tanpa perlu ganti nomor secara online, Jadi kamu cukup menyediakan koneksi internet untuk melakukannya.

cara upgrade kartu tri 3g ke 4g tanpa ganti nomor

Berikut cara upgrade kartu tri 3g ke 4g via online :

  1. Jalankan browser di hp android atau ios kamu.
  2. Kemudian kunjungi situs web : Upgrade kartu 3.
  3. Selanjutnya kamu perlu mengisi beberapa informasi terkait data diri seperti nama, nomor kartu tri, alamat kartu, email dan beberapa data penting lainnya.
  4. Jika semua sudah diisi silahkan tap Konfirmasi.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses pengajuan diterima.
  6. Nantinya jaringan internet kartu tri kamu akan berubah menjadi 4g secara otomatis.

Apabila jaringan masih 3g, kamu bisa melakukan restart atau reboot hp kamu lalu hidupkan kembali. Sekarang kamu bisa menikmati akses internet 4g dengan cepat tanpa perlu ganti nomor dan datang ke gerai tri.

Demikianlah artikel kami mengenai cara upgrade kartu tri ke 4g tanpa perlu ganti nomor dengan mudah, jika dirasa bingung dan mungkin ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di postingan ini.

Tinggalkan komentar