Ambil Uang Tanpa Kartu ATM, Ini Cara Tarik Tunai Lewat BRImo

Ketinggalan hingga kehilangan kartu ATM sebenarnya tidak perlu dirisaukan, karena kita cukup mengurusnya ke bank terdekat dengan membawa dokumen identitas berupa KTP dan buku tabungan. Namun jika dalam keadaan mendesak tentu hal ini akan menjadi masalah, untungnya buat kamu nasabah BRI bisa melakukan tarik tunai lewat aplikasi brimo.

Namun untuk mengambil uang atau penarikan tunai dengan aplikasi brimo, kamu diharuskan sudah memiliki akun brimo dan nomor hp yang terdaftar dengan kondisi masih aktif.

Selain menarik uang tunai dengan mudah di mesin atm bri tanpa kartu atm, kamu juga akan menikmati fitur yang lebih banyak jika menggunakan aplikasi brimo (bri mobile) ini. Misalnya saja membeli pulsa, membayar tagihan, token listrik dan berbagai macam kemudahan lainnya.

Cara Tarik Tunai dengan Aplikasi BRImo (BRI Mobile)

Sebenarnya menarik uang tunai dengan aplikasi brimo atau menggunakan kartu atm bri hampir sama saja, Pertama tentu harus menentukan jumlah uang yang ingin diambil terlebih dahulu lalu memasukkan pin sampai uang berhasil ditarik.

Bedanya, tarik tunai dengan aplikasi brimo kamu harus menggunakan 6 digit angka yang berfungsi sebagai pengganti kartu atm. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini!

cara tarik tunai lewat brimo tanpa kartu atm bri terbaru

Cara tarik tunai lewat aplikasi brimo tanpa kartu atm bri :

  1. Pastikan kamu sudah berada di depan mesin ATM BRI.
  2. Lalu buka aplikasi brimo di hp kamu.
  3. Tap pada menu Tarik tunai.
  4. Pilih nominal uang yang ingin diambil pada aplikasi brimo.
  5. Tap konfirmasi dan masukkan PIN akun brimo.
  6. Dengan begitu aplikasi brimo akan menampilkan 6 digit angka.
  7. Sekarang masuk ke ATM BRI dan pilih menu lainnya.
  8. Pilih penarikan tunai.
  9. Masukkan 6 angka yang ada di aplikasi brimo sebelumnya.
  10. Kemudian, masukkan juga nomor hp yang digunakan pada saat mendaftar akun brimo.
  11. Secara otomatis mesin atm akan mengeluarkan uang tunai sejumlah nominal yang telah dipilih pada aplikasi brimo.

Berapa Limit Penarikan Tunai Aplikasi BRImo?

Jika melakukan penarikan tunai dengan kartu atm bri terdapat limit setiap penarikan, bagaimana dengan aplikasi brimo?

Di aplikasi brimo penarikan tunai hanya bisa dilakukan dari nominal paling rendah yaitu 100.000 hingga 1.000.000 rupiah per transaksi. Jadi apabila kamu ingin menarik uang 5 juta, maka kamu perlu melakukan tarik tunai nominal 1 juta sebanyak 5 kali.

Sedangkan penarikan uang di atm BRI dengan aplikasi brimo tidak ada batasan sama sekali sampai saldo kamu masih mencukupi untuk syarat penarikan tunai.

Kelebihan dan Kekurangan Tarik Tunai dengan Aplikasi BRImo

Dari penjelasan terkait tarik tunai tanpa kartu atm dengan aplikasi brimo tersebut bisa kita simpulkan bahwa ada kelebihan serta kekurangannya.

Kelebihan :

  • Tarik tunai dimana saja tanpa kartu atm.
  • Saldo bri tidak terkena potongan saat penarikan tunai dengan brimo.
  • Lebih cepat karena kita hanya perlu menarik uang di mesin atm sementara jumlah uang yang akan ditarik sudah di request pada aplikasi brimo sebelumnya.

Kekurangan :

  • Kode 6 digit angka untuk tarik tunai pada aplikasi brimo hanya berlaku 5 menit saja, Jika melewati batas waktu maka kamu perlu melakukan request ulang.
  • Nominal penarikan hanya berkelipatan 100ribu saja, untuk pecahan 50ribu belum tersedia.
  • Maksimal penarikan tunai dari aplikasi brimo hanya 1juta, lebih kecil dibandingkan dari mesin atm yang sampai 2juta 500ribu.
  • Salah memasukkan password lebih dari 3x, akun brimo akan otomatis terblokir dan kamu perlu melakukan reset password.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara tarik tunai lewat aplikasi brimo yang diluncurkan secara resmi oleh bank BRI. Untuk kamu yang belum menggunakan aplikasi ini, kamu wajib mendaftar terlebih dahulu karena ada banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan dari aplikasi brimo.

Tinggalkan komentar