Cara Split Screen Xiaomi

Cara Split Screen Xiaomi

Splitscreen merupakan salah satu fitur bawaan di hp xiaomi, Dengan cara split screen xiaomi ini memungkinkan kamu para mifans untuk membuka 2 aplikasi sekaligus tanpa ribet sehingga memudahkan dalam melakukan browsing, chatting dan sebagainya.

Seperti yang kita ketahui pada beberapa kasus terkadang kita ingin menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, Misalnya seperti saat mendengarkan lagu di youtube tetapi sambil chattingan. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan.

Tetapi ternyata masih banyak nih yang belum tau gimana cara mengaktifkan fitur splitscreen di hp xiaomi, berpindah dari aplikasi, dan juga menonaktifkan untuk keluar dari fitur split screen.

Perlu kamu ketahui banyak yang mengatakan fitur split screen tidak berjalan setelah update ke miui 12, Untuk pengguna miui 11 masih bisa digunakan. Oleh karena itu disini kita akan membahas cara mengatasinya yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Split Screen Xiaomi

Pada dasarnya fitur split screen ini memang sudah aktif di hp xiaomi yang kamu gunakan, hanya saja fitur tersebut tersembunyi sehingga banyak mifans yang tidak mengetahuinya.

cara membuat hp xiaomi menjadi 2 layar

Berikut cara mengaktifkan split screen di xiaomi :

  1. Silahkan Tap pada tombol pojok kiri bawah tepat di samping tombol home untuk membuat menu Recent apps.
  2. Dengan demikian akan tampil semua aplikasi yang sedang berjalan di hp xiaomi kamu, Tap pada tulisan Splitscreen.
  3. Setelah itu kamu diharuskan untuk menarik salah satu aplikasi yang ingin kamu belah menjadi 2 layar.
  4. Lalu pilih aplikasi lainnya untuk bagian split screen yang kosong.

Ternyata sangat mudah bukan, kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk menikmati fitur splitscreen jika memiliki hp xiaomi karena tidak semua hp android mempunyai fitur tersebut.

Mungkin jika kamu tidak sengaja telah menekan tombol home atau beranda, kamu bisa kembali ke layar split screen dengan cara tap pada Ketuk untuk kembali ke layar split di atas layar hp.

Catatan : Tidak semua aplikasi yang support dengan fitur split screen, kebanyakan aplikasi tersebut adalah game online seperti pubg, mobile legends, dan aplikasi lainnya.

Mau ubah lokasi di hp xiaomi? Baca : Cara Ganti Lokasi Xiaomi

Cara Menonaktifkan Split Screen Xiaomi

Ada momen tertentu kamu tidak membutuhkan fitur split screen seperti saat bermain game, terutama pada aplikasi yang tampil dalam mode lanscape karena biasanya layar hp akan otomatis fullscreen terlebih lebih diprioritaskan dibandingkan aplikasi lain.

cara split screen xiaomi redmi 4x

Kamu bisa matikan fitur tersebut dengan cara keluar dari split screen xiaomi berikut :

  1. Tap pada ikon persegi pada bagian menu navigasi xiaomi.
  2. Di halaman recents apps pastikan kamu sudah menggunakan fitur split screen.
  3. Tap pada tombol Keluar di pojok tengah atas.
  4. Dengan begitu split screen berasil dinonaktifkan dan layar akan kembali normal.
  5. Selesai.

Jadi kamu tidak perlu khawatir karena fitur split screen ini tidak permanen tetapi bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan sesuai keinginan dan kapan kita membutuhkan fitur tersebut.

Inilah daftar kode penting xiaomi yang wajib kamu ketahui! Baca : Kode Rahasia Xiaomi

Mengatasi Tidak Bisa SplitScreen Di Xiaomi

Di beberapa perangkat xiaomi banyak yang mengeluhkan kenapa fitur split screen hilang setelah melakukan update versi android atau miui versi terbaru, Jadi silahkan ikuti langkah-langkah yang kami berikan untuk mengatasi masalah tersebut.

cara membuka 2 aplikasi sekaligus di xiaomi

cara mengatasi split screen error di xiaomi :

  1. Buka menu Pengaturan xiaomi.
  2. Kemudian ketikkan Peluncur sistem di kotak pencarian atas.
  3. Lalu tap Uninstal pembaruan.
  4. Reboot hp kamu.
  5. Dan fitur split screen berhasil muncul.
  6. Selesai.

Maen game lancar tanpa lag di hp xiaomi? Baca : Mengatasi Lag Saat Bermain Game di Xiaomi

Walaupun tidak di semua seri xiaomi, tapi dari yang kami telusuri ternyata masalah error ini dialami pada pengguna yang menggunakan miui 12 versi terbaru. Untuk itu silahkan ikuti langkah di atas, apabila kamu masih belum mendapatkan solusinya silahkan tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Demikianlah cara split screen xioami yang bisa kami share kepada teman-teman semua, Jadi untuk mengaktifkan, menonaktifkan layar split di xiaomi sangatlah mudah. Karena pada settingan defaultnya hp xiaomi sudah dibekali oleh fitur keren ini.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com