Cara Reset Password BRImo (BRI Mobile) yang Lupa & Terblokir

Bagi kamu yang sudah mendaftar akun brimo (bri mobile) tentunya memiliki username dan juga password untuk login, Apabila kamu salah memasukkan password lebih dari 3 kali maka akun akan terblokir. Solusinya adalah dengan cara reset password brimo.

Berbeda halnya ketika kamu salah memasukkan PIN pada atm bank BRI langsung, atm kamu akan diblokir dan hanya bisa diperbaiki lewat teller atau mengunjungi bank BRI.

Untuk akun brimo yang terblokir atau lupa password kamu cukup menggunakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi bri mobile, jadi kamu tidak perlu pergi ke bank bri untuk mengganti password dengan yang baru.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Ketentuan Password Brimo

Password brimo digunakan pada saat login ke aplikasi bri mobile, Password ini terdiri dari 6 digit angka (numerik) yang dapat kamu buat sesuai dengan keinginan.

Pada umumnya masalah tidak bisa login ke aplikasi brimo disebabkan oleh pengguna atm bri yang lupa password yang digunakan, Namun bisa saja masalah tersebut terjadi akibat kesalahan sistem atau server BRI sendiri.

Selain password, brimo juga memerlukan user id untuk dapat login ke dalam aplikasi. Apabila kamu ingin mereset password karena lupa maka kamu wajib menggunakan m-Token yang didapatkan melalui email dan membuat password baru.

Cara Reset dan Mengganti Password Brimo (BRI Mobile)

Hal yang paling penting dalam melakukan reset password brimo ini yaitu memiliki alamat email, user ID, nomor hp yang terdaftar atau telah terverifikasi dengan internet banking bank bri dan juga kartu ATM BRI itu sendiri.

Pastikan juga nomor hp yang digunakan masih dalam keadaan aktif, Karena nantinya kamu akan diberikan beberapa kode verifikasi melalui sms sebelum merubah password bri mobile.

Berikut cara buka blokir akun brimo (bri mobile) lewat hp :

  1. Silahkan buka aplikasi Brimo di hp kamu.
  2. Pada halaman depan aplikasi atau login silahkan tap lupa password.
    lupa password brimo
  3. Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman syarat dan ketentuan tap Kirim.
  4. Setelah itu isi informasi data pengguna mulai dari nomor kartu ATM, User ID (cek di email jika lupa) dan Alamat email.
    reset password akun brimo
  5. Isi juga kode validasi sesuai captcha yang ada pada sebelah kanan kolom.
  6. Tap Kirim lalu akan muncul pesan “Link untuk melakukan reset password telah berhasil dikirim ke email anda”.
  7. Cek pesan masuk di email dari bank BRI.
  8. Buka link yang ada di email tersebut. contoh link nya seperti ini : ib.bri.co.id/ib-bri/xxxx.
    link lupa password internet banking bri
  9. Dengan begitu kamu sudah berhasil masuk ke halaman reset password brimo.
    akun bri mobile terblokir
  10. Tunggu sms masuk dari BRI-OTP yang akan mengirimkan beberapa digit kode.
    mtoken bri mobile
  11. Masukkan ke kolom mTOKEN di halaman reset password.
  12. Masukkan juga password baru yang akan digunakan pada akun brimo nantinya.
  13. Pastikan password minimal 8 karakter, 1 huruf kapital, dan 1 angka.
  14. Terakhir tap kirim, dan akan muncul pesan “Perubahan password internet banking telah berhasil, harap catat nomor referensi anda untuk digunakan apabila ada pertanyaan atau masalah.”
    ganti password bri mobile
  15. Sekarang kamu bisa login dengan username dan password akun brimo yang telah dibuat sebelumnya.

Masalah Pada Saat Reset Password BRI Mobile

Mungkin beberapa dari kamu menemukan sedikit masalah saat melakukan reset password akun brimo menggunakan cara di atas, Untuk itu disini kami akan memberikan solusi yang bisa kamu gunakan.

  1. User ID lupa, silahkan cek email yang kamu daftarkan untuk internet banking BRI pertama kali. Jika lupa kamu hanya bisa memperbaikinya ke bank bri langsung untuk konsultasi dengan CS BRI.
  2. Nomor HP sudah tidak aktif, ada 2 opsi yang bisa digunakan untuk mengatasi hal ini yaitu mengaktifkan kembali nomor hp tersebut langsung ke gerai operator atau graPari dan juga mengganti nomor hp ke yang baru dengan mengunjungi bank BRI.
  3. mToken tidak masuk ke SMS, Apabila tidak ada sms masuk ke no hp kamu. Silahkan ulangi permintaan mtoken dan coba kembali.
  4. Email lupa, Ganti email dari bank bri atau pulihkan akun email dengan fitur lupa password email.

Nah itulah cara reset password brimo dan beberapa tips yang biasanya dialami pada saat melakukan reset password. Apabila kamu punya kendala lain silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar