Cara Repost di Instagram (Foto/Video) dari Story dan IGTV

Di aplikasi instagram seringkali kita lihat foto dan juga video yang menarik, Video dan foto tersebut memiliki kualitas serta resolusi yang beragam. Jika kamu suka dengan salah satu foto dan juga video di feed ig dan ingin mempublikasikan ulang ke akun instagram kamu sendiri, maka kamu harus mengetahui cara repost di instagram berikut.

Seperti yang kita ketahui di aplikasi instagram tidak tersedia fitur repost secara langsung, Berbeda halnya dengan facebook, twitter, ataupun pinterest yang memang memberikan fitur posting ulang kepada para penggunanya.

Sekali lagi di artikel kali ini kami hanya menjelaskan bagaimana cara repost di instagram baik itu foto, video, tulisan dari orang lain, Jadi cara ini tidak berlaku untuk menyimpan ke galeri hp kamu. Untuk cara download video dari instagram ke hp android silahkan simak pada artikel kami sebelumnya.

Lalu bagaimana sih cara repost di instagram dengan hp atau pc?

Cara ngerepost di instagram sangatlah mudah, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga maupun mempraktekkannya tanpa aplikasi tambahan sekalipun. Simak selengkapnya berikut ini!

Cara Repost di Instagram Dengan Aplikasi

Cara repost di instagram pertama yang cukup mudah yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Seperti yang kita ketahui menggunakan aplikasi dalam hal apapun kini membuat kita menjadi lebih mudah, cepat serta memiliki keunggulan dari segi fitur lengkap.

Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia di google playstore android maupun appstore iphone untuk repost di instagram. Namun pada kesempatan kali ini kami hanya akan memberikan 1 aplikasi sebagai contoh saja. Perlu diketahui aplikasi ini tidak hanya mampu merepost foto dan video tetapi juga template, tulisan dan pertanyaan di postingan ig orang lain.

cara post ulang story di instagram

Ikuti cara menggunakan aplikasi repost instagram berikut :

  1. Download dan install aplikasi yang bernama Repost for Instagram – Regrann terlebih dahulu di hp android kamu, Silahkan cek di appstore apabila kamu menggunakan hp iPhone.
  2. Jika sudah buka aplikasi Regrann.
  3. Tap Approve Permissions dan berikan izin aplikasi untuk mengakses foto, video di perangkat.
  4. Dan Login ke akun ig kamu.
  5. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS jika dibutuhkan.
  6. Setelah itu kamu akan otomatis diarahkan ke aplikasi resmi instagram.
  7. Cari foto, video dari feed maupun story orang lain yang ingin kamu repost.
  8. Tap ikon titik tiga lalu pilih Bagikan ke > Aplikasi Regrann.
  9. Maka kamu akan masuk ke aplikasi regrann, dan disini kamu bisa mengedit foto atau video tersebut sebelum di repost kembali ke story, feed, sosial media lain, ataupun menyimpan nya ke galeri hp.

Cukup sederhana bukan? Jadi intinya aplikasi regrann ini hanyalah perantara agar kamu bisa melakukan repost di instagram tanpa perlu ribet lagi. Kelebihannya kamu cukup menggunakan aplikasi ig resmi jika ingin membuka instagram, tetapi kekurangannya akan terdapat sedikit iklan karena memang aplikasi ini gratis untuk di unduh.

Baca juga : Cara Melihat Password Instagram Sendiri

Cara Repost di IG Tanpa Aplikasi

Apabila menurut kamu cara repost di instagram menggunakan aplikasi cukup merepotkan karena membutuhkan ruang penyimpanan hp yang lumayan dan terdapat iklan yang cukup membuat kamu terganggu. Jangan khawatir karena kamu juga bisa melakukannya di hp tanpa aplikasi.

Karena sebenarnya di aplikasi instagram baik itu di hp android maupun iphone, sudah tersedia fitur repost ig yang mana fitur ini memungkinkan kamu untuk membagikan postingan orang lain ke story ig kamu sendiri ataupun ke orang lain.

cara repost igtv

Berikut ini cara repost story instagram tanpa aplikasi :

  1. Pertama, buka aplikasi instagram dan masuk ke akun ig kamu.
  2. Setelah itu carilah postingan yang ingin kamu repost.
  3. Jika sudah tap pada ikon berbentuk pesawat terbang tepat di sebelah tombol komentar.
  4. Silahkan pilih Tambahkan postingan ke cerita anda, jika kamu mau merepost postingan tersebut ke story ig kamu pribadi.
  5. Atau kamu bisa mengirimkannya ke orang lain di instagram dengan cara memilih akun ig yang ingin kamu bagikan, Isi juga pesan apabila kamu membutuhkannya.
  6. Terakhir tap Kirim.

Setelah kamu klik kirim maka otomatis gambar dan video dari feed, igtv maupun reels instagram bisa kamu repost ke story akun instagram kalian termasuk multiple foto dan video instastory bergerak. Untuk story orang lain sebetulnya juga bisa kamu repost, Tetapi kamu hanya bisa membagikannya ke orang lain ataupun mengunduhnya.

Simak juga : Cara Berbagi Link Tautan Di Instagram Ke Postingan Dan Story IG

Cara Repost Instagram di PC

Buat kamu yang menggunakan pc atau laptop untuk mengakses instagram, maka cara repost instagram di pc sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membuka browser google chrome dan menginstall salah satu ekstensi chrome yang bernama FastSave for Instagram.

Addons ini memiliki fitur untuk merepost di ig dan juga beberapa fitur lain yang dapat mempermudah kamu dalam membagikan postingan orang lain di instagram. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

cara repost ig hp iphone

Cara mudah repost instagram di pc dengan google chrome :

  1. Jalankan browser google chrome pada pc atau laptop kamu.
  2. Kemudian tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas browser.
  3. Pilih Moretools, lalu Extensions.
  4. Tekan tab hamburger dipojok kiri atas lalu pilih Open Chrome Web Store.
  5. Setelah itu ketikkan “FastSave for Instagram” di kotak pencarian.
  6. Install ekstensi tersebut.
  7. Nah jika sudah buka web instagram.com.
  8. Login ke akun ig kamu masing-masing, Cari postingan yang ingin kamu repost seperti foto, video, tulisan di igtv, story, reels dan lain-lain.
  9. Tap pada tombol logo fastsave.
  10. Dengan begitu postingan tersebut akan terdownload dan tersimpan ke dalam komputer kamu, Selanjutnya kamu bisa upload ke akun instagram kamu atau membagikannya ke orang lain melalui wa, fb atau sesama pengguna instagram.

Sekarang kamu bisa merepost postingan orang lain di instagram yang ada pada story ig, feed maupun yang lainnya di pc atau laptop. Selain itu kamu juga bisa menyalin caption atau tulisan dari tiap foto dan video dengan menggunakan kursor mouse.

Jadi itulah beberapa cara repost di instagram yang bisa kami bagikan, Menurut kamu metode mana yang lebih mudah dan cepat untuk coba? apakah dengan aplikasi, pc atau tanpa aplikasi? Silahkan tinggalkan komentar di postingan ini ya.

Tinggalkan komentar