Cara Pasang Tema MTZ Xiaomi di Semua Versi MIUI Secara Permanen

Halo teman-teman, walaupun sudah banyak yang mengetahui bagaimana cara pasang tema mtz pada xiaomi khususnya miui 11. Tetapi disini mimin akan coba berbagi kembali karena sebagian juga banyak yang belum tau.

Sebenarnya tema xiaomi dalam format mtz ini merupakan tema yang di download diluar aplikasi themestore seperti dari google dan sumber lainnya.

Ada banyak kekurangan dan kelebihan tema mtz dibandingkan tema yang sudah ada disediakan dari para desainer miui. Salah satunya adalah menurut mimin sendiri sering menemukan bug, atau kesalahan lain saat memasang tema dari pihak ketiga.

Disamping kekurangannya terdapat juga kelebihannya, kelebihan yang paling menonjol adalah tema tersebut lebih terkustomisasi alias rata-rata full custom. Tentunya ini adalah harapan semua orang yang ingin semua tampilan hape nya menjadi lebih keren dari yang lain.

Untuk memasang tema mtz, terlebih dahulu pastikan teman-teman sudah mempersiapkan tema mtz yang telah di download ya.. Untuk contoh pada tutorial ini, mimin menggunakan tema anime xiaomi yang sudah dishare sebelumnya.

Kelebihan lainnya adalah biasanya tema tersebut sudah dibuat oleh desainernya tembus untuk ke semua aplikasi seperti ig, wa, telegram dan aplikasi sistem.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba yuk ikuti berikut cara memasang tema format mtz di xiaomi.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Cara Memasang Tema MTZ Xiaomi

cara pasang tema mtz miui 11
  1. Download aplikasi yang bernama Theme Editor For MIUI
  2. Setelah itu buka, dan klik Browse (cari lokasi file mtz yang telah kamu siapkan sebelumnya. biasanya di folder Download).
  3. Lalu Pilih Mulai.
  4. Pada bagian Edit ini, kamu bisa mengubah apa saja mengenai tema xiaomi yang ingin kamu pasang. Jika tidak perlu skip saja dengan cara klik Berikutnya.
  5. Di Tema Ekspor, berfungsi untuk mengubah nama file dan juga letak path atau lokasi hasil ekspor tema yang akan dipasang. Dan pilih Selesai.
  6. Muncul pemberitahuan “Tema Telah disimpan, Apakah anda ingin menginstalnya?”
  7. Klik Memasang. tunggu hingga proses pemasangan selesai..
  8. Terakhir. Pergi ke aplikasi Themestore (tema bawaan) xiaomi. Pilih icon orang di pojok kanan bawah > tema.
  9. Pilih dan terapkan..

Selesai,, begitulah cara memasang tema mtz di xiaomi melalui pihak ketiga. Caranya cukup mudah bukan? maka otomatis tema kamu akan berubah sesuai file tema yang telah kamu download tadi.

Jika teman-teman ada yang bingung atau belum paham silahkan komentar ya. Sekian tutorial cara pasang tema mtz di hp xiaomi baik itu seri redmi, note, mi, poco dan sebagainya. Semoga bermanfaat..

Tinggalkan komentar