Cara Merekam Layar HP Oppo dengan Suara Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar HP Oppo

Apakah kamu ingin menjadi streamer game di facebook dan youtube hanya bermodalkan HP oppo? Maka yang perlu kamu tahu pertama kali yaitu bagaimana cara merekam layar HP oppo.

Tentu saja selain HP oppo yang bisa screen record, kamu juga harus memenuhi syarat minimal spesifikasi sehingga dapat melakukan perekaman video khususnya live streaming dengan lancar.

Di beberapa smartphone oppo memang tidak dapat merekam suara dari video tangkapan layar, padahal suara merupakan salah satu faktor mengapa video tersebut banyak ditonton oleh orang lain.

Untuk itu disini kami akan menjelaskan bagaimana cara merekam layar di HP oppo tanpa aplikasi sekaligus suara yang dihasilkan dari video tersebut. Ada pula aplikasi perekam layar untuk HP oppo yang kami rekomendasikan.

Cara Merekam Layar HP Oppo Tanpa Aplikasi

Kalau kamu tidak mau ribet untuk mendownload aplikasi perekam layar dari pihak ketiga, Sebenarnya di HP oppo sendiri sudah dibekali dengan fitur screen recorder.

Cara merekam layar hp Oppo dengan suara

Cara merekam layar hp oppo dengan suara :

  1. Masuk ke menu Pengaturan oppo.
  2. Gulir ke bagian bawah dan tap Alat Praktis.
  3. Di halaman ini pilih Perekaman layar.
  4. Centang Rekam suara sistem jika kamu ingin merekam suara dari game atau aplikasi, dan Rekam suara mikrofon jika audio berasal dari headset, handsfree atau suara kamu.
  5. Swipe ke arah kiri untuk membuka bilah aplikasi perekaman layar.
  6. Dan tap pada ikon Perekaman layar.

Silahkan atur video perekaman layar sesuai yang kamu inginkan seperti suara, resolusi, laju bingkai, dan beberapa pengaturan lainnya.

Mengatasi Tidak Ada Suara Saat Merekam Layar di Oppo

Ketika kamu sudah melakukan perekaman layar di HP oppo maka otomatis video tersebut akan masuk ke dalam galeri, Akan tetapi jika saat merekam video tidak ada suaranya maka kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Pergi ke pengaturan oppo melalui aplikasi atau bilah notifikasi atas layar.
  2. Setelah itu cari menu Aplikasi sistem.
  3. Silahkan pilih aplikasi perekaman layar.
  4. Dan berikan izin untuk merekam suara sistem maupun mikrofon.
  5. Selesai.

Hampir sama dengan cara di atas, jika video yang kamu rekam dari perekaman layar HP oppo masih belum mengeluarkan suara kamu bisa memberikan perizinan langsung dari aplikasi perekam layar.

Jika semua cara tersebut belum berhasil, solusi terakhir nya yaitu menggunakan aplikasi perekam layar tambahan yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar seperti aplikasi sistem oppo.

Baca juga : Cara Membuka Brankas Pribadi Di Oppo yang Lupa Sandi Semua Tipe

Aplikasi Perekam Layar Oppo

Perekam layar kini bukan hanya dapat dilakukan melalui aplikasi standar bawaan HP android, kamu bisa menemukan banyak aplikasi pihak ketiga di google playstore yang memiliki fitur berbeda.

Setiap aplikasi pun terdapat kelebihan serta kekurangannya masing-masing seperti tidak ada iklan, fitur yang lengkap, gratis, sederhana, ringan dan lain-lain. Oleh karena itu disini kami memberikan daftar aplikasi perekam layar oppo yang bisa kamu coba.

1. AZ Screen Recorder

Cara merekam layar HP Oppo A12

Aplikasi perekam layar oppo yang pertama yaitu AZ Screen recorder, untuk menggunakan aplikasi ini kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis dan kamu juga bisa merekam video layar tanpa watermark.

Keunggulan lainnya dari aplikasi az screen recorder yaitu memungkinkan kamu untuk merekam layar di hp oppo tanpa harus dalam posisi root, tidak ada batasan durasi video, bebas iklan dan dapat merekam video hingga resolusi full hd.

2. Ez Screen Recorder

Cara merekam layar HP Oppo A3s dengan suara

Hampir mirip dengan aplikasi perekam layar sebelumnya, Ez screen recorder juga salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin membuat video konten tutorial atau gameplay.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu juga tidak perlu me-root hp oppo kamu, bebas iklan, gratis dan support untuk live chat maupun live streaming.

Di dalam aplikasi kamu juga dapat mengedit standar video yang sudah kamu rekam melalui aplikasi ez screen recorder. Apabila kamu menggunakan mic external, silahkan atur di bagian sumber suara.

3. X Recorder

Cara merekam layar hp Oppo a5s dengan suara

Aplikasi perekam layar di hp oppo yang ketiga yaitu X Recorder, aplikasi ini dapat kamu temukan di google playstore secara gratis tanpa perlu root dan bebas iklan.

Selain itu kamu juga bisa merekam video dengan durasi yang sangat panjang dan resolusi tinggi tanpa watermark atau tandai air sekalipun.

Baca juga : Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Jadi mungkin itu saja aplikasi perekam layar yang kami rekomendasikan untuk kamu pengguna hp oppo, Sebenarnya kamu bisa mencari aplikasi screen recorder lainnya di google playstore.

Itu saja tutorial cara merekam layar hp oppo dengan suara tanpa aplikasi dan dengan aplikasi screen recorder tambahan yang sudah kami bagikan di atas.

Apabila kamu punya pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar, terima kasih sudah berkunjung.