Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook via PC dan HP

Pada saat masuk ke akun facebook maka teman yang ada di fb kita akan mengetahuinya, Nah ada cara menyembunyikan status online di facebook meskipun kamu masih membuka facebook.

Berbagai alasan pengguna facebook ingin menghilangkan tanda status online di fb nya seperti agar tidak ada yang mengirimkan pesan ke mereka saat sedang sibuk, hanya ingin melihat kabar beranda fb dan sebagainya.

Di aplikasi facebook maupun versi web fitur ini sebenarnya sudah ada, jadi kamu hanya perlu mengatur status online tersebut ke offline tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan atau pihak ketiga.

Selain itu, bagi kamu yang menggunakan aplikasi facebook biasa tentu memiliki messenger fb. Nah dengan aplikasi messenger fb ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan status online. Apabila ingin mengembalikannya kembali kamu cukup mengulangi dengan cara yang sama.

Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook PC

Jika kamu menggunakan pc, laptop atau komputer untuk membuka akun facebook, maka kamu dapat menyembunyikan status online di fb dengan mudah. Karena facebook desktop memiliki fitur yang lengkap dan tidak perlu lagi menginstall messenger fb.

cara online facebook tanpa diketahui

Untuk itu silahkan ikuti cara online fb tanpa diketahui teman berikut ini :

  1. Buka browser pc dan pergi ke situs web facebook.
  2. Masuk ke akun fb kamu.
  3. Kemudian klik ikon Pesan atau messenger.
  4. Lanjut pilih titik tiga di bagian atas.
  5. Dan klik Nonaktifkan status aktif.
  6. Selesai.

Dengan begitu maka status online kamu tidak akan terlihat oleh teman atau orang lain meskipun kamu sebenarnya sedang aktif di fb. Cara lainnya kamu bisa mengatur status online ke offline dengan membuka obrolan chat yang biasanya terletak pada bagian bawah halaman beranda.

Baca juga : Cara Melihat Orang Yang Diblokir Di Facebook

Cara Menyembunyikan Status Online Facebook di HP

Hampir semua orang saat ini membuka akun facebook mereka hanya menggunakan hp android atau ios. Oleh karena itu disini kami akan menunjukkan bagaimana sih caranya menyembunyikan status online di hp.

1. Facebook Lite

Pada cara yang pertama yaitu membuat status online di facebook supaya menjadi tidak diketahui oleh orang lain di aplikasi fb lite. Mengingat versi aplikasi ini cukup banyak digunakan karena keunggulannya yang sangat ringan dan sangat cepat dalam mengakses halaman fb.

cara menonaktifkan online facebook

Cara menonaktifkan online fb lite :

  1. Buka aplikasi fb lite di hp android atau iphone.
  2. Selanjutnya pergi ke halaman obrolan chat dengan cara tap pada ikon Pesan.
  3. Setelah itu tap ikon Pengaturan di bagian kanan atas.
  4. Pilih menu Status Aktif.
  5. Dan hilangkan tanda centang di sebelah bagian Tampilkan status aktif.
  6. Selesai.

2. Messenger Facebook

Mungkin kamu agak bingung kenapa disini kami tidak menjelaskan bagaimana cara menyembunyikan status online di aplikasi fb ori atau biasa. Hal ini dikarenakan aplikasi fb ori membutuhkan aplikasi tambahan yaitu messenger facebook sebagai tempat obrolan chat.

Dan aplikasi ini wajib kamu instal jika ingin menggunakan aplikasi fb ori, berbeda dengan fb lite yang tidak butuh aplikasi messenger fb untuk menerima dan mengirim pesan chat.

cara agar terakhir online di fb lite tidak terlihat

Cara menghilangkan tanda aktif hijau di messenger facebook :

  1. Pastikan di hp kamu sudah terinstall aplikasi messenger facebook versi terbaru.
  2. Jika sudah, jalankan aplikasinya.
  3. Tap pada foto profil akun facebook.
  4. Pergi ke menu Status Aktif.
  5. Dan hilangkan tanda centang pada bagian Tampilan saat anda sedang aktif.
  6. Selesai.

Dengan cara tersebut otomatis akun facebook kamu tidak akan terlihat sebagai aktif lagi tetapi menjadi tidak aktif. Untuk mengembalikan ke status aktif silahkan berikan tanda centang pada menu sebelumnya dengan cara yang sama.

Jadi begitu saja cara menyembunyikan status online di facebook pc dan hp yang bisa kamu gunakan. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi apabila ada yang mengirimkan pesan chat ke fb kamu dan tidak membalasnya.

Tinggalkan komentar