Cara Menyembunyikan Status Online Facebook Messenger di Android

Halo teman-teman semuanya.. apa kabar kalian? ketemu lagi nih di blog afrizatul.com. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit seputar pengaturan privasi yang ada pada facebook. Yang kalian tahu pengaturan privasi juga terdapat pada aplikasi chatting atau sosial media lainnya seperti Whatsapp, Instagram, Youtube dan aplikasi lainnya.

Tentu saja kita memiliki alasan masing-masing mengapa kita memerlukan pengaturan privasi. Yap, tentu saja menjaga rahasia pribadi kita supaya tidak bocor ke telinga orang lain.

Nah kalian tahu sendiri kan di facebook kalian bisa chatting, telpon maupun video call dengan sesama penggunanya. Fitur lainnya kita juga dapat berbagi data, aplikasi, dokumen atau file lainnya. Tentu saja disaat kamu login menggunakan akun facebook kamu maka status kamu akan dianggap “online” oleh sistem facebook.

Dan teman-teman kamu dapat melihat status kamu saat itu yang sedang membuka facebook. Alhasil kamu akan dihubungi.. Walaupun sikap ini termasuk sikap sombong. tapi siapa sih yang gak risih jika kita sedang sibuk melakukan sesuatu di facebook contohnya seperti bermain game, chatting dengan orang lain, membaca, menonton video tiba-tiba ada orang yang ingin menelpon kita.

Nah oleh sebab itu kamu perlu menonaktifkan status online kamu tersebut agar teman-teman kamu tidak bisa melihat apakah kamu sedang online ataupun offline. Dari pada penasaran, yuk langsung aja deh kita masuk ke topik pembahasannya.

  1. Pertama buka aplikasi facebook messenger kamu di Android kamu masing-masing
  2. Kemudian login dengan akun facebook kamu.
  3. Klik foto profil facebook kamu yang ada pada pojok kiri atas.
  4. Nah di bagian Profil , pilih Status aktif
  5. Terakhir kamu bisa menghilangkan tanda centangnya agar status akun facebook messenger kamu menjadi offline.

Dengan demikian kamu tidak perlu takut lagi jika ada seseorang yang ingin mengganggu kamu dengan sengaja ataupun tidak sengaja disaat kamu melakukan kegiatan penting di dunia nyata. Itulah cara menonaktifkan status online yang ada pada aplikasi facebook messenger di Android. Semoga bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kamu yang lain ya.

Tinggalkan komentar