Cara Menyematkan Komentar Saat Live di Facebook Biar Terlihat

Cara Menyematkan Komentar Saat Live di Facebook 1 1
Cara Menyematkan Komentar Saat Live di Facebook 1 1

Fitur siaran langsung di Facebook adalah salah satu alternatif yang populer untuk membuat konten. Meski demikian, banyak orang yang belum memahami cara memaksimalkan fitur menyematkan komentar saat live di facebook ini. Untuk itu, penting untuk memahami beberapa hal kunci saat melakukan siaran langsung di Facebook.

Selain Facebook Story, fitur siaran langsung atau live video menjadi sangat populer di era sekarang. Konten video memiliki daya tarik kuat, terutama saat bisa disaksikan secara langsung, seperti menunjukkan aktivitas yang tengah berlangsung.

Selama siaran langsung, seringkali pengikut kamu akan mengajukan pertanyaan tentang video tersebut, yang memerlukan respon dari kamu baik melalui komentar atau secara langsung.

Untuk mengoptimalkan pengalaman siaran langsung di Facebook, penting untuk memahami cara mengelola pertanyaan dan komentar pengikut kamu selama siaran berlangsung.

Baca juga : Cara Melihat Orang yang Sedang Live Streaming di Instagram

Cara Menyematkan Komentar Saat Live di Facebook

Cara Menyematkan Komentar Saat Live di Facebook 1
  1. Pertama, buka aplikasi Facebook seperti yang biasa Anda lakukan.
  2. Klik ikon tambah (+) di bagian atas, lalu pilih opsi “Siaran Langsung” untuk memulai siaran Anda.
  3. Ketika siaran Anda sudah dimulai, komentar dari penonton akan muncul di bagian bawah layar. Namun, seringkali ada banyak komentar yang masuk dan beberapa di antaranya mungkin penting.
  4. Pilih komentar yang ingin Anda sematkan.
  5. Anda dapat menahan komentar tersebut.
  6. Akan muncul dua opsi: “Hapus Komentar” dan “Sematkan Komentar“.
  7. Klik opsi “Sematkan Komentar“.

Ketika Anda menyematkan komentar, komentar tersebut akan tetap muncul di paling atas, bahkan jika ada komentar baru yang masuk. Ini memungkinkan Anda untuk menyoroti komentar penting dan membuatnya lebih terlihat oleh penonton.

Jika suatu saat Anda ingin menghapus sematan komentar, cukup tahan komentar tersebut lagi, dan pilih opsi “Batalkan Sematan Komentar“. Komentar akan kembali ke posisi awalnya.

Artikel ini memberikan panduan tentang cara menyematkan komentar di live Facebook. Ketika Anda sedang live, fitur ini memungkinkan Anda untuk tidak lagi harus menjawab pertanyaan tentang apa yang sedang Anda lakukan, karena Anda dapat menuliskannya dan menyematkannya. Ini akan membantu Anda menjaga interaksi yang lebih lancar dengan penonton Anda.

Selain itu, artikel ini juga menjelaskan cara melepas pin pada komentar yang telah Anda sematkan. Dengan demikian, Anda dapat mengendalikan urutan komentar Anda dan menyoroti yang paling relevan. Dengan memahami cara menggunakan fitur pin komentar ini, Anda dapat lebih efektif dalam berinteraksi dengan penonton Anda dan membuat live Facebook Anda lebih menarik.