Cara Menonaktifkan Google Assistant

Cara Menonaktifkan Google Assistant

Halo teman-teman selamat datang di blog afrizatul.com pada seri tutorial android. Siapa yang tidak tau dengan Fitur google assistant. Fitur ini digunakan untuk membantu kita dalam menggunakan ponsel android lebih mudah. Namun, selain kelebihannya. Google Assistant sendiri tidak semua pengguna khususnya di android yang menyukainya. Karena fitur ini sering muncul tiba-tiba seperti: ketika kita mencolok headshet atau handsfree di smartphone android kita. Berikut cara menonaktifkan google assistant.

Pengalaman dari mimin sendiri, fitur ini cukup menganggu kita ketika kita tidak membutuhkannya. Google assistant ini tiba-tiba muncul dengan menu popup. Apalagi saat itu mimin sedang bermain game, kebetulan ada musuh eh taunya muncul notifikasi tentang google assistant ini.

Nah bagi kamu yang punya pengalaman seperti mimin, Kamu berada di blog yang tepat. Karena disini kita akan membahas bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan salah satu fitur google ini di ponsel android kita.

Pada tutorial ini khusus bagi kamu pengguna android saja ya. Btw merk smartphone mimin itu Xiaomi Jadi dari pada panjang lebar lagi. Yuk disimak tutorialnya :

Baca juga : Cara Membuka Brankas Pribadi Di Oppo

Langkah-Langkah Menonaktifkan Google Assistant

Mimin ingatin lagi disini mimin menggunakan smartphone android xiaomi. Jadi jika teman-teman menggunakan smartphone lain. Sesuaikan aja ya. tidak jauh beda kok.Buka pengaturan seperti biasa. ( bisa dengan cara swipe up, ataupun membuka aplikasi setelan ).

cara aktifkan google assistant

Pada halaman Setelan, kamu scroll kebawah lalu pilih menu Google

cara mengaktifkan google assistant

Di halaman menu Google yang telah kita pilih tadi, maka akan muncul beberapa layanan Google yang terpasang di smartphone android kita. Scroll kebawah cari dan pilih Layanan Akun.

cara mematikan google assistant

Kemudian pilih Penulusuran, Assisten & Voice

cara setting google assistant bahasa indonesia

Setelah itu pilih Suara

cara menggunakan google assistant

Nah, pada menu Suara inilah kita bisa mematikan, atau mengaktifkan fitur dari Google Assistant ini. Untuk mematikan voice nya silahkan pilih Voice Match.

cara google assistant bahasa indonesia

Matikan atau Hilangkah ceklis pada menu Akses dengan Voice Match. Maka otomatis ketika kamu mengucapkan “Ok Google” fitur Google Assistant ini tidak akan terbuka.

cara google assistant indonesia

Baca juga : Cara Sms Gratis

Nah itulah bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan fitur Google Assistant pada smartphone Android kita yang mana mimin menggunakan smartphone xiaomi pada tutorial ini.

Dengan ini kita tidak takut lagi fitur ini akan terbuka tiba-tiba yang bisa mengganggu aktivitas kita selama menggunakan smartphone.

Jika ada yang kurang paham silahkan berikan di kolom komentar ya. Terima kasih.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com