Cara Mengubah Nomor Telepon di Facebook (Tidak Aktif/Hilang)

Cara Mengubah Nomor Telepon di Facebook
Cara Mengubah Nomor Telepon di Facebook

Anda dapat mengubah nomor telepon di akun Facebook Anda untuk meningkatkan keamanan akun dan memudahkan akses saat log in. Langkah-langkahnya berbeda tergantung pada perangkat yang Anda gunakan.

Facebook adalah media sosial populer yang memungkinkan Anda berbagi foto, video, cerita, dan melakukan jual beli. Untuk membuat akun Facebook, Anda memerlukan alamat email atau nomor HP yang aktif.

Namun, jika nomor HP Anda sudah tidak aktif, Anda masih bisa menggantinya di akun Facebook Anda untuk tetap terhubung dengan dunia maya.

Baca juga : Cara Mencari Facebook Dengan Nomor HP Tanpa Aplikasi (Akurat)

Cara Mengubah Nomor Telepon di Facebook

Dalam era digital, menjaga informasi akun Facebook, termasuk nomor telepon, yang tetap terbaru sangat penting, baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis. Jadi, pastikan Anda selalu memiliki nomor telepon yang aktif di akun Facebook Anda.

  • Pertama-tama, Anda perlu masuk ke akun Facebook Anda.
  • Klik ikon garis tiga di sudut kanan atas layar.
  • Pilih “Pengaturan” dari menu drop-down yang muncul.
  • Kemudian, di halaman Pengaturan, pilih “Detail Pribadi.” Anda akan menemukan informasi pribadi Anda di sini.
Cara Mengubah Nomor Telepon di Facebook 1
  • Klik “Info Kontak” di halaman Detail Pribadi.
  • Klik “Tambahkan Kontak Baru.
Cara Mengubah Nomor Telepon di Facebook 2
  • Pilih “Tambahkan Nomor Ponsel.
Cara Mengubah Nomor Telepon di Facebook 3
  • Di sini, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel baru yang ingin Anda gunakan. Pastikan untuk mengetikkan angka tanpa awalan 0 atau 62, karena sudah tercantum sebagai kode Indonesia.
  • Setelah memasukkan nomor ponsel baru, klik “Selanjutnya” untuk melanjutkan. Anda akan diminta untuk memasukkan kode konfirmasi yang akan dikirimkan melalui nomor ponsel baru Anda.

Setelah berhasil mengkonfirmasi nomor ponsel baru, Anda akan melihat dua nomor telepon, yang lama dan yang baru. Untuk menghapus nomor lama, klik nomor tersebut dan ikuti petunjuk untuk menghapusnya. Anda perlu memasukkan kata sandi akun Anda untuk mengonfirmasi tindakan ini.

Jika sudah menghapus nomor lama, Anda sekarang dapat menggunakan nomor telepon baru untuk login ke akun Facebook Anda.

Mengganti nomor telepon Facebook yang sudah tidak aktif sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu masuk ke akun Facebook, membuka pengaturan akun, menghapus nomor telepon yang sudah tidak aktif, dan menambahkan nomor telepon baru.

Pastikan nomor telepon baru kamu aktif dan bisa dihubungi, sehingga kamu bisa menerima notifikasi dan informasi penting dari Facebook dengan cepat dan tepat waktu.

Informasi pribadi yang anda masukkan ke dalam profil Facebook juga sebenarnya tidak boleh diisi sembarangan, karena informasi pribadi merupakan sesuatu yang seharusnya hanya diketahui oleh diri sendiri.

Tetapi, informasi dasar seperti nomor telepon atau alamat email merupakan hal yang termasuk penting untuk dikaitkan dengan sosial media kita. Karena dengan begitu, aplikasi sosial media yang kita miliki dapat mengakses kontak kita atau menghubungi kontak yang tertera jika terjadi sesuatu dengan akun tersebut.

Dengan begitu akun Facebook akan tetap aman dan kamu akan tetap bisa mengaksesnya. Namun, ada baiknya kamu memberikan alamat email juga sebagai bentuk pemulihan jika memang suatu saat kamu tidak sempat mengganti nomor telepon.