Cara Mengubah Font Di HP Xiaomi

Cara Mengubah Font Di HP Xiaomi

Tampilan font yang semakin menarik tentunya menjadi kenyamanan tersendiri bagi kita, Buat kamu yang masih bingung cara mengubah font di hp xiaomi silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Seperti yang kita ketahui font memang menjadi pusat perhatian khusus nya jika kamu mengetikkan sesuatu menggunakan keyboard xiaomi, mengambil screenshot, atau membagikan hasil screenshot tersebut yang menangkat gaya tulisan pada layar hp xiaomi kamu saat itu.

Oleh karena itu banyak para mifans yang ingin mengganti jenis atau gaya font pada hp xiaomi, Kabar baiknya untuk mengubah font saat ini kamu bisa melakukannya dengan mudah tanpa perlu root dan menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga.

Jadi untuk mengatur supaya tampilan hp xiaomi kita menjadi lebih keren dan unik, maka kita bisa merubah tema, dan juga gaya tulisannya. Selain itu kamu juga bisa mencoba tema yang tembus semua aplikasi khusus MIUI 11 termasuk mengubah jenis font.

Tapi kalau kamu pengennya ngerubah fontnya aja tanpa menggunakan tema lain alias pakai tema standar bawaan xiaomi bisa juga kok, Kamu cukup melakukan beberapa langkah yang akan kami berikan berikut ini. Selain itu kami juga akan menunjukkan bagaimana cara mengembalikan ke jenis font default jika kamu sudah bosan dengan font tersebut.

Baca juga : Cara Menghilangkan Glance Di Xiaomi

Cara Mengubah Font Di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Diingatkan kembali bahwa disini kita tidak menggunakan aplikasi tambahan maupun pihak ketiga yang musti di download terlebih dahulu. Karena kita memakai aplikasi tema yang memang sudah tersedia di perangkat xiaomi. Cara ini juga bisa digunakan untuk hp xiaomi semua seri dengan versi MIUI 10, 11 hingga 12.

1. Menggunakan Aplikasi Tema Bawaan Xiaomi

Aplikasi tema (theme store) xiaomi memiliki fitur yang sangat menarik, karena di aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai macam tema, wallpaper, dan gaya tulisan (font) yang sudah disediakan oleh pihak xiaomi sendiri.

Nah untuk merubah tulisan sebenarnya mudah, kamu cukup memilih salah satu font yang diinginkan lalu download dan install. Namun kamu bisa membuka font keren lainnya yang tersembunyi, penasaran? Simak panduan cara mengganti font xiaomi melalui aplikasi tema berikut ini :

  • Sebelum itu, silahkan ganti lokasi/region hp xiaomi ke negara India untuk membuka semua font keren yang tersembunyi. Kamu bisa mengikuti artikel : Cara Ganti Lokasi Xiaomi.
  • Jika sudah silahkan buka aplikasi Tema (theme store xiaomi).
  • Kemudian tap pada ikon Text di pojok kanan bawah.
  • Di halaman font kamu bisa memilih jenis font yang kamu suka atau menggunakan filter font terbaik maupun berdasarkan kategori yang tersedia.
  • Disini kami memilih font “love me” lalu tap Download Gratis.
    cara mengganti font xiaomi redmi 5a
  • Tunggu sebentar hingga muncul tombol berwarna hijau lalu tap Terapkan.
  • Akan muncul pesan Mulai ulang untuk terapkan huruf tema? yang berarti kamu harus restart hp terlebih dahulu untuk melihat perubahan font agar lebih maksimal.
  • Tap Mulai sekarang.
    cara ganti font xiaomi miui 11
  • Dan font akan terganti sesuai yang telah kamu pilih sebelumnya.
    cara mengganti font xiaomi 4x
  • Selesai.

Kerennnya lagi aplikasi tema ini hampir mirip dengan google playstore, jadi setelah memilih font kamu akan diberikan pratinjau/preview bagaimana jika font telah diinstall di hp xiaomi kamu. Dengan begitu kamu bisa memilih font yang kamu suka dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mengecek rating bintang, ulasan komentar, dan juga semua karya yang telah dibuat oleh pembuatnya (mi creator) untuk mencoba karyanya yang lain.

Catatan tambahan : untuk mengembalikan font xiaomi ke default seperti semula, silahkan buka aplikasi Tema lalu tap pada Ikon orang > Huruf > dan pilih Roboto.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google Di Xiaomi

2. Menggunakan Tema MIUI Tembus Semua Aplikasi

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa alternatif lain untuk merubah tampilan gaya font di hp xiaomi, kamu bisa menggunakan tema yang sudah di desain khusus agar tembus ke semua aplikasi seperti whatsapp, instagram, telegram dan sebagainya.

Tak hanya itu, di beberapa tema ada pula tampilan status bar, lockscreen, hingga sistem booting yang sudah di kustomisasi. Jika kamu bingung mana saja tema yang tembus semua aplikasi di daftar tema, maka kamu bisa menggunakan salah satu tema yang telah kami bagikan sebelumnya berikut ini : Tema MIUI 11 Tembus Semua Aplikasi.

Jadi itulah cara mengubah font di hp xiaomi, sebenarnya sih ada banyak cara yang bisa kamu gunakan seperti menggunakan aplikasi font tambahan dan yang lainnya. Tetapi disini kami hanya fokus membahas tanpa aplikasi dikarenakan lebih aman dan mudah.

Bayu Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com