Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Emoji atau emoticon adalah salah satu bagian dalam mengirim pesan selain teks atau tulisan, foto, video dan suara di sosial media seperti facebook, instagram, sms, dan lain-lain untuk menunjukkan perasaan dan ekspresi seseorang.

Di setiap smartphone android ataupun ios sudah dilengkapi dengan emoji yang beragam. Terdapat perbedaan tampilan emoji diantara keduanya dan kebanyakan orang memilih lebih menggunakan emoji ios punyanya iphone ini.

Sebenarnya saat ini karena emoji di iphone banyak diminati, Jadi pada emoji android yang memiliki versi android 5 keatas itu sudah diperbarui untuk lebih mirip ke emoji iphone.

Tetapi untuk kamu yang masih menggunakan android versi 5 ke bawah juga bisa kok untuk mengubah emoji android ke iphone. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan seperti menggunakan aplikasi tambahan, tanpa aplikasi, dan tanpa root.

Cara ini juga bisa kamu terapkan ke semua tipe hp android seperti Oppo, Xiaomi, Vivo dan merk hp lainnya. Tentunya kita akan menjadi lebih pede dan kegiatan chatting di DM Instagram, Messenger Facebook, SMS tidak membosankan.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan smartphone Oppo, Namun jangan khawatir karena cara yang kita gunakan bisa kamu sesuaikan dengan hp android kamu masing-masing. Berikut cara mengubah emoji android ke iphone dengan mudah. Baca juga: Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Oppo

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Iphone Menggunakan Aplikasi Z Font [NO ROOT]

cara mengubah emoji android menjadi iphone zfont
emoji iphone di hp oppo android

Cara yang pertama adalah menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Z Font, Ada banyak sekali sebenarnya aplikasi untuk mengubah emoji android ke iphone yang bisa kamu cari sendiri di google playstore.

Baca juga : 10 Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video di Android

Namun pada kesempatan kali ini kita menggunakan aplikasi Z Font karena kita tidak perlu lagi root hp kita alias tanpa root, Selain mengubah emoji aplikasi ini juga dapat merubah jenis font, warna font dan banyak pilihan emoji khusus seperti facebook, whatsapp, samsung, iphone dll. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Download Aplikasi Z Font di Google Playstore.
  2. Setelah itu, install aplikasi z font seperti biasanya lalu Buka. (Jika ada notifikasi hello close saja)
  3. Swap ke kanan atau ke kiri lalu pilih Emoji.
  4. Tap pada iOS_v13.3 (Skip jika muncul iklan)
  5. Lalu pilih Download pada tombol berwarna hijau di bagian bawah.
  6. Jika proses download sudah selesai, Tap Set.
  7. Akan muncul menu popup Font Changing mode dengan beberapa merk hp android seperti: (samsung, xiaomi, huawei, vivo, oppo & realme dll). Sesuaikan dengan hp yang kamu gunakan.
  8. Pada Install Methods pilih Support Dial Characters [BEST] dan OK.
  9. Tunggu hingga proses packing selesai.
  10. Akan muncul pesan seperti ini “Font need to be installed first, then tap change font and follow instructions“, Klik OK.
  11. Kamu akan diarahkan ke penginstall aplikasi. Klik Install
  12. Jika sudah, Tekan menu Home lalu silahkan ganti wilayah dan centang mendukung karakter dial. (caranya lihat di bawah)

Setelah itu ada yang perlu kita setting terlebih dahulu yaitu mengganti lokasi wilayah, dan juga mengaktifkan fitur karakter dial. Bagaimana cara nya ? Yuk simak berikut ini..

Baca juga : Cara Menghilangkan Pop Up iklan di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Wilayah & Mendukung Karakter Dial di Oppo

Untuk mengganti wilyah dan juga mendukung karakter dial di hp oppo kita bisa mengaturnya di menu pengaturan yang sudah ada di hp android kita. Simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Pilih Bahasa dan Kawasan
  3. Selanjutnya Wilayah
  4. Ganti wilayah yang tadinya Indonesia menjadi Myanmar
  5. Lalu Back atau Kembali ke menu sebelumnya
  6. Pada halaman pengaturan pilih Layar & Kecerahan
  7. Dan aktifkan dengan cara mencentang pada bagian mendukung karakter dial

Selesai.. Sekarang kamu bisa mencoba emoji iphone terbaru kamu dengan membuka aplikasi chatting apapun seperti instastory instagram. Lalu pada keyboard masukkan emoji dan lihat apakah sudah berubah atau belum.

Demikianlah cara mengubah emoji android ke iphone sekarang kamu sudah dapat menggunakan emoji iphone langsung dengan hp android kamu. Jika kamu punya aplikasi keren android lainnya kirim komentarnya di bawah ya.. Terima kasih

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com