Cara Mengubah Bahasa di Photoshop Ke Bahasa Indonesia

Salah satu software buatan Adobe ini Photoshop memang sangat populer digunakan dalam mengedit sebuah foto atau gambar, Karena kita bisa melakukan manipulasi foto apa saja di Photoshop, Tetapi banyak sekali kendala yang terjadi dimana belajar menggunakan photoshop ini kamu harus mengetahui setidaknya sedikit kemampuan bahasa inggris. Karena photoshop sendiri pada awal pertama kali diinstall akan menggunakan bahasa inggris.

Tetapi jika kamu tidak bisa bahasa inggris jangan takut, karena ada cara agar merubahnya ke bahasa indonesia, Dengan ini kamu bisa belajar photoshop lebih mudah.

Adobe’s Photoshop telah lama menjadi standar dalam pengeditan gambar. Sedemikian rupa sehingga “untuk photoshop sesuatu” berarti segala bentuk pengeditan gambar. Bekerja di Photoshop, terutama jika Anda seorang pemula, membutuhkan kecakapan bahasa Inggris. Setiap alat dan opsi dalam bahasa Inggris secara default dan ada banyak di antaranya.

Untungnya, dan seperti yang Anda duga, sekarang mungkin untuk mengubah bahasa di Photoshop. Penasaran bagaimana cara mengubah bahasa di photoshop ke bahasa indonesia? yuk simak ulasan dari afrizatul.com berikut ini :

Mengganti Bahasa ke Bahasa Indonesia

  1. Pertama kamu harus memiliki photoshop yang dengan menu pilihan Pengunduhan Paket Bahasa. Jika tidak ada kamu bisa menginstall Adobe Application Manager versi terbaru di Google.
  2. Setelah di download lalu instakk Adobe Application Managernya. Kamu akan diharuskan untuk login menggunakan Adobe ID terlebih dahulu. Adobe ID sendiri bisa kamu dapatkan setelah kamu membeli software Photoshop resminya.
  3. Lalu kamu unduh terlebih dahulu paket bahasa indonesia yang ingin kamu gunakan
  4. Setelah itu buka software Adobe Photoshop kamu dan pilih pengaturan > aplikasi > kemudian bahasa aplikasi.
  5. Maka kamu akan menemukan beberapa paket bahasa yang bisa kamu gunakan. Install bahasa tersebut dan Restart Adobe Application Manager kamu.
  6. Buka Photoshop kamu kembali. Jika masih menggunakan bahasa inggris kamu bisa ke menu Edit > Preferensi dan Pengaturan tampilan. dan Ubah bahasa UI nya dengan bahasa yang telah kita install sebelumnya.
  7. Ok dan restart Photoshop kamu, maka bahasa photoshop kamu akan terganti otomatis.

Mengganti Bahasa ke Bahasa Inggris

Ada kalanya kita ingin menggati bahasa photoshop kita ke bahasa awal yaitu bahasa inggris karena berbagai alasan salah satunya kita sedikit kebingungan menggunakan bahasa lain. Apalagi, di Google rata-rata orang memberikan tutorial Photoshop menggunakan bahasa inggris. Maka dari itu berikut cara mengubahnya ke bahasa awal yaitu bahasa inggris pada photoshop.

  1. Pertama kamu pergi ke lokasi penyimpanan Photoshop kamu diinstall. Biasanya terletak pada drive C: kemudian Program Files > Adobe > Adobe Photoshop Cs5 > Locales.
  2. Maka kamu akan melihat beberapa paket bahasa yang sudah ada sebelumnya. Cari file bernama tw10428.dat dan ubah nama file tersebut menjadi tw10428.dat.bak.
  3. Restart kembali photoshop kamu
  4. Maka bahasa photoshop kamu akan terganti otomatis kembali ke bahasa inggris

Akhir Kata

Itulah bagaimana cara mengganti bahasa photoshop ke bahasa indonesia dan mengembalikannya lagi ke bahasa inggris. Silahkan teman-teman sesuaikan sendiri letak penyimpanan Photoshop kamu dengan versi photoshop yang kamu gunakan. Jadi kita tidak ada lagi keterbatasan tidak bisa bahasa inggris maka tidak bisa menggunakan photoshop. Semoga bermanfaat. Happy editingg.!!

Tinggalkan komentar