Cara Mengubah Bahasa Beranda dan Pesan Masuk di Gmail

Cara Mengubah Bahasa Beranda dan Pesan Masuk di Gmail

Halo teman-teman sahabat afrizatul.com kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari salah satu teman kita yang merupakan anggota group facebook youtuber indonesia melalui artikel dari blog ini.

Jadi pertanyaan nya seperti ini :

Mau tanya para senior. Mohon bantuannya.
Cara merubah kotak masuk di gmail menjadi bahasa indonesia gimana ya?
Yg jawab saya doakan channelnya sukses besar.

Oke kira-kira pertanyaanya yang dapat saya simpulkan adalah bagaimana cara merubah bahasa yang ada pada kotak masuk atau pesan masuk di gmail menjadi bahasa indonesia.

Disini saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengganti bahasa pada Gmail.

Penasaran apa saja itu? Yuk langsung disimak.

Baca juga : Cara Melihat Sandi Gmail

Cara Mengubah Bahasa Beranda Gmail

Berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah bahasa di tampilan beranda gmail yang kita tahu beranda merupakan halaman awal dari gmail ketika kita buka pertama kali.

Silah klik menu pengaturan yang ada pada bagian kanan atau untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat ss dibawah ini :

Klik “Settings”, Bahasa yang saya gunakan di awal ini adalah (English) jadi jika kamu saat ini menggunakan bahasa indonesia maka tulisannya “Setelan”.

Nah dibagian Settings ini kamu bisa melihat pada menu General dimana ada Gmail display Language yang bisa kamu ganti. Disini kita akan mencoba menggantinya ke bahasa indonesia. Jadi, silahkan pilih bahasa indonesia.

Kemudian scrool kebawah lalu klik “Save Changes”.

Tunggu beberapa saat hingga bahasa beranda gmail berhasil terganti.

Cara Mengubah Bahasa Pesan Masuk (Inbox) Gmail

Berbeda dengan yang pertama dimana kita hanya merubah bahasanya dibagian berandanya saja. Jadi tidak akan berpengaruh sedikitpun ke tampilan pesan masuk. Jadi jika kamu pernah mendapati email masuk yang menggunakan bahasa english dan ingin menggantinya ke bahasa indonesia.

Berikut ini adalah cara mengubah bahasa pada tampilan pesan masuk (inbox) di gmail.

Pertama, silahkan buka pesan masuk yang berbahasa english atau lainnya yang ingin kamu ubah bahasanya ke indonesia.

Disini saya mendapatkan email verifikasi dari aplikasi OVO

Nah silahkan kllk kanan lalu translate.

Jika kamu menemukan pilihan ini kamu bisa pergi ke setelan browser kamu disini saya menggunakan browser google chrome. Klik logo Google terjemahan tersebut.

Pada menu Options kamu pilih Change Languages untuk mengganti bahasanya agar lebih mudah.

Kemudian kamu bisa mengatur ke bahasa apa yang ingin kamu terjemahkan. klik Done jika sudah.

Klik kanan kembali kemudian pilih Translate to Indonesia, maka otomatis pesan masuk tersebut akan berubah menjadi bahasa indonesia.

TAMBAHAN : Jika cara tersebut tidak berhasil maka kamu bisa menterjemahkan nya secara manual dengan mengunjungi Google Translate kemudian copy semua pesan masuk di gmail tersebut. terima kasih.

Bagaimana? Mudah bukan? mungkin itu saja tutorial cara mengubah bahasa beranda dan pesan masuk di gmail yang bisa saya bagikan semoga dengan ada nya tutorial ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com