Cara Mengubah Bahasa di Facebook ke Berbagai Bahasa Lainnya

Cara Mengubah Bahasa di Facebook 1
Cara Mengubah Bahasa di Facebook 1

Bagi sebagian orang, Facebook menjadi salah satu aplikasi yang menawarkan pengaturan bahasa dalam Bahasa Indonesia, membuatnya lebih praktis dan mudah digunakan. Bahasa tampilan di Facebook dapat diubah dengan mudah, baik melalui aplikasi di smartphone (Android dan iOS) maupun lewat web di PC dan laptop.

Secara default mungkin masih menggunakan bahasa tampilan Inggris, tetapi Facebook mendukung beragam bahasa lain yang bisa dipilih.

Mengubah bahasa tampilan Facebook cukup sederhana, namun perlu berhati-hati saat memilih bahasa baru. Daftar bahasa yang tersedia cukup rapat, dan kesalahan dalam pemilihan bahasa yang tidak menggunakan huruf latin dapat menjadi masalah di masa depan.

Baca juga : Cara Mengubah Bahasa di Photoshop Ke Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Bahasa di Facebook

Bahasa di Facebook biasanya disesuaikan dengan negara tempat pengguna berada, namun pengguna juga dapat mencoba bahasa lain seperti Jawa atau Sunda sesuai dengan preferensi mereka. Bagaimana cara mengubah bahasa di Facebook di web atau aplikasi Android/iPhone?

  • Pertama, buka aplikasi Facebook di perangkat Samsung Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Facebook Anda.
  • Setelah masuk ke akun Facebook, Anda akan melihat garis tiga di pojok kanan atas layar. Ketuk garis tersebut.
  • Ketika menu terbuka, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pengaturan dan Privasi.” Pilih opsi ini.
  • Selanjutnya, gulir lagi ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Bahasa dan Wilayah.” Anda akan melihat ikon gambar bola dunia. Ketuk ikon ini.
Cara Mengubah Bahasa di Facebook 1
  • Di sini, Anda akan menemukan daftar bahasa yang dapat dipilih. Biasanya, Anda akan melihat beberapa bahasa yang disarankan, seperti bahasa Indonesia, bahasa Jawa, bahasa Inggris, dan banyak lagi. Pilih bahasa yang Anda inginkan.

Setelah memilih bahasa yang diinginkan, aplikasi Facebook Anda akan segera berubah ke bahasa yang Anda pilih. Anda dapat memeriksa perubahan ini dengan melihat tampilan aplikasi, seperti teks pada tombol dan menu.

Kamu telah berhasil mengubah bahasa di Facebook menjadi bahasa Sunda, Jawa, atau bahasa yang diinginkan. Bahasa di Facebook sangatlah penting jika kamu tak bisa berbahasa asing, atau justru ingin mencoba bahasa lain karena bosan dengan bahasa Indonesia.

Jika kamu mengubah pengaturan bahasa Facebook di satu perangkat, itu tidak akan mengubah pengaturan di perangkat lain. Misalnya, jika kamu mengubah pengaturan bahasa Facebook di komputer, kamu juga harus memperbarui pengaturan bahasa Facebook di smartphone, ya.

Jangan lupa selalu memperbarui atau Update Facebook secara berkala, bisa manual atau langsung mengaturnya otomatis dari aplikasi Play Store. Dimana banyak fitur terbaru di Facebook yang bisa dinikmati kala kita rutin update.

Kesimpulannya, setiap aplikasi populer saat ini seperti Instagram, YouTube, Facebook, WhatsApp, Twitter, dan lainnya otomatis menyesuaikan bahasa yang ada di sistem saat kita menginstall atau memperbarui aplikasinya. Jadi ketika HP Android posisi settingan bahasanya Inggris, lalu menginstall aplikasi dari Play Store maka otomatis juga antarmuka bahasa akan mengikuti, begitu pula sebaliknya.