Cara Mengirimkan Foto Dengan Password Di WhatsApp

cara-mengirim-foto-dengan-password

Selain mengirim pesan berupa teks, suara, foto juga salah satu media yang sering digunakan pada WhatsApp.

Tapi pernah tidak kamu mengirim sebuah atau beberapa foto yang menurut kamu itu sangat penting dan berkaitan dengan privasi kamu?

Salah satu cara mengamankannya adalah dengan memberikan password.

Pengamanan jenis ini sering kita jumpai pada setiap jenis smartphone, aplikasi dan akun google guna memberikan akses kepada khusus pemilik akun itu sendiri dan mencegah terjadinya pembobolan data.

Dan pernahkah kamu berpikir ternyata foto juga bisa diberikan password terutama saat mengirim foto pada WhatsApp?

Yuk simak ulasannya berikut ini..

Cara Mengirim Foto WA dengan Password

Disini kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Image To PDF Converter. Jadi dengan aplikasi ini kita akan merubah format foto yang awalnya jpeg, jfif, png atau yang lain menjadi format .pdf.

Setelah menjadi file pdf, maka diberikanlah password yang mana ini berguna agar file ini tidak dapat dibuka oleh sembarangan orang. Hanya mereka yang tau saja yang bisa membuka dan melihat isi dalam file ini.

1.Silahkan Download aplikasi Image To PDF Converternya di Google Playstore kemudian Install. (4MB)

cara mengirim foto dengan password 1

2.Kemudian pilih menu icon Plus atau tanda tambah yang ada di bagian bawah aplikasi.

cara mengirim foto dengan password 2

3.Cari dan pilih foto yang ingin kamu masukkan atau ingin kamu kirim ke orang lain dengan password.

cara mengirim foto dengan password 3

4. Jika sudah, maka otomatis foto tersebut akan masuk ke dalam daftar aplikasi IMG2PDF. Klik pada icon pdf (berwarna merah di pojok kanan atas).

cara mengirim foto dengan password 4

5. Maka akan muncul form pop-up Ente PDF Details. Pada form ini kamu bisa mengisi nama file, kemudian centang password protectionnya dan akan muncul pdf password (isi dengan password sesuai keinginan). Jika sudah klik OK.

cara mengirim foto dengan password 5

6.Dan foto tersebut berhasil di convert ke format pdf, lokasi nya terdapat di storage/emulated/0/DLMImageToPdf.

Sekarang klik Icon share yang ditandai merah pada foto untuk membagikannya ke sosial media kamu seperti whatsapp dan lain-lain.

cara mengirim foto dengan password 6

Nah itulah bagaimana cara mengirim foto dengan password pada WA yang kita bahas pada tutorial kali ini. Disini kita dapat menyimpulkan bahwa foto harus di konversikan terlebih dahulu ke format pdf agar dapat dikunci menggunakan password.

Nantikan tutorial menarik lainnya hanya di blog afrizatul ya, Terima kasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya..

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com