Cara Menghilangkan Product Activation Failed di Microsoft Word

Mungkin sebagian kita sudah familiar dengan Product Activation Failed di Microsoft word, bahkan sebagian kita hanya mengabaikan nya saja. Product Activation Failed muncul dikarenakan aktivasi produk gagal, ini tidak hanya terjadi pada microsoft word saja, tetapi juga terjadi di microsoft excel bahkan microsoft power point.

Disini saya menggunakan microsoft word 2010 dan windows 10. Dan bagi kalian yang menanyakan apakah sama cara menghilangkan Product Activation Failed nya di Microsoft word tahun nya berbeda atau windows nya berbeda ? setahu saya semua nya sama saja langkah-langkah untuk menghilangkan Product Activation Failed walaupun windows atau word nya berbeda.

sedikit penjelasan tentang produk activation failed ini, Biasanya tulisan Produk activation failed ini muncul kemungkinan nya adalah fitur yang ada pada microsoft office baik itu word, excel atau power point akan di nonaktifkan. Maksudnya disini adalah adanya kemungkinan software kamu sangat potensional akan ter-disabled. Ya software microsoft office kamu tidak akan bisa bekerja, tidak bisa di klik sama sekali. Microsoft office biasanya akan meminta kode aktivasi yang terbaru.

Nah bagaimana mengatasinya ? banyak yang bilang install ulang atau ganti ke microsoft office terbaru atau bla bla bla. disini kamu tidak perlu untuk menginstall ulang, langkah yang harus kamu lakukan cukup dengan menghilangkan product Activation failed nya saja. Langkah – langkahnya bisa kamu ikuti seperti di bawah ini.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Langkah – Langkah Menghilangkan Product Activation Failed di Microsoft word :

pada bagian warna merah ada tulisan Product activation failed

1. Buka File explorer lalu pilih Local Disk (C:), tergantung nama di laptop kalian masing-masing, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini . selanjutnya pilih program Files (x86)

2. Jika sudah masuk dalam folder Program File (x86), Maka pilih Common File seperti gambar dibawah ini

3. Langkah selanjutnya yaitu klik Microsoft Shared, seperti gambar di bawah ini :

4. lalu akan muncul beberapa folder pada gambar di bawah ini . Tahap selanjutnya yaitu kamu tinggal pilih bagian folder Office software Protection Platform, kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini

5. Langkah selanjutnya yaitu kamu tinggal pilih ” OSPPREARM” dan klik kanan, pilih Run as administrator (Klik kanan –> Rus as administrator). Lakukan seperti gambar di bawah ini

6. setelah selesai kamu Klik Run as administrator maka tunggu sebentar. Dan buka lah software microsoft word kamu. maka akan tampilan Miscrosoft kamu sudah tidak ada lagi kata “Activation Failed”.

Sangat mudah bukan untuk menghilangkan product activation ini tanpa harus menginstall ulang. selamat mencoba

7 pemikiran pada “Cara Menghilangkan Product Activation Failed di Microsoft Word”

  1. Saya juga kmaren pake cara kek gini tapi sekitaran 12 hari balik lagi,dan setelah di coba langkahny udah gk berfungsi,jadi solusinya install ulang atau gimana?

    Balas

Tinggalkan komentar