Cara Menghilangkan Pop Up iklan di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Pop Up iklan di Android Tanpa Aplikasi

Iklan dengan jenis pop up atau tampilan yang tiba-tiba muncul di layar hape kita memang sangat mengganggu karena membuat hp menjadi berat dan lag. Ini terjadi biasanya oleh aplikasi, website, ataupun sistem di smartphone android kita yang bisa jadi sumber dari masalahnya. Untuk cara menghilangkan iklan popup di android kita bisa menggunakan sebuah aplikasi, dan tanpa aplikasi. Tapi disini kita hanya membahas cara menghilangkan iklan tepatnya pada browser bawaan dan juga google chrome tanpa aplikasi sedikitpun.

Sedikit bercerita pengalaman mimin sendiri untuk menghilangkan iklan di android ini sangat sulit, beda dengan menghilangkan iklan di pc atau laptop yang sangat mudah.

Setelah mencoba sana sini akhirnya mimin menemukan solusi yang ampuh dan sudah mimin coba sendiri. Sekarang saat nya kamu mencoba berikut cara menghilankan popup iklan di android. Baca juga nih : 14 Situs Download Lagu Terbaik

Cara Menghilangkan Pop Up iklan di Google Chrome

Cara pertama kita bisa menghilangkan pop up iklan di android ketika mengakses atau mengunjungi sebuah situs terutama kamu yang menggunakan browser google chrome. Untuk itu ikut langkah-langkahnya berikut ini :

Pertama, buka aplikasi google chrome nya kemudian pada pojok kiri atas pilih menu yang bertitik tiga lurus tepat seperti gambar dibawah ini.

cara menghilangkan iklan di chrome android

Setelah itu muncul menu popup kamu pilih Setelan

cara menghilangkan pop up di google chrome

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman setelan, dan terdapat beberapa menu lainnya silahkan pilih Setelan situs

cara menghilangkan notifikasi iklan di google chrome

Nah disini kamu bisa melihat ada pengaturan popup dan pengalihan. Klik menu tersebut

cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul

Dan silahkan hilangkan centang nya untuk menghilangkan iklan jenis popup dan mencentang untuk mengijinkan menampilkannya jika dibutuhkan.

cara menghilangkan notifikasi iklan google chrome

Baca juga : Cara Membuat Animoji Berhijab di Android

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Browser Bawaan Android

Nah tadi adalah cara menghilangkan iklan popup yang ada di browser google chrome, untuk para pengguna yang masih menggunakan browser bawaan dari android kamu juga bisa kok mematikan atau memblokir iklan popup tanpa aplikasi apapun.

Info : Disini mimin menggunakan browser bawaan smartphone android xiaomi, mungkin ada sedikit perbedaan jadi sesuaikan saja dengan hp kamu masing-masing ya..

Buka browser bawaan tersebut. Kemudian di pojok kanan atas pilih menu hamburger atau garis tiga sejajar. Lalu klik gear atau simbol pengaturan tepat dibawah nama akun profil kamu.

cara menghilangkan pop up iklan di browser android

Setelah berada di menu halaman setelan. Pilih Lanjutan

cara menghilangkan pop up iklan di hp android

Dan taraa. Disini kamu bisa mencentang (check) atau pun menguncheck blokir pop-up seperti mimin.

menghilangkan pop up iklan di android

Dan itulah beberapa cara menghilangkan pop up iklan di android yang bisa kamu gunakan untuk menghilankang iklan yang sering muncul tiba-tiba di hape kamu. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan beri komentar dibawah insyaAllah akan mimin balas secepatnya. Baca juga : Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com