Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web

Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web

Seperti notifikasi yang muncul di whatsapp aplikasi android, Ada cara menghilangkan notifikasi whatsapp web yang sedang aktif dibagian atas layar hp kamu.

Whatsapp web sendiri adalah aplikasi whatsapp versi desktop atau pc yang memungkinkan kamu untuk menggunakan whatsapp layaknya di hp android atau iphone.

Walaupun ada sedikit perbedaan diantara kedua versi mobile dan desktopnya, Salah satu perbedaannya adalah jika kamu masuk menggunakan whatsapp web maka kamu tidak bisa melakukan video call atau panggilan video.

Karena dapat menggunakan whatsapp melalui komputer, banyak pengguna whatsapp yang kepo dengan whatsapp pacar, mantan, gebetan atau orang lain dengan masuk melalui whatsapp web secara diam-diam.

Tetapi sayangnya, jika akun whatsapp terhubung ke whatsapp web maka terdapat pemberitahuan atau notifikasi di panel notifikasi layar hp dengan tulisan “whatsapp web sedang aktif”. Tentunya mereka akan mencurigai hal tersebut.

Nah untuk mengatasi hal itu, berikut ini afrizatul akan memberikan solusi bagaimana cara menghilangkan notifikasi whatsapp web tanpa harus menghilangkan semua notifikasi yang masuk ke wa seperti chat, telpon, chat dari grup dan lain-lain.

Cara yang digunakan kali ini berlaku di semua hp android seperti hp xiaomi, vivo, samsung, oppo, realme maupun iphone. Silahkan sesuaikan saja dengan tampilan menu yang terdapat di hp kamu masing-masing.

Baca juga : Dark Mode WhatsApp Web

Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web Melalui Pengaturan

Cara yang pertama untuk menghilangkan notifikasi dari aplikasi whatsapp web, Kamu bisa melalukannya langsung lewat menu pengaturan. Tentunya kamu bisa membuka menu pengaturan di hp kamu masing-masing karena letaknya berbeda-beda tiap smartphone.

Walaupun disini kita hanya menghilangkan notifikasi whatsapp web, tetapi karena whatsapp web terhubung ke aplikasi whatsapp di android jadi kita hanya perlu masuk ke setelan aplikasi whatsapp yang di android.

Berikut cara menyembunyikan notifikasi whatsapp web melalui pengaturan :

  1. Pertama, buka aplikasi Pengaturan.
  2. Lalu pilih Apl.
  3. Dan Tap pada bagian Kelola aplikasi.
  4. Ketik “WhatsApp” di kolom Pencarian.
  5. Pilih aplikasi Whatsapp lalu tap di menu Notifikasi.
    cara menghilangkan notifikasi whatsapp web di hp korban
  6. Gulir ke bawah dan Tap pada Notifikasi lain.
    cara menghilangkan notifikasi whatsapp web di hp oppo
  7. Hilangkan tanda centang di menu tampil notifikasi atau mengatur kepentingan menjadi rendah.
    cara menghilangkan notifikasi whatsapp web di android

Dengan begitu otomatis apabila masuk notifikasi lain seperti notifikasi whatsapp web akan dianggap tidak penting dan tidak akan ditampilkan pada bilah notifikasi hp kamu. Selain itu di menu ini kamu juga dapat mengatur lampu led dan notifikasi layar kunci.

Baca juga : Login Whatsapp Web Tanpa Barcode

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp Web Lewat Panel Notifikasi

Jika cara pertama cukup merepotkan karena harus menyetel pengaturan aplikasi, Cara yang paling simpelnya untuk mematikan notifikasi whatsapp web yaitu lewat panel notifikasi.

Selain mudah, cara ini juga sangat mungkin untuk dilakukan di setiap hp android dan juga iphone karena setiap hp yang menggunakan aplikasi whatsapp pastinya memiliki tampilan notifikasi di panel notifikasinya.

Berikut cara mematikan notifikasi whatsapp web lewat panel notifikasi :

  • Hubungkan aplikasi whatsapp dan whatsapp web dengan cara scan barcorde.
  • Setelah terhubung akan muncul notifikasi di atas layar seperti ini.
  • Tap dan tahan pada notifikasi whatsapp web “whatsapp web saat ini sedang aktif” tersebut.
    cara menghilangkan notifikasi whatsapp web di xiaomi
  • Lalu hilangkan tanda centang yang ada di sebelah kanan.
    cara menghilangkan notifikasi whatsapp web di iphone

Walaupun melalui panel notifikasi, cara yang kita gunakan sebenarnya sama saja dengan masuk ke pengaturan notifikasi aplikasi whatsapp pada metode pertama. Hanya saja cara ini adalah jalan pintas untuk masuk ke setelan tersebut.

Nah itulah cara menghilangkan notifikasi whatsapp web yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan notifikasi whatsapp web sedang aktif di bagian atas layar agar tidak diketahui oleh teman, pacar, atau target yang ingin kamu gunakan whatsappnya melalui whatsapp versi web.

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"